Jumat, 19/07/2024 - 16:53 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BISNISEKONOMI

Kehadiran Elon Musk di Bali Diyakini Dongkrak Pariwisata RI

Elon Musk, center, arrives for the 10th World Water Forum in Nusa Dua, Bali, Indonesia on Monday, May 20, 2024.

BADUNG — Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno menyakini kehadiran pebisnis asal Amerika Serikat Elon Musk pada World Water Forum Ke-10 di Nusa Dua, Bali dapat mendongkrak kunjungan pariwisata di Indonesia.

“Dengan kunjungan dia (Elon Musk) ke sini menambah minat masyarakat dunia melirik Indonesia khususnya Bali,” kata Sandiaga Uno di sela World Water Forum Ke-10 di Nusa Dua, Kabupaten Badung, Bali, Senin (20/5/2024).

Menpar mengaku bersyukur CEO SpaceX itu bisa hadir di Bali mengingat pada pertemuan G20 pada November 2022 di Pulau Dewata, Elon Musk berhalangan hadir. Meski CEO SpaceX itu hadir dalam satu forum, Sandi engaku tidak sempat melakukan pembicaraan spesifik dengan dirinya soal isu air atau pariwisata dan ekonomi kreatif.

Berita Lainnya:
Jaringan SPSL Penyediaan Ekspor Impor akan Diperluas Hingga ke Empat Negara Asia

“Waktu 2022 dia (Elon Musk) tidak datang tapi sekarang terwujud tahun ini, kami sangat bersyukur,” imbuhnya.

Sementara itu, CEO Tesla itu mengaku mendapat undangan untuk menghadiri World Water Forum Ke-10 di Bali dan menjadi salah satu pembicara kunci pada pembukaan forum yang diadakan tiga tahun sekali itu. Kehadirannya di Pulau Dewata juga dibarengi dengan peluncuran pemanfaatan layanan internet satelit miliknya yaitu Starlink untuk membantu puskesmas pembantu di kawasan terpencil yang selama ini kesulitan jaringan internet.

Berita Lainnya:
Bukan Cabut, Bahlil Sebut Investasi BASF dan Eramet Ditunda

“Saya diundang ke World Water Forum. Jadi ini sepertinya adalah waktu yang tepat untuk secara resmi mengumumkan Starlink,” ujar Elon Musk kepada media di Denpasar, Ahad (19/5/2024).

Sementara itu, berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS) jumlah kunjungan wisatawan mancanegara di Indonesia selama 2023 mencapai 11,7 juta orang atau naik jika dibandingkan 2022 yang mencapai 5,4 juta. Ada pun kunjungan wisatawan asing di tanah air pada 2023 itu paling banyak dikontribusikan Provinsi Bali dengan total mencapai 5,7 juta orang.

 

sumber : ANTARA

Sumber: Republika


Reaksi & Komentar

وَيُنذِرَ الَّذِينَ قَالُوا اتَّخَذَ اللَّهُ وَلَدًا الكهف [4] Listen
And to warn those who say, "Allah has taken a son." Al-Kahf ( The Cave ) [4] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi