Minggu, 14/04/2024 - 22:12 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Luhut Binsar Pandjaitan Blak-Blakan Dukung Prabowo-Gibran, Demi Keberlanjutan Program

ADVERTISEMENTS

J AKARTA — Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan menyampaikan dukungannya kepada paslon nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. Hal itu disampaikan secara terbuka melalui akun Instagram-nya, @luhut.pandjaitan pada Sabtu (3/2/2024) siang. 

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Dikutip dari media sosialnya, Luhut menyampaikan testimoninya mengenai pemilihan presiden (pilpres) 2024. Dalam pengakuannya, Luhut menyebut telah mengenal tiga paslon capres-cawapres dalam Pilpres 2024. Namun meski capres ada tiga orang, yang ia sebutkan dalam testimoninya hanya sosok Prabowo

ADVERTISEMENTS
Iklan Ucapan Selamat & Sukses atas Pelantikan Bustami Hamzah sebagai Pj Gubernur Aceh
ADVERTISEMENTS

“Saya kenal sekali capres dan cawapres karena menurut perkenalan saya, misalnya dengan Pak Prabowo saya sudah berkenalan mungkin hampir 40 tahun ya berteman dan bekerja bersama, dan saya melihat kinerja Pak Prabowo tentu dia juga manusia tidak luput dari kekurangan, tapi saya ingin sampaikan bahwa dia adalah pekerja keras dan menurut saya sangat pintar dan juga kecintaannya pada NKRI tidak bisa perlu diragukan, sudah dibuktikan itu yangg paling penting,” kata Luhut. 

ADVERTISEMENTS
Promo Takjil Bank Aceh Syariah

Luhut mengaku pernah bersama-sama di Kopassus di baret merah bersama Prabowo. Ia mengenal Prabowo saat letnan 2, sementara dirinya letnan 1. Menurutnya, tugas operasi yang dilakukan oleh Prabowo sangat baik. 

ADVERTISEMENTS
Promo Pembiayaan Ramadhan Ekstra Bank Aceh Syariah

 

ADVERTISEMENTS
Iklan Ucapan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa Ramadhan

“Jadi saya ingin sampaikan bahwa proven, itu kalau mungkin bahasa kerennya dia sudah terbuktilah mampu memanage dalam keadaan susah sekali,” tegasnya. 

ADVERTISEMENTS
Ramadhan Berbagi Bersama Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Kesaktian Panembahan Senopati Kebal Ditusuk Keris Kebo Dengen, Keturunan Raja Jawa pun Ciut

Luhut menyampaikan pandangannya pula mengenai para capres lainnya, namun tidak spesifik menyebutkan nama serta testimoninya. 

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses Pelantikan dan Setijab Mayjen TNI Niko Fahrizal

“Dan calon yang lain pun saya kenal terutama dalam Covid kemarin tidak ada yang tidak saya kenal gubernur itu dan dalam keadaan krisis itu saya tahu kiprah dari masing-masing gubernur itu,” ujarnya. Diketahui, capres nomor urut 1 Anies Baswedan adalah mantan Gubernur DKI Jakarta dan capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo adalah Gubernur Jawa Tengah saat ini. 

ADVERTISEMENTS
Semarak Ramadhan 1445 H bersama Bank Aceh Syariah, Diskon Belanja 50%

Luhut melanjutkan, dia juga menyebut mengenal para cawapres dalam Pilpres 2024. Lagi-lagi, dia hanya menyebut cawapres nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka. 

ADVERTISEMENTS
Bank Aceh - Telkomsel, Beli Paket Data mulai dari 110K OMG melalui Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Periode 11 Maret - 11 April 2024

“Saya kenal saudara Gibran dari sejak muda bagaimana keteguhan hatinya, maka saya tidak setuju waktu disampaikan anak ingusan karena orang tidak berhitung, sama dengan Pak Jokowi waktu menjadi walikota (Solo) untuk menjadi Gubernur DKI. Orang memandang sebelah mata. Kita belajar anak-anak muda Indonesia jangan pernah memandang sebelah mata orang lain. Orang lain punya kemampuan-kemampuan tersembunyi yang tidak terlihat karena dia belum dapat kesempatan,” jelasnya. 

AADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Luhut menyebut mengenal Gibran belum lama. Namun dia melihat sepak terjang Gibran dalam memimpin Solo selama dua tahun terakhir ini. Menurutnya, Gibran mirip dengan bapaknya, alias Jokowi.

ADVERTISEMENTS
Iklan Belasungkawa Adinda Almarhum Yafi Dhia Ulhaq Yuli
Berita Lainnya:
DPR Pastikan akan Ikut Bertanggung Jawab Evaluasi Pemilu 2024

“Tidak ada yang menduga Jokowi jadi sehebat ini karena waktu itu orang melihat Pak Jokowi hanya walikota di Solo, masak iya jadi presiden. Tapi terus terang saya melihat Pak Jokowi punya determinasi yang tinggi. Kemudian saya lihat Pak Gibran juga menata Solo luar biasa, dia mengikuti jejak pak jokowi,” tuturnya. 

Luhut menegaskan agar rakyat tidak salah memilih presiden pada hari pencoblosan 14 Februari 2024 mendatang. Sejalan dengan itu dia juga menegaskan bahwa pemimpin yang tepat adalah yang melanjutkan program Jokowi yang dinilai telah dianggap dunia internasional. 

Terutama program hirilisasi. Menurutnya, Prabowo-Gibran adalah capres yang paling tepat dalam melanjutkan program tersebut. Luhut pun menyebutkan dengan gamblang bahwa dirinya memilih paslon yang diusung Koalisi Indonesia Maju (KIM). 

“Saya pribadi memilih Pak Prabowo, alasan yang sangat sederhana (yaitu) berkelanjutan. Dan dia punya spirit NKRI yang bagus dan dia membuktikan keberhasilan-keberhasian dia yang lalu itu tidak dapat dipungkiri. Itu pesan saya,” ujarnya.

Kemudian pada closing statement dalam video berdurasi 8.52 menit itu, Luhut kembali menegaskan dengan nada berupa ajakan untuk memilih Prabowo-Gibran. 

“Sekali lagi saya Luhut Binsar Pandjaitan, pilih Prabowo karena menurut saya dia pilihan terbaik untuk presiden pada saat ini, dan itu akan membawa kemajuan Indonesia dan membawa keberlanjutan Indonesia,” tegasnya. 

x
ADVERTISEMENTS
1 2

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi