Peluang Kerja ke Jepang Terbuka bagi Warga Langsa, Ini Syaratnya

Ⓒ Hak cipta foto di atas dikembalikan sesungguhnya kepada pemilik foto
ADVERTISEMENTS

HARIANACEH.co.id|Langsa – Sebuah kesempatan berharga bagi warga Langsa yang ingin mengembangkan karir di Jepang kini terbuka lebar. Pemerintah Kota Langsa, melalui Dinas Ketenagakerjaan, telah mengumumkan peluang kerja bagi muda-mudi di negeri Sakura tersebut.

ADVERTISEMENTS

Hal itu berdasarkan surat edaran yang dikeluarkan oleh Dinas Ketenagakerjaan dengan nomor 500.11/543/2024 tertanggal 21 Maret 2024, yang ditandatangani oleh PLT Kepala Dinas Ketenagakerjaan, Junaidi yang ditujukan kepada para Camat dalam wilayah Kota Langsa.

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS

Dalam surat itu, Junaidi meminta para Camat untuk segera menginformasikan kepada warganya perihal peluang kerja tersebut.

ADVERTISEMENTS
ADVETISEMENTS

“Dinas Ketenagakerjaan Kota Langsa membuka peluang bagi Masyarakat Kota Langsa untuk bekerja ke Jepang, dengan Ini kami sampaikan kepada para Camat dalam Wilayah Kota Langsa agar dapat menginformasikan kepada Masyarakat wilayah kerja saudara terkait perihal surat tersebut,” begitu bunyi surat yang tersebar luas memulai Grup WhatsApp pada Senin (25/3/2024).

ADVERTISEMENTS

Adapun syarat yang harus dipenuhi oleh calon pelamar pada tahap I adalah sebagai berikut:

ADVERTISEMENTS
  1. Surat Domisili Kota Langsa.
  2. Berusia minimal 18 tahun.
  3. Memiliki KTP.
  4. Memiliki Kartu Keluarga (KK).

Para calon pelamar diminta untuk mengirimkan permohonan mereka langsung ke alamat Dinas Ketenagakerjaan Kota Langsa di Jalan Teuku Chik Thaib Gampong Jawa, Kecamatan Langsa Kota.

ADVERTISEMENTS

Berkas-berkas untuk tahap I ini paling lambat diterima hingga tanggal 10 April 2024. Sementara untuk tahap II dan III akan diinformasikan lebih lanjut.

ADVETISEMENTS

Surat edaran Dinas Ketenagakerjaan Kota Langsa perihal Informasi Peluang Kerja ke Jepang. |FOTO: Dok. Ist|Reporter: Rizky

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS
Exit mobile version