Rabu, 24/07/2024 - 22:27 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

OTOMOTIF
OTOMOTIF

Skandal Mobil Diesel Toyota Jepang, Fortuner dan Innova di RI Ikut Distop? Ini Kata TAM

ADVERTISEMENTS
Selamat Hari Anak Nasional 23 Juli 2024 dari Bank Aceh Syariah

TOKYO- PT Toyota Astra Motor (TAM), agen merek Toyota di Indonesia, tetap memasarkan mobil-mobil dieselnya dengan normal. PT TAM tidak terpengaruh adanya skandal penyimpangan dalam uji sertifikasi untuk mesin diesel yang dikembangkan oleh Toyota Industries.

ADVERTISEMENTS
Selamat ulang tahun ke-57 Bapak Bustami, S.E., M.Si, Penjabat Gubernur Aceh

Direktur Marketing PT TAM Anton Jimmy Suwandi mengatakan produk-produk Toyota diesel yang di Indonesia tidak terkait dengan produk yang di Jepang. “Jadi kami tetap melakukan penjualan Fortuner diesel dan Innova diesel kepada konsumen,” kata Anton kepada Republika, Selasa (30/1/2024).

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hari Bhakti Adhyaksa 2024

Seperti diberitakan Toyota Motor menangguhkan pengiriman beberapa model termasuk kendaraan serba guna Innova dan SUV Fortuner setelah menemukan penyimpangan dalam uji sertifikasi untuk mesin diesel yang dikembangkan oleh perusahaan afiliasi Toyota Motor, yakni Toyota Industries di Jepang.

ADVERTISEMENTS
Selamat dan Sukses atas Perpanjangan masa Jabatan Muhammad Iswanto sebagai Pj Bupati Aceh Besar dari Bank Aceh Syariah

Sebuah komite investigasi khusus menemukan kejanggalan selama pengujian keluaran tenaga kuda untuk sertifikasi tiga model mesin diesel.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1446 Hijriah dari Bank Aceh Syariah

 

ADVERTISEMENTS
Selamat HUT Bhayangkara ke-78 tahun dari Bank Aceh Syariah 2024

Sepuluh model menggunakan mesin yang terkena dampak secara global, kata Toyota, termasuk van Hiace, truk Hilux dan SUV Land Cruiser 300, dan SUV LX500D bermerek Lexus.

ADVERTISEMENTS
Wifi Gratis untuk Rekening Baru di Bank Aceh Syariah

Anton juga mengatakan TAM tetap akan memasarkan  Hilux dan Land Cruiser 300. “Informasi yang saya dapat kedua produk tersebut yang dipasarkan di sini juga tidak bermasalah,” ucapnya. Sepertinya diketahui Hilux dipasarkan di Indonesia diimpor CBU dari Thailand. Sedangkan Land Cruiser 300 diimpor CBU dari Jepang.

Berita Lainnya:
Jepang dan Korea Tertinggal, China Kini Kuasai Penjualan Mobil Listrik Asia Tenggara
ADVERTISEMENTS
Bank Aceh Syariah Salurkan 212 Ekor Hewan Kurban kepada Warga Aceh 2024

Toyota Industries mengatakan pihaknya berusaha menjelaskan masalah ini secara menyeluruh kepada pihak berwenang dan akan mengambil tindakan seperti menjalankan tes sertifikasi mesin baru di hadapan regulator jika diperlukan.

ADVERTISEMENTS
Sukseskan Hari Indonesia Menabung (HIM) dari Bank Aceh Syariah - 1 Juli 2024

“Ada kurangnya komunikasi dengan Toyota Motor dan tidak cukup koordinasi mengenai proses pengujian dan prosedur yang seharusnya diikuti,” kata Presiden Toyota Industries Koichi Ito pada konferensi pers, Senin (29/1/2024)

Toyota Industries mengatakan pihaknya menjual sekitar 84 ribu mesin diesel mobil yang terkena dampak selama tahun keuangan hingga 31 Maret 2023.

Koji Sato, CEO Toyota, mengatakan kepada wartawan pada hari Senin bahwa perusahaan menggunakan 36 ribu model mesin yang terkena dampak di seluruh dunia setiap bulannya, atau setara dengan 432 ribu unit per tahun.

Seorang juru bicara Toyota tidak dapat segera mengatakan berapa banyak kendaraan yang telah dijual oleh produsen mobil tersebut selama bertahun-tahun yang terkena dampaknya.

Berita Lainnya:
Cybertruck Futuristik Milik Tesla Kembali Kena Recall, Kali Ini Masalah Wiper dan Trim

Di Jepang, penghentian pengiriman berdampak pada produksi di enam lini di empat pabrik. Perusahaan mengatakan telah memastikan kembali bahwa mesin dan kendaraan yang terkena dampak memenuhi standar keluaran kinerja mesin.

Ia menambahkan penyelidikan telah menemukan bahwa unit kontrol elektronik yang digunakan selama pengujian keluaran tenaga kuda berbeda dengan yang digunakan selama produksi mesin.

Kementerian Transportasi Jepang mengatakan bahwa pihaknya akan melakukan penyelidikan di lokasi pabrik Toyota Industries di Hekinan di prefektur Aichi tengah, tempat perusahaan tersebut memproduksi mesin otomotif dan industri.

Investigasi Toyota awalnya terfokus pada peraturan sertifikasi yang berkaitan dengan kinerja emisi mesin forklift dan mesin konstruksi, di mana komite investigasi khusus juga mengkonfirmasi adanya kesalahan.

Toyota Motor memegang hampir 25 persen saham di Toyota Industries, yang merupakan perusahaan grup utama Toyota. Pemasok tersebut pada gilirannya memiliki sekitar 8 persen saham Toyota sendiri.

Saham Toyota Industries merosot ke lini negatif tak lama setelah berita tersebut dan berakhir turun 4 persen. Saham Toyota Motor ditutup 3,1 persen lebih tinggi.

 

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
Bahagia itu Sederhana dari Bank Aceh Syariah


Reaksi & Komentar

فَانطَلَقَا حَتَّىٰ إِذَا لَقِيَا غُلَامًا فَقَتَلَهُ قَالَ أَقَتَلْتَ نَفْسًا زَكِيَّةً بِغَيْرِ نَفْسٍ لَّقَدْ جِئْتَ شَيْئًا نُّكْرًا الكهف [74] Listen
So they set out, until when they met a boy, al-Khidh r killed him. [Moses] said, "Have you killed a pure soul for other than [having killed] a soul? You have certainly done a deplorable thing." Al-Kahf ( The Cave ) [74] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi