Jumat, 12/07/2024 - 23:26 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Pemprov Dukung JIEP Bangun Kembali Masjid Berdaya Tampung Empat Ribu Orang di Jaktim

Peletakan batu pertama (groundbreaking) Pembangunan Masjid JIEP Jayakarta yang akan menjadi salah satu Masjid terbesar di Jakarta Timur yang siap untuk menampung 4.000 orang Jemaah di lahan seluas 8.800m2.

 JAKARTA – Jakarta Industrial Estate Pulogadung (JIEP) menggelar seremoni peletakan batu pertama (groundbreaking) Pembangunan Masjid JIEP Jayakarta yang akan menjadi salah satu Masjid terbesar di Jakarta Timur yang siap untuk menampung 4.000 orang Jemaah di lahan seluas 8.800m2.

Peletakkan batu pertama Masjid JIEP Jayakarta turut dihadiri oleh Kepala Badan Pembinaan BUMD, Nasruddin Djoko Surjono, yang dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada PT JIEP yang akan segera menghadirkan salah satu Masjid terbesar di Jakarta Timur yang akan menjadi kebanggaan Masyarakat DKI Jakarta khususnya bagi para pekerja yang ada di Kawasan Industri Pulogadung.

“Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, sebagai salah satu Pemegang Saham dari PT JIEP sangat mendukung Pembangunan Masjid JIEP Jayakarta dan berharapPembangunannya dapat berjalan tepat waktu sehingga dapat segera dimanfaatkan oleh Masyarakat DKI Jakarta,” kata dia.

Sementara itu, Plh. Direktur Utama PT JIEP, menyampaikan, Masjid JIEP Jayakarta mengusung konsep Green Building dan memiliki konsep desain yang modern dan estetik.

“Masjid JIEP Jayakarta kami bangun dengan memperhatikan konsep green building yang dimana kami coba hadirkan desain bangunan yang dapat menyerap pencahayaan alami dan dilengkapi area plaza yang hijau sehingga dapat menghadirkan kesan asri dan nyaman bagi para Jemaah yang akan melaksanakan ibadah ataupun kegiatan disini”, ucap Dharma.

Masjid JIEP Jayakarta pertama kali berdiri pada tahun 1981 yang menjadi Masjid pertama yang ada di Kawasan Industri Pulogadung, namun pada tahun 2021 mengalami kebakaran yang menyebabkan seluruh bangunan Masjid runtuh.

“Kami harap dengan Pembangunan kembali Masjid JIEP Jayakarta semoga dapat memberikan keberkahan bagi PT JIEP dan juga seluruh stakeholder Kawasan Industri Pulogadung sdan proses pembangunannya dapat berjalan lancar serta tepat waktu agar dapat segera dimanfaatkan oleh seluruh stakeholder Kawasan Industri Pulogadung,” ujarnya.

Seremoni Groundbreaking Masjid JIEP Jayakarta turut dihadiri oleh PT Danareksa (Persero) dan

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta selaku pemegang saham PT JIEP, PT Nindya Beton selaku pelaksana Pembangunan Masjid JIEP Jayakarta, PT Virama Karya selaku konsultan desain Masjid JIEP Jayakarta, Walikota Jakarta Timur, Kementerian Agama Provinsi DKI Jakarta, Forum Kerukunan Umat Beragama Provinsi DKI Jakarta, dan seluruh stakeholder utama PT JIEP.

Sumber: Republika


Reaksi & Komentar

فَانطَلَقَا حَتَّىٰ إِذَا لَقِيَا غُلَامًا فَقَتَلَهُ قَالَ أَقَتَلْتَ نَفْسًا زَكِيَّةً بِغَيْرِ نَفْسٍ لَّقَدْ جِئْتَ شَيْئًا نُّكْرًا الكهف [74] Listen
So they set out, until when they met a boy, al-Khidh r killed him. [Moses] said, "Have you killed a pure soul for other than [having killed] a soul? You have certainly done a deplorable thing." Al-Kahf ( The Cave ) [74] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi