Sabtu, 25/05/2024 - 08:34 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Menparekraf Dukung Sumbar Perkuat Wisata Halal

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno, membuka festival arakan sahur yang digelar pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Jambi, di alun-alun Kota Kuala Tungkal.

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak

 PADANG — Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno mendukung penguatan wisata halal di Sumatera Barat sebagai salah satu pendorong perekonomian daerah.

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan

“Ekosistem wisata halal sudah terbentuk di Sumbar. Tinggal mengembangkan sehingga bisa menjadi daya tarik yang kuat untuk meningkatkan pergerakan wisatawan,” katanya di Padang, Sabtu (23/3/2024).

Ia mengatakan itu saat membuka secara resmi agenda Sumarak Ramadhan 1445 Hijriah di Masjid Raya Sumatera Barat.

Menurutnya dengan segala potensi yang dimiliki itu, Sumbar bisa menjadi salah satu daerah penopang terealisasinya target pergerakan wisatawan di Indonesia yang terus meningkat setiap tahun.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh
Berita Lainnya:
Tok! Ulama Arab Saudi Keluarkan Fatwa Jemaah Wajib Punya Visa Haji, Kemenag: Sesuai Kepentingan Syariat

 

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

“Tahun ini kita menargetkan 1,25 miliar pergerakan wisatawan di Indonesia. Sumbar bisa menjadi salah satu daerah yang mendukung terwujudnya target itu,” katanya.

Sementara itu Gubernur Sumbar, Mahyeldi mengatakan pelaksanaan Sumarak Ramadhan di Masjid Raya Sumbar merupakan salah satu upaya menjadikan masjid itu sebagai pusat halal lifestyle di provinsi itu.

ADVERTISEMENTS

“Masjid Raya Sumbar selain tempat ibadah yang memiliki desain unik dan menjadi salah satu yang terbaik di dunia, juga dilengkapi dengan bangunan untuk kegiatan LKAAM dan Bundo Kanduang yang memperlihatkan falsafah Adat Basandi Syarak, Syarak Basandi Kitabullah,” katanya.

ADVERTISEMENTS

Terkait target pergerakan wisatawan, ia menyebut pada 2023 ditargetkan 8,2 juta orang dan bisa terealisasi hingga 11, 2 juta orang atau 138 persen.

“Tahun ini kita menargetkan pergerakan wisatawan baik nusantara maupun mancanegara sebanyak 13,5 juta orang,” katanya. Sumarak Ramadhan 1445 Hijriah merupakan salah satu dari 78 agenda yang masuk dalam kalender wisata Sumbar 2024.

Berita Lainnya:
10 Juta Gen Z di RI Nganggur: Sekolah Kagak Kerja Kagak, Maunya Apa?

Sumarak Ramadhan menghadirkan beberapa kegiatan yang menarik seperti sumarak kuliner yang menghadirkan pasa pabukoan (pasar takjil), pameran kuliner lokal dan area makan dan minum bagi pengunjung.

Kemudian sumarak ekraf yang menampilkan bazar produk ekraf dari UMKM Sumbar dan bazar buku. Lalu sumarak fashion yang menampilkan bazar fashion muslim dewasa dan bazar produk kosmetik.

Kegiatan tersebut juga menampilkan eksibisi beragam produk otomotif, travel umroh hingga produk FMCG. Sumarak Ramadhan 1445 Hijriah juga menyediakan wahana bermain untuk anak serta produk-produk fashion dan mainan anak.

sumber : Antara

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi