Rabu, 17/04/2024 - 22:07 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Temui Warga, Ibas Sebut Komitmennya Sediakan Pupuk Murah untuk Petani

ADVERTISEMENTS

JAKARTA-Mengemban amanah menjadi wakil rakyat selama puluhan tahun, Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) terus menanamkan nilai-nilai filosofi Jawa ‘ngayomi, ngayemi, ngayahi’. Bagi Edhie Baskoro, seorang pemimpin harus bisa memberi perlindungan, ketenangan, dan bekerja dengan penuh tanggung jawab.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

Hal ini ia wujudkan dengan turun langsung menyapa masyarakat yang ada di Kabupaten Ngawi, Ahad–Senin (4-5/2/2024). Dalam kesempatan tersebut, pria yang kerap disapa Ibas ini berdialog langsung dengan seluruh lapisan masyarakat. Ia terus mendengar dan memperjuangkan setiap aspirasi yang disampaikan.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

“Saya tahu para petani kita juga memerlukan peralatan padi yang lebih maju dan berkualitas. Ibas sebagai wakil rakyat dari Partai Demokrat juga mengawal dan memberikan alat-alat pertanian yang canggih, berupa hand tractor, tractor roda tiga dan empat, serta combine harvester, dan alat lainnya” tutur Ibas.

ADVERTISEMENTS

Calon legislatif (caleg) DPR RI nomor urut 1 dari Partai Demokrat ini juga turut memahami bahwa kelangkaan dan mahalnya harga pupuk menjadi salah satu permasalahan yang dikeluhkan warga. Dirinya bersama Partai Demokrat selalu menjadi yang terdepan menyampaikan keluhan rakyat.

Berita Lainnya:
SBY Minta Prabowo Ubah Sistem Pemilu karena Politik Uang Merajalela

“Di saat harga pupuk tinggi dan langka, Partai Demokrat juga yang terdepan menyampaikan agar pupuk tersedia dan harganya tidak terlalu mahal, sehingga para petani tidak sulit. Mas Ibas juga menyampaikan agar hidup petani harus lebih sejahtera, termasuk pendapatannya,” ucapnya. 

Selain itu, harga sembako katanya masih tinggi. “Partai Demokrat juga menyampaikan bahwa harga sembako harus lebih murah. Kalau harga sembako tinggi, ibu-ibu dan bapak-bapak kesulitan membelinya, Mas Ibas yang terdepan menyatakan, ‘tolong bantu rakyat kita, sejahterakan rakyat kita,’” ucapnya lagi.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

“Ada bantuan langsung tunai, bantuan sembako untuk rakyat, dan rakyat yang berhak harus bisa menerimanya. Katakan kepada kami jika ada data yang tidak akurat, supaya hak rakyat menjadi hak rakyat seutuhnya untuk mendapatkan kesejahteraan dan bantuan dari negara,” imbuhnya.

Tidak hanya kesejahteraan di bidang ekonomi, Ibas juga terus mendukung dan mendorong agar pendidikan, khususnya di Kabupaten Ngawi menjadi lebih baik, maju, dan berkualitas.

Berita Lainnya:
Saksi Ahli Amin: Bawaslu Harusnya Tindak KPU yang Terima Pencalonan Gibran

Baca juga: 5 Kunci Agar Rezeki yang Diperoleh Berkah di Dunia Menurut Alquran dan Hadits

 

“Salah satunya, saya sebagai wakil rakyat dari Partai Demokrat juga terus mengawal program Kartu Indonesia Pintar (KIP) atau beasiswa untuk anak-anak kita di Kabupaten Ngawi,” terang Ibas.

Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR RI ini berharap agar segala program pro rakyat dapat terus dilanjutkan di periode berikutnya. Oleh karena itu, Ibas bersama caleg Partai Demokrat memohon doa restu kepada seluruh masyarakat pada Pemilu 2024 mendatang.

“Nek ngono ojo ragu, nggih (kalau begitu jangan ragu, ya), pada pemilihan nanti, 14 Februari, pestanya rakyat, pestanya dulur-dulur Kabupaten Ngawi, monggo sesarengan datang ke TPS, nggih (mari bersama-sama datang ke TPS, ya),” pesan Ibas yang disambut para warga dengan bersemangat.

sumber : Antara

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi