Selasa, 18/06/2024 - 13:15 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

SPORT

Menantikan Air Mata Anfield Berpisah dengan Sosok Bernama Jurgen Klopp

 LIVERPOOL — Momen perpisahan Jurgen Klopp bersama Liverpool akan segera tiba. The Reds bakal menjalani partai pamungkas di musim ini.

ADVERTISEMENTS
Selamat Hari Raya Idul Adha 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Rival sekota Everton itu dijadwalkan bertemu Wolverhampton Wanderers pada pekan ke-38 Liga Primer Inggris. Duel tersebut berlangsung di Stadion Anfield. Tepatnya pada Ahad (19/5/2024) pukul 22.00 WIB.

ADVERTISEMENTS
Selamat & Sukses atas Dilantiknya Daddi Peryoga sebagai Kepala OJK Provinsi Aceh

Penikmat sepak bola yang menyaksikan laga itu, akan melihat Klopp mendampingi Liverpool untuk terakhir kalinya. Sudah cukup lama ia membuat keputusan. Situasi penuh keharuan berpotensi terjadi. 

ADVERTISEMENTS
Menuju Haji Mabrur dengan Tabungan Sahara Bank Aceh Syariah

“Mengucapkan selamat tinggal tidak pernah menyenangkan. Ketika kita mengucapkan selamat tinggal tanpa merasa sedih atau terluka, itu berarti waktu yang kalian habiskan bersama, kurang menyenangkan. Kami memiliki momen-momen menyenangkan, jadi sudah jelas, ini akan sulit, dan saya tahu ini akan terasa berat,” kata Klopp, dikutip dari laman resmi Liverpool, Sabtu (18/5/2024).

ADVERTISEMENTS
ActionLink Hadir Lebih dekat dengan Anda

Ia merasa sedang menjalani pekan tersibuk dalam hidupnya. Ada banyak acara perpisahan. Entah itu dengan pemain, staf, dan sebagainya, di kelompok-kelompok kecil.

ADVERTISEMENTS
Selamat & Sukses kepada Pemerintah Aceh
Berita Lainnya:
Pernah Terkena Serangan Jantung 3 Tahun Lalu, Eriksen Masih Bisa Cetak Gol di Euro 2024

Namun ketika berbicara tentang perpisahan di Anfield, bakal terasa berbeda. Klopp menyadarinya. Ia telah meninggalkan warisan luar biasa untuk Merseyside Merah.

ADVERTISEMENTS
Selamat Menunaikan Ibadah Haji bagi Para Calon Jamaah Haji Provinsi Aceh

Ia memiliki kedekatan emosi dengan penggemar. Aksinya yang berapi-api saat memimpin pasukan the Reds dari pinggir lapangan bakal terus dikenang. Ia menciptakan gaya permainan dengan agresivitas tingkat tinggi. Sangat menghibur. 

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat & Sukses atas Pelantikan Pejabat di Pemerintah Aceh

Di atas segalanya, Klopp mengembalikan Liverpool ke level semestinya. Di era pria Jerman ini, klub kota pelabuhan ini meraih semua trofi. Dalam konteks tersebut, Jurgen juru taktik terbaik dalam sejarah Merseyside Merah.

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hari Kelahiran Pancasila 1 Juni 2024

“Saya baik-baik saja. Saya tahu kami bisa saja meraih lebih banyak gelar, tapi saya tidak bisa mengubahnya, jadi saya baik-baik saja,” ujar eks arsitek Borussia Dortmund itu.

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS
Selamat dan Sukses kepada Pemerintah Aceh atas Capai WTP BPK

Klopp berani melawan dominasi Manchester City dalam satu dekade terakhir, meski tidak selalu berhasil. Di Eropa, Liverpool memberi masalah bagi tim mana pun. Hanya Real Madrid yang lebih sering merepotkan Virgil van Dijk dan rekan-rekan.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action
Berita Lainnya:
Mohamed Salah Isyaratkan Bertahan di Liverpool Redam Rumor Pindah ke Liga Arab

Itupun bukan lewat permainan terbuka. Pada akhirnya, peninggalan fisik berupa trofi di semua kompetisi menandakan prestasi fantastis Klopp. Kharismanya membuat ia akan selalu dicintai oleh berbagai elemen terkait the Reds.

ADVERTISEMENTS
Bayar Jalan tol dengan Pencard

“Apa yang dilakukan orang ini, apa yang dihasilkan dia di sini adalah sebuah warisan. Dia akan abadi di klub ini,” kata kiper Liverpool, Alisson Becker.

Alisson melihat Klopp sebagai sosok yang membuat sejumlah kalangan menjadi penting untuk the Reds. Tak hanya pemain, dan staf. Penggemar juga demikian. “Itu sebabnya semua orang akan sangat emosional,” ujar penjaga gawang berkebangsaan Brasil tersebut.

Banyak yang menunggu bagaimana sepak terjang Liverpool mulai musim depan. Satu yang pasti, Klopp dan semua warisannya, tak tergantikan di klub tersebut.

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

وَعُرِضُوا عَلَىٰ رَبِّكَ صَفًّا لَّقَدْ جِئْتُمُونَا كَمَا خَلَقْنَاكُمْ أَوَّلَ مَرَّةٍ ۚ بَلْ زَعَمْتُمْ أَلَّن نَّجْعَلَ لَكُم مَّوْعِدًا الكهف [48] Listen
And they will be presented before your Lord in rows, [and He will say], "You have certainly come to Us just as We created you the first time. But you claimed that We would never make for you an appointment." Al-Kahf ( The Cave ) [48] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi