Klopp Akui Pemain Pengganti Liverpool Sukses Buat Perbedaan

Ⓒ Hak cipta foto di atas dikembalikan sesungguhnya kepada pemilik foto

Ⓒ Hak cipta foto di atas dikembalikan sesungguhnya kepada pemilik foto

ADVERTISEMENTS

 LIVERPOOL — Pelatih Jurgen Klopp menganggap pemain pengganti Liverpool membuat perbedaan saat mereka kembali ke puncak Liga Primer Inggris dengan kemenangan atas Sheffield United. The Reds berjuang untuk meraih kemenangan 3-1 untuk melompati Arsenal dan mengembalikan keunggulan dua poin dalam perburuan gelar. Namun Liverpool jauh dari performa terbaiknya melawan tim papan bawah tanah papan atas di Anfield.

ADVETISEMENTS

Gol pembuka tim tuan rumah tercipta pada menit ke-17 ketika Darwin Nunez menerjang sapuan Ivo Grbic dan bola meluncur ke dalam gawang. “Kami mencetak salah satu gol favorit saya, 1-0, karena menurut saya dari waktu ke waktu seorang striker membutuhkan hal seperti itu,” kata Klopp dikutip dari Liverpool World, Jumat (5/4/2024).

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS

“Saya sering memintanya untuk menekan lawan dan sangat jarang Anda berada cukup dekat untuk melakukan blok seperti ini, namun dia melakukannya dan kemudian mencetak gol, 1-0. Itu hebat. Dan permainan seperti ini sulit dilakukan,” ujarnya. 

ADVERTISEMENTS
ADVETISEMENTS

Namun, Liverpool kesulitan menciptakan peluang emas setelah itu dan United menyamakan kedudukan pada menit ke-58 ketika sundulan Gustavo Hamer memantul dari Conor Bradley dan melewati kaki kiper The Reds Caoimhin Kelleher.

ADVERTISEMENTS

Hanya dua menit kemudian, Klopp memilih untuk menarik pemain andalan Mo Salah bersama Ryan Gravenberch, dengan Harvey Elliott dan Andy Robertson dimasukkan. Kemudian dengan skor masih imbang. Curtis Jones dan Cody Gakpo masuk menggantikan Joe Gomez dan Domink Szoboslai.

ADVERTISEMENTS

Keempat pemain dari bangku cadangan membuat perbedaan. Umpan silang Robertson hanya dapat dihalau oleh Alexis Mac Allister untuk melesakkan bola ke pojok atas gawang saat waktu tersisa 14 menit. Lalu pada menit 90, umpan silang Robertson disundul ke sudut jauh oleh Gakpo.

Dan Klopp yakin perubahan tersebut menambah akselerasi dan kecepatan permainan Liverpool. “Apa yang harus Anda lakukan, kami melihatnya setelah 60 menit. Anda harus berakselerasi, Anda harus mempercepat, Anda harus melakukan overlap, underlap – dan itulah yang kami lakukan secara tiba-tiba,” kata Klopp.

“Anak-anak sangat positif, Curtis (Jones) kembali, Robbo berlatih sekarang sekitar tiga hari, sangat membantu, Harvey (Elliott). Cody, belum keluar tapi permainan yang sangat bagus, yang dia butuhkan juga. Sangat senang dan itu jelas membantu. Sejauh yang saya tahu, tidak ada yang cedera sejauh ini, jadi pemulihan sudah dimulai dan sekarang kami pulih dan bermain lagi,” ujarnya. 

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS
Exit mobile version