Kamis, 18/07/2024 - 14:11 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Universitas BSI dan P4 Jakarta Barat Sukses Gelar BSI Digination

 JAKARTA — Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) sebagai Kampus Digital Kreatif, bersama dengan Pusat Pelatihan dan Pengembangan Pendidikan (P4) Jakarta Barat, telah berhasil menyelenggarakan kegiatan BSI Digination dengan tema ‘Opportunities in Creative Industry’. Kegiatan ini diadakan di Studio BSI TV, Universitas BSI Kampus Dewi Sartika, pada Selasa lalu.

Kegiatan yang bertujuan untuk memberikan wawasan dan pengalaman langsung kepada peserta dalam industri kreatif, khususnya dalam bidang Food Fotografi dan Cinematic Video Product, menghadirkan dua narasumber handal yakni Jaka Atmaja dan Robi Aziz Zuama. 

Dalam pemaparan materi tentang Food Fotografi, Jaka Atmaja mengajarkan peserta tentang teknik memotret makanan yang menarik dan menggiurkan, serta bagaimana menyusun komposisi yang estetis dalam pengambilan gambar makanan. 

Berita Lainnya:
Jaksa Ungkap Ada Uang Masuk Rp 2 Miliar dari SYL ke Rekening KPK, untuk Apa?

“Pemahaman yang baik tentang pencahayaan, pemilihan sudut pandang, dan styling juga menjadi fokus dalam materi ini, agar peserta dapat menghasilkan gambar-gambar yang menarik dan memikat,” ujar Jaka, dalam keterangan tertulis, Kamis (2/5/2024).

Disamping itu, Robi Aziz Zuama membahas tentang Cinematic Video Product, yang mencakup teknik pembuatan video yang menarik, dramatis, dan memukau. Peserta diajak untuk memahami konsep dasar sinematografi, teknik pengambilan gambar, penggunaan alat-alat yang tepat, serta editing video yang efektif untuk menciptakan karya-karya video yang berkualitas tinggi dan memukau.

Berita Lainnya:
Heboh Pemecatan Ratusan Guru Honorer, Komisi E DPRD Jakarta Siap Panggil Disdik DKI

“Mereka diberikan pengalaman praktis dan mendalam untuk meningkatkan keterampilan dalam merencanakan, memproduksi, dan menyiarkan konten melalui media grafis. Dengan bimbingan dari para ahli, peserta diharapkan dapat bersaing di dunia kerja yang berkembang pesat dan sukses di industri kreatif,” jelas Robi. 

Menurutnya, kegiatan ini tidak hanya memberikan kesempatan bagi peserta untuk memperluas pengetahuan dan keterampilan mereka, tetapi juga membangun jaringan profesional dan kolaborasi yang berharga di industri kreatif. 

“Universitas BSI berkomitmen untuk terus menyelenggarakan kegiatan seperti ini guna mempersiapkan mahasiswa untuk masa depan yang sukses di dunia digital,” tutupnya. 

Sumber: Republika


Reaksi & Komentar

ثُمَّ أَتْبَعَ سَبَبًا الكهف [92] Listen
Then he followed a way Al-Kahf ( The Cave ) [92] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi