Minggu, 21/07/2024 - 09:25 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

OTOMOTIF
OTOMOTIF

Meski Laba Merosot 30 Persen, Mercedes-Benz tak akan Banting Harga

Sebuah Mercedes Benz E300 ditampilkan di Pameran Otomotif Internasional Beijing, atau Auto China 2024, di Beijing, China, 25 April 2024.

FRANKFURT- Mercedes-Benz berjanji untuk menghindari mengikuti perang diskon, dengan mengatakan akan mempertahankan tingkat harga yang tinggi untuk mobil mewahnya meski pergantian model dan hambatan rantai pasokan menyebabkan laba kuartalan turun.

Produsen mobil mewah Jerman ini melaporkan penurunan laba sebelum bunga dan pajak (EBIT) kuartal pertama sebesar 30 persen menjadi 3,86 miliar euro (4,13 miliar dolar AS), dibandingkan dengan perkiraan LSEG sebesar 3,87 miliar euro.

Berita Lainnya:
Demi Hebat Biaya, Nissan Siap Produksi Mobil Listrik di China Bersama Dongfeng

Di divisi Mobil Mercedes-Benz grup, laba atas penjualan turun menjadi 9,6 persen dari 14,9 persen tahun sebelumnya, dengan penjualan kendaraan turun 8 persen menjadi 462,978, kata perusahaan, Selasa (30/4/2024) mengutip transisi model di segmen kelas atas dan rantai pasokan- biaya terkait.

“Tingkat penjualan pada kuartal pertama dipandang sebagai titik terendah, dengan volume pada kuartal kedua diperkirakan akan lebih baik,” kata perusahaan tersebut, seraya menambahkan bahwa pihaknya bertujuan untuk mempertahankan dan mempertahankan harga pada tingkat saat ini yang dikatakan masih pada tingkat tinggi.

Berita Lainnya:
Terkapar di Pasar Mobil Jepang, BYD Luncurkan Produk Ketiganya

Berkat tingkat konversi yang kuat, arus kas bebas grup dari bisnis industrinya tumbuh 3,2 persen menjadi 2,23 miliar euro.

Kepala Keuangan Harald Wilhelm mengatakan bahwa grup tersebut tetap “waspada terhadap prospek makroekonomi dan geopolitik global”, membenarkan prospek grup pada tahun 2024 yang menunjukkan penjualan yang stabil dan EBIT yang sedikit lebih rendah pada tahun 2024 dibandingkan dengan tahun lalu.

 

sumber : Reuters

Sumber: Republika


Reaksi & Komentar

قَالَ مَا مَكَّنِّي فِيهِ رَبِّي خَيْرٌ فَأَعِينُونِي بِقُوَّةٍ أَجْعَلْ بَيْنَكُمْ وَبَيْنَهُمْ رَدْمًا الكهف [95] Listen
He said, "That in which my Lord has established me is better [than what you offer], but assist me with strength; I will make between you and them a dam. Al-Kahf ( The Cave ) [95] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi