Luntang-lantung Saat Pertama ke Jakarta, Hercules Bongkar Pantangan yang Tak Pernah Dilanggarnya

Ⓒ Hak cipta foto di atas dikembalikan sesungguhnya kepada pemilik foto

Sosok mantan preman legendaris penguasa Tanah Abang, Hercules. FOTO/Net. Ⓒ Hak cipta foto di atas dikembalikan sesungguhnya kepada pemilik foto

BANDA ACEH – Sosok mantan preman legendaris penguasa Tanah Abang, Hercules membeberkan beberapa pantangan yang tak pernah ia langgar.

ADVERTISEMENTS

Hal itu terungkap dalam kanal YouTube Gus Miftah. Keduanya asik mengobrol sambil mengenang masa-masa lampau.

ADVERTISEMENTS

Meskipun dikenal sebagai sosok preman yanh seram, rupanya Hercules memiliki pantangan yang tak pernah ia lakukan.Hercules bercerita kepada Gus Miftah bagaimana dirinya pernah menjadi seorang gelandangan saat pertama ke Jakarta.

ADVERTISEMENTS

“Tapi gelandangan bukan gelandangan yang kita nyopet orang, gak, nyuri juga gak,” kata Hercules dikutip Kamis (29/2/2024).

ADVERTISEMENTS

“Jujur di Ora Aji jujur, pernah nyopet gak,” tanya Gus Miftah.

ADVERTISEMENTS

Hercules menjawab ia tidak pernah mencuri atau menipu orang lain. Menurutnya hal tersebut menjadi pantangannya.”Oh enggak, pantangan itu. Nipu juga pantangan itu, gak boleh,” ungkap Hercules.

ADVERTISEMENTS

Sosoknya yang terlihat seram namun kini ia telah memantapkan diri hijrah, usai memutuskan menjadi seorang mualaf. Bahkan Hercules diketahui memiliki sejumlah bisnis yang mamolpu menyekolahkan keempat anaknya hingga ke luar negeri.

ADVERTISEMENTS

Dalam kanal Gus Miftah, Hercules mengaku memiliki sejumlah usaha di antaranya pasar hingga kapal untuk perikanan.

ADVERTISEMENTS

“Memang ada usaha kecil-kecilan. Kebetulan saya memiliki satu pasar, itu pasar pribadi milik saya. Luas tanahnya hampir 5,5 hektar. Ada kapal juga perikanan,” ujar Maung Hercules dalam YouTube Gus Miftah, dikutip Kamis (29/2/2024).

ADVERTISEMENTS

Mendengar jawaban Hercules, Gus Miftah tampak terkejut.Tak sampai disitu saja kekaguman Gus Miftah kepada Hercules.Sosok mantan preman yang ditakuti dulu, kini dikenal sebagai sosok yang dermawan.

“Setiap minggu itu saya kadang-kadang sama istri sering puasa. Bukan Senin-Kamis tapi Senin, Selasa, Rabu, Kamis, 4 hari full. Nah hari Kamisnya menutup puasa makan bareng anak yatim,” ungkap Hercules.

“Kalau Ramadan itu anak yatim bisa ribuan, kaum dhuafa juga jumlahnya sama,” sambungnya.

Hercules beranggapan, bersedekah terhadap orang yang membutuhkan tidak akan membuatnya miskin.

“Kalau kita makin sedekah rezeki itu makin datang, lancar, gitu,” ungkapnya.

Gus Miftah pun membenarkan bahwa sosok Hercules adalah orang yang baik.Bahkan ia mengatakan bahwa Ketum Ormas GRIB itu sering berbagi terhada korban bencana alam.

“Itu benar, Maung Hercules ini orangnya peduli banget. Bahkan kalau ada musibah banjir, gempa bumi, dia itu kalau bawa sumbangan enggak tanggung-tanggung, 5 truk dan 6 truk,” jelaa Gus Miftah.

“Makannya dia pernah bersaksi di pengadilan, kalau saya pernah meras orang saya siap dihukum mati hari ini juga,” lanjutnya.

Diberitakan sebelumnya, Hercules akhirnya angkat bicara soal dirinya ditantang oleh para jawara.

Tak tanggung-tanggung, penantangnya itu ada yang berasal dari luar Jakarta dan datang kesini untuk menemui Hercules.

Meskipun sempat terpancing dengan salah satu video penantangnya, namun ia mengaku kini memilih bersabar saja.Bahkan mantan preman Tanah Abang ini mengundang para jawaran dan jagoan untuk makan dan membuka pembicaraan di rumahnya.

“Saya bilang gak usahlah duel-duel, fight, udah lewat semua. Sudah bukan zamannya lagi. Aku sudah lewat ini semua. Jadi saya ini memperbaiki diri,” kata Hercules, mengutip Viva pada Rabu (28/2/2024).

Bahkan Hercules mengajak para penantangnya untuk datang ke rumahnya untuk kongkow.

“Jadi yang kemarin ajak duel, fight, gak usah lah. Saya sampaikan untuk mereka-mereka yang nantang saya, silakan datang ke rumah saya. Kita ngopi, kita ngeteh, kita makan, kita kongkow-kongkow,” ungkap Hercules.

“Jadi sekali lagi saya kasih tahu, bahwa rumah saya terbuka, pasti orang tahu alamatnya. Pasti orang tahu kalau di Jakarta turun naik kereta api tanya rumah Hercules, pasti tahu,” sambungnya.

Tak hanya bagi para penantangnya, undangan ke rumahnya itu juha ditujukan untuk siapa saja.

“Jadi sekali lagi saya ingatkan kepada saudara-saudara saya semuanya, datang ke rumah saya aja, kita bicara di sini, kita ngaji sama-sama, kita berdoa sama anak yatim sama-sama,” ungkap Hercules.

Tak hanya itu, sosok yang mendukung Prabowo Subianto di Pilpres ini mengatakan akan membayar ongkos yang ingin datang ke ruamhnya.

“Kalau gak ada ongkos, saya yang ongkosin. Tidak usah kita nantang menantang. Ngapain, nantang, nantang, enggak ada untungnya, bukan zamannya. Aku sudah insyaf dari tantang menantang,” lanjutnya.

Bukan tak ingin meladeni para penantangnya, Hercules justru memilih untuk memperbaiki diri.

“Aku mau berubah jadi orang baik. (Aku) udah lewatin semua yang berdarah-darah. Jadi buat saudara-saudaraku dari Sabang sampai Merauke, kalau ada yang masalah datanglah, kita tunggu, ngopi-ngopi, kongkow,” katanya.

Ditantang Jagoan Medan, Ucok Baret

Setelah ditantang oleh Muhammad Muslim Yunus dan Jawara Garut, kini jagoan Medan yaitu Ucok Baret menantang mantan preman Tanah Abang itu.

Ia bahkan diketahui sudah tiba di Jakarta untuk berduel dengan Hercules.Aksinya menantang sosok preman yang ditakuti itu lantaran tak senang dengan premanisme.

“Premanisme harus dimusnahkan, Indonesia ini sudah maju dan merdeka dari itu semua,” kata Ucok Baret.

Ia juga menyinggung soal keberadaan premanisme di Indonesia.

“Jangan kalian anggap Indonesia ini masih negara premanisme, kita sudah melampaui era itu. Saya akan gulung kalian semua jika masih berani berkuar-kuar di sosial media,” lanjutnya.

Ucok Baret juga mengatakan bahwa Indonesia bukanlah milik Hercules dan anak buahnya.

“Indonesia bukan milik kalian, Hercules beserta anggota. Saya datang sendiri, Sekali sentil saya gulung. Tidak perlu melibatkan gerombolan manusia manusia gak jelas. Siap-siap, saya sedang dalam perjalanan menuju Jakarta,” katanya.

Ia juga menolak jika lawan duelnya adalah anak buah Hercules lantaran dianggap tak setara dengannya.

“Saya sudah di Jakarta. Hercules, dimana alamatmu? Jangan sia-siakan langkah saya. Aku tidak mau bertemu dengan anak buahmu, mereka bukan level saya,” kata Ucok Baret dikutip pada Minggu (25/2/2024).

Dalam video tersebut, jagoan Medan itu bahkan menyindir Hercules hanyalah seolah jari kelingking.

Bahkan ia menganggap Ketua Umum Ormas Gerakan Rakyat Indonesia Baru (GRIB) itu adalah lawan yang mudah.

“Hercules ibarat jari kelingking, mudah dihabisi dan saya gulung di GBK Jakarta. Hercules ini nih ibarat kelingking saya, Hercules tu ini, Hercules ini nih ibarat kelingking saya mudah saya habisi dan gulung,” ungkapnya.

Ditantang Jawara Garut

Ketua Umum Ormas Gerakan Rakyat Indonesia Baru (BRIB) Rosario de Marshall atau akrab disapa Hercules diajak duel oleh Jawara Garut.

Video ajakan duel yang diutarakan seorang pria yang menyebut dirinya sebagai Abah itu tersebar di media sosial, khususnya X. Tak tanggung-tanggung pria tua itu menantang duel Hercules secara terbuka satu lawan satu. Seperti yang diunggah oleh akun X @m1n4_95.

“Hercules diajak separing sama Jawara Garut. Mantap Bah… ada yang kenal dengan Abah dari Garut ini?” tulis akun @m1n4_95.

Dalam video berdurasi 58 detik tersebut tampak pria tua mengenakan pakaian serba hitam (pangsi) lengkap dengan penutup kepala (iket). Pria dengan janggut dan kumis putih tersebut dengan berani menantang duel Hercules.

“Assalamualaikum, yeuh bewara bejakeun ka Hercules, diadu jeung Abah sparing. Ari bener-bener lalaki mah. (Assalamualaikum, ini pengumuman, kasih tahu Hercules, duel dengan Abah, sparing kalau benar-benar lelaki),” kata pria tersebut.

Jawara Garut tersebut menyinggung soal Hercules yang mendukung salah satu capres dalam Pemilu 2024.

“Nu kitu dibela. Abah mah rek ngabela negara, lain rek ngabela personil. (Seperti itu dibela. Abah ngebela negara, bukan ngebela personel perorangan,” tambahnya.

Kemudian dia kembali menantang Hercules duel satu lawan satu.

“Siap Abah sparing jeung Hercules. Sok dimana? bejakeun. Ditantang ku Abah ti Garut yeuh, sok. (Siap, Abah sparing dengan Hercules. Silakan dimana? Kasih tahu Abah dari Garut),” tuturnya lantang.

“Bejakeun kaditu, viralkeun, ditantang ku Abah, Hercules tah. (Kasih tahu ke dia, viralkan, ditantang Abah, Hercules nih),” tambahnya.

Jawara Garut ini terang-terangan menyinggung soal sosok yang dibela oleh Hercules.

“Abah mah rek ngabela negara jeung ngabela Islam. (Abah membela negara dan membela Islam),” pungkasnya.

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS
Exit mobile version