Senin, 22/07/2024 - 05:07 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

HIBURAN

Pemeran Dilan Kecil Kebablasan Lakukan Kebiasaan Dilan, Sampai ‘Ditegur’ Sang Mama

JAKARTA –Kisah masa kecil Dilan akan segera hadir dalam film Dilan 1983: Wo Ai Ni. Pada sinema besutan Falcon Pictures yang akan tayang di bioskop pada 13 Juni 2024 tersebut, sosok Dilan di masa sekolah dasar diperankan oleh aktor cilik Muhammad Adhiyat.

Dikutip dari siaran pers yang diterima Republika.co.id, Adhiyat mengaku sangat mendalami peran Dilan. “Setelah selesai syuting, aku setiap bangun tidur selalu mengacak-acak rambut, seperti Dilan. Terus diingetin sama Mamah, kan sudah tidak syuting. Tapi aku nyaman dengan Dilan,” ujar Adhiyat. 

Selain Adhiyat, film turut dibintangi Malea Emma, Sulthan Hamonangan, Keanu Azka, Ferdinand, Adzana Ashel JKT 48, Zayyan Sakha, Muzakki, Shania Diva, Cleo Haura, Jonathan Alvaro, dan Daan Aria. Film Dilan 1983: Wo Ai Ni diadaptasi dari novel berjudul sama karya penulis Pidi Baiq.

Berita Lainnya:
Wulan Guritno dan Kimberly Rider Berbagi Layar di Film Investigatif Bangsal Isolasi

Beberapa waktu lalu, tayangan trailer dan poster resmi untuk film ini telah diluncurkan di Bandung. Berdurasi lebih dari dua menit, trailer memberikan gambaran sekilas tentang petualangan Dilan dan kawan-kawannya di masa kecilnya, yang juga diwarnai tingkah lucu dan gombalan-gombalan ala Dilan

Sutradara Fajar Bustomi meyakini trailer tersebut akan membangkitkan kembali nostalgia para penggemar Dilan. Disampaikan Fajar, banyak kata-kata khas Dilan di film ini. Hal itu memang menjadi ciri khas sosok Dilan, yang dikenal pandai merangkai kata. 

“Ini yang membuat Dilan menyenangkan. Di trailer kita kasih salah satu quote-nya, seperti Dilan menanyakan ke Mei Lin siapa yang paling dicintai. Saat Mei Lin menjawab Tuhan, Dilan langsung jawab, waduh, saingan ku berat, sama Tuhan. Kata-kata seperti ini banyak sekali di Dilan 1983 Wo Ai Ni,” ujar Fajar.  

Berita Lainnya:
Vino G Bastian dan Angga Yunanda Bangun Chemistry di My Annoying Brother dengan Cara Ini

Di masa kecilnya, Dilan diceritakan harus tinggal di Timor Timur untuk mengikuti sang ayah yang berprofesi sebagai tentara. Namun, setelah itu, Dilan dan keluarganya pindah kembali ke Bandung. Di sanalah Dilan berkenalan dengan murid pindahan baru bernama Mei Lien (Malea Emma). Film Dilan 1983: Wo Ai Ni akan membawa penonton kembali ke masa 1980-an, di mana akan terlihat sisi lain Dilan yang belum pernah terungkap sebelumnya.

Sumber: Republika


Reaksi & Komentar

قَالَ مَا مَكَّنِّي فِيهِ رَبِّي خَيْرٌ فَأَعِينُونِي بِقُوَّةٍ أَجْعَلْ بَيْنَكُمْ وَبَيْنَهُمْ رَدْمًا الكهف [95] Listen
He said, "That in which my Lord has established me is better [than what you offer], but assist me with strength; I will make between you and them a dam. Al-Kahf ( The Cave ) [95] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi