Sabtu, 13/07/2024 - 00:10 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EROPAINTERNASIONAL

Denmark Tangkap Pria yang Ancam Ledakan Bandara 

Orang-orang membawa lukisan bersejarah dari Bursa Efek lama (Boersen) setelah kebakaran melanda gedung tersebut, di Kopenhagen, Denmark, (16/4/2024).

COPENHAGEN — Polisi Denmark menangkap seorang pria terkait ancaman bom di Bandara Billund, pusat penerbangan terbesar kedua di negara. Bandara yang terletak di barat tengah Denmark ini telah dievakuasi dan masih ditutup setelah adanya ancaman tersebut.

“Evakuasi berjalan dengan tenang dan sesuai yang diharapkan, para penumpang mengikuti instruksi,” kata inspektur polisi Michael Weiss dalam pernyataannya, Sabtu (20/4/2024). Polisi mengatakan penyelidikan mengenai insiden ini masih dilakukan. Saat ini belum diketahui kapan bandara itu akan dibuka kembali.

Sebelumnya kepolisian Prancis juga menangkap seorang pria yang mengancam akan meledakan diri di kantor konsulat Iran di Paris. Tapi, saat digeledah polisi menemukan orang itu tidak membawa bahan peledak.

Sumber dari kepolisian mengatakan pria itu masuk ke kantor konsulat Iran pada Jumat (19/4/2024) pukul 11.00 siang waktu setempat. Ia membawa apa yang terlihat seperti granat dan rompi peledak. Polisi segera menutup area tersebut.

Sumber menambahkan pria itu kemudian meninggalkan konsulat dan ditangkap. Stasiun televisi BFM melaporkan pria itu membawa replika granat. Sumber mengatakan pria tersebut merupakan tersangka percobaan pembakaran di dekat kantor konsulat Iran dalam peristiwa September lalu.

Di situsnya, surat kabar Le Parisien melaporkan beberapa saksi mata mengatakan pria itu menyeret bendera di lantai konsulat dan mengatakan ia ingin membalas dendam kematian saudara laki-lakinya.

Belum diketahui apakah peristiwa di Denmark dan Paris berkaitan dengan meningkatnya ketegangan di Timur Tengah. Pada Jumat, (19/4/2024), terdengar ledakan di Kota Isfahan, Iran. Sumber menggambar ledakan itu sebagai serangan Israel.

Namun Teheran mengecilkan insiden tersebut dan mengindikasi tidak memiliki rencana untuk membalasnya. Respon yang tampaknya untuk menghindari konflik skala besar di kawasan.

Kedutaan Besar Amerika Serikat (AS) di Paris meminta warga AS menghindari area sekitar konsulat Iran sesuai dengan rekomendasi kepolisian Prancis.

sumber : Reuters

Sumber: Republika


Reaksi & Komentar

مَّاكِثِينَ فِيهِ أَبَدًا الكهف [3] Listen
In which they will remain forever Al-Kahf ( The Cave ) [3] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi