Senin, 04/03/2024 - 08:53 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

GADGETTEKNOLOGI

Jangan Buru-Buru Jual Ponsel Android Anda, Lakukan 7 Hal Ini Dulu

 JAKARTA — Adakah rencana untuk menjual ponsel Android Anda? Sebelum melakukannya, pastikan Anda melakukan sejumlah hal dulu. Sebab, jika tidak melakukannya dapat menyebabkan kerugian finansial dan kerugian lain. Misalnya, bocornya data pribadi Anda. Berikut tujuh hal yang bisa Anda lakukan sebelum menjual ponsel lama, seperti dilansir GadgetsNow, Rabu (6/12/2023):

ADVERTISEMENTS
Nisfu Sya'ban

1.Hapus semua aplikasi perbankan dan UPI

ADVERTISEMENTS
Pasar Murah Khusus Pensiunan

Pastikan Anda menghapus semua aplikasi perbankan di ponsel. Aplikasi ini ditautkan ke nomor ponsel sehingga OTP tidak akan datang. Namun, data apa pun yang tersisa di aplikasi bisa berbahaya. Demikian pula, hapus semua aplikasi Unified Payments Interface (UPI) dari telepon.

ADVERTISEMENTS
Isra' Mi'raj

 

ADVERTISEMENTS
Hari Pers Nasional

2.Pastikan catatan panggilan dan pesan dihapus

ADVERTISEMENTS

Mirip dengan mencadangkan kontak, Anda memiliki opsi untuk mengamankan pesan dan catatan panggilan Anda. Manfaatkan perangkat lunak pihak ketiga, seperti Pencadangan dan Pemulihan SMS untuk mencadangkan pesan Anda. Buat cadangan pesan Anda dengan menyimpannya di Google Drive sehingga memudahkan untuk memulihkannya di ponsel baru Anda. Aplikasi yang sama juga dapat digunakan untuk membuat cadangan catatan panggilan Anda.

ADVERTISEMENTS
Bayar Tol dengan Pengcard
Berita Lainnya:
Perdana! Free Fire Dipertandingkan di Piala Dunia Esports
ADVERTISEMENTS
Mari Berbagi dengan Action

 

ADVERTISEMENTS
KUR Syariah Bank Aceh

3.Gunakan solusi penyimpanan cloud untuk mencadangkan foto, video, dan konten multimedia lainnya

Pilihlah cadangan Cloud menggunakan layanan seperti Google Foto, Google Drive, Microsoft OneDrive, DropBox, atau layanan Cloud terkemuka lainnya.

 

4.Cadangkan di drive eksternal

Meskipun sistem pencadangan cloud lancar dan lebih mudah untuk memulihkan data, metode pencadangan drive eksternal dapat memberikan lapisan keamanan data tambahan.

 

5.Keluar dan hapus semua akun sebelum menyetel ulang perangkat

Berita Lainnya:
Begini Trik Mudah Transfer Data dari Iphone ke Android tanpa Kabel

Melakukan reset pabrik pada ponsel cerdas akan menghapus semua data, tetapi tidak secara otomatis mengeluarkan Anda dari akun Google Anda. Oleh karena itu, penting untuk keluar secara manual dari semua akun Google dan akun online lainnya sebelum melakukan reset pabrik. Anda dapat memverifikasi akun yang masuk dengan mencari akun di pengaturan telepon.

 

6.Pastikan untuk mengeluarkan kartu microSD

Jika Anda menggunakan kartu microSD, pastikan untuk mengeluarkannya dari ponsel Anda. Namun, sebelum menghapus, pastikan data yang disimpan aman.

 

7.Keluarkan kartu SIM atau hapus data eSIM

Ini adalah sesuatu yang tidak perlu diberitahukan kepada Anda, tapi tetap saja, jangan lupa mengeluarkan kartu SIM Anda. Selain itu, jika Anda menggunakan eSIM, jangan lupa untuk menghapusnya dari pengaturan ponsel. 

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi