Senin, 26/02/2024 - 04:40 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

INTERNASIONALTIMUR TENGAH

Rusia: Israel tak Sengaja Akui Miliki Senjata Nuklir

ADVERTISEMENT

 MOSKOW — Kementerian Luar Negeri Rusia mempertanyakan kepemilikan senjata nuklir Israel. Hal ini setelah seorang menteri junior Israel menyebut penggunaan senjata nuklir di Gaza telah menjadi opsi untuk dilakukan.

ADVERTISEMENTS
Isra' Mi'raj

“Hal ini (kepemilikan nuklir Israel) menimbulkan banyak pertanyaan,” kata Maria Zakharova, juru bicara kementerian luar negeri Rusia, seperti dikutip oleh kantor berita RIA.

ADVERTISEMENT
Hari Pers Nasional

Perdana Menteri Benjamin Netanyahu pada hari Ahad (5/11/2023) menskors Menteri Kebudayaan Amihay Eliyahu dari partai sayap kanan dalam pemerintahan koalisi, dari rapat kabinet “sampai pemberitahuan lebih lanjut”. Ditanya dalam sebuah wawancara radio tentang opsi nuklir yang bersifat hipotetis, Eliyahu menjawab: “Itu salah satu caranya.”

ADVERTISEMENT
Berita Lainnya:
PDIP Bongkar Kebusukan di Pemilu 2024, Ganjar-Mahfud Nyatakan Tegas

Zakharova mengatakan bahwa masalah utamanya adalah bahwa Israel tampaknya telah mengakui bahwa mereka memiliki senjata nuklir. Sementara itu, Israel tidak mengakui secara terbuka bahwa mereka memiliki senjata nuklir, meskipun Federasi Ilmuwan Amerika memperkirakan Israel memiliki sekitar 90 hulu ledak nuklir.

ADVERTISEMENT
KUR Syariah Bank Aceh

“Pertanyaan nomor satu, ternyata kita mendengar pernyataan resmi tentang keberadaan senjata nuklir?” kata Zakharova. Jika demikian, katanya, lalu di mana Badan Energi Atom Internasional dan inspektur nuklir internasional?

ADVERTISEMENT
Bayar Tol dengan Pengcard

Pernyataan Eliyahu menuai kecaman dari seluruh dunia Arab, menghebohkan lembaga penyiaran Israel, dianggap “tidak pantas” oleh seorang pejabat AS, dan Iran menyerukan tanggapan internasional yang cepat.

ADVERTISEMENTS
Mari Berbagi dengan Action
Berita Lainnya:
Presiden Jokowi: Menko Polhukam Pengganti Mahfud dari Kalangan non-Parpol

“Dewan Keamanan PBB dan Badan Tenaga Atom Internasional harus mengambil tindakan segera dan tanpa gangguan untuk melucuti rezim biadab dan apartheid ini. Besok sudah terlambat,” kata Menteri Luar Negeri Iran Hossein Amirabdollahian di platform X pada Senin (6/11/2023). 

 

Piala Dunia U-17 Indonesia mulai berlangsung sejak 10 November hingga 2 Desember 2023.
Segera beli dan dapatkan tiket resmi pertandingan Piala Dunia U-17 di Jakarta, Bandung, Solo,
dan Surabaya di laman https://www.tickets-u17worldcup.com/matches

sumber : Reuters

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENT

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi