Senin, 22/07/2024 - 06:26 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Surya Paloh Temui Presiden Terpilih Prabowo di Kertanegara

Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh menemui presiden terpilih, Prabowo Subianto di kediaman pribadi Ketua Umum Partai Gerindra itu, Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Kamis (25/4/2024).

JAKARTA — Ketua Umum DPP Partai Nasdem, Surya Paloh beserta jajaran menyambangi kediaman presiden terpilih, Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara Nomor 4, Jakarta Selatan, Kamis (25/4/2024). Elite partai pengusung pasangan capres-cawapres Anies-Muhaimin itu menemui Prabowo  setelah KPU RI menetapkan presiden terpilih.

Berdasarkan pantauan Republika.co.id, Paloh dan elite Nasdem tiba di kediaman Prabowo pukul 15.50 WIB. Paloh didampingi Sekjen Partai Nasdem Hermawi Taslim, Bendahara Umum Partai Nasdem Ahmad Sahroni, serta dua politikus Nasdem lainnya, yakni Saan Mustofa dan Viktor Bungtilu Laiskodat.

Baca: Bertemu Menhan Prabowo, KSAU Bahas Isu Pertahanan Udara

Kedatangan mereka disambut langsung oleh Prabowo di teras rumah. Prabowo didampingi oleh Ketua Harian dan Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, yakni Sufmi Dasco Ahmad dan Sugiono.

Berita Lainnya:
Dari Imajinasi ke Realitas, Universitas BSI Kampus Bogor Gelar Workshop AI

Prabowo tampak langsung menyalami Paloh usai turun dari mobil. Ketua Umum Partai Gerindra itu lantas merangkul Paloh ke arah awak media. Keduanya lalu tampak bersalaman di depan sorot kamera wartawan.

Mereka selanjutnya masuk ke dalam rumah Prabowo untuk melakukan pembicaraan tertutup. Namun, belum diketahui pasti apa topik yang hendak mereka bahas.

Baca: Menhan Prabowo Ditelepon Presiden Korsel Yoon Suk Yeol, Ada Apa?

Pertemuan ini terbilang bukan hal mengejutkan. Pasalnya, Prabowo sudah lebih dulu menyambangi Nasdem Tower pada Maret 2024.

Selain itu, Wakil Ketua Umum Partai Nasdem Ahmad Ali juga menemui Prabowo dan Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad di kediaman pribadi Menteri Pertahanan itu pada Selasa (23/4/2024) malam.

Berita Lainnya:
Prabowo Akan Kirim Demokrat Halangi Anies di Pilkada DKI Jakarta, Kata Rocky Gerung

Ali mengklaim bahwa pertemuan itu atas nama pribadi dan tak membahas isu politik. Namun, Dasco menyebut dirinya bersama Prabowo dan Ali membahas sesuatu yang bersifat rahasia untuk sementara waktu. Dia mengatakan, pertemuan itu akan menghasilkan pertemuan lanjutan dan kabar gembira.

Baca: Prabowo Terhormat Diberi Ucapan Selamat oleh Presiden Erdogan

Adapun Prabowo pada Selasa malam menyebut bahwa dirinya akan mulai bekerja membangun koalisi partai politik yang kuat untuk mendukung pemerintahannya periode 2024-2029. “Kita akan memulai bekerja untuk melakukan komunikasi politik dengan semua unsur, di mana kita akan berusaha membangun suatu koalisi yang kuat, koalisi yang efektif,” ujarnya.

Sumber: Republika


Reaksi & Komentar

حَتَّىٰ إِذَا بَلَغَ مَغْرِبَ الشَّمْسِ وَجَدَهَا تَغْرُبُ فِي عَيْنٍ حَمِئَةٍ وَوَجَدَ عِندَهَا قَوْمًا ۗ قُلْنَا يَا ذَا الْقَرْنَيْنِ إِمَّا أَن تُعَذِّبَ وَإِمَّا أَن تَتَّخِذَ فِيهِمْ حُسْنًا الكهف [86] Listen
Until, when he reached the setting of the sun, he found it [as if] setting in a spring of dark mud, and he found near it a people. Allah said, "O Dhul-Qarnayn, either you punish [them] or else adopt among them [a way of] goodness." Al-Kahf ( The Cave ) [86] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi