Sabtu, 25/05/2024 - 08:54 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BOLALIGA INGGRIS

Liverpool Kalah, Arsenal Juga Tumbang, Gagal Gusur Man City di Puncak

 JAKARTA — Manchester City bertahan di puncak klasemen Liga Primer Inggris. Ini setelah dua pesaing beratnya, Liverpool dan Arsenal, tumbang pada laga pekan ke-33 Liga Primer Inggris.

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak

Setelah Liverpool takluk dari Crystal Palace, giliran Arsenal dipermalukan Aston Villa. Dua gol pada menit-menit akhir membawa Aston Villa menaklukkan Arsenal 2-0 di Stadion Emirates, London, Senin (15/4/2024) dini hari WIB.

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan

Kedua gol diciptakan oleh Leon Bailey dan Ollie Watkins dalam kurun waktu empat menit, demikian catatan Liga rimer Inggris.

Hasil pertandingan ini membuat Aston Villa semakin kokoh pada peringkat empat klasemen Liga Inggris dengan 63 poin dari 33 laga.

Berita Lainnya:
Arsenal Kecewa Lagi, Arteta: Emosinya Campur Aduk

Sebaliknya Arsenal gagal kembali ke puncak klasemen sehingga tertahan pada posisi kedua dengan 71 poin dari 32 laga atau dua poin di bawah peringkat pertama Manchester City.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

Arsenal sedikit lebih unggul dengan 52 persen penguasaan bola dan melepaskan 16 percobaan gol, sebaliknya Villa tampil lebih klinis.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Meski menjadi tim tamu, Villa langsung mengambil inisiatif menyerang. Namun Arsenal yang lebih dulu mendapatkan peluang matang lewat tendangan Kai Havertz yang dimentahkan kiper Villa Emiliano Martinez.

Berita Lainnya:
Simalakama Tottenham: Kalah dan Gagal ke Liga Champions atau Menang Bantu Arsenal Juara

Havertz kembali mendapatkan peluang, tetapi Martinez kembali mementahkannya. Pada babak kedua, Villa lebih dulu menciptakan peluang emas melalui tendangan Youri Tielemans yang membentur mistar gawang Arsenal.

ADVERTISEMENTS

Villa mencuri keunggulan pada menit ke-84 setelah umpan silang Lucas Digne sukses dikonversi menjadi gol oleh tendangan kaki kanan Leon Bailey.

ADVERTISEMENTS

Tiga menit kemudian, skuad asuhan Unai Emery menggandakan keunggulan berkat gol Ollie Watkins setelah meneruskan umpan Tielemans.

Arsenal berupaya menyamankan kedudukan, tapi hingga peluit panjang dibunyikan, skor 2-0 untuk Villa bertahan.

sumber : Antara

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi