Kamis, 18/07/2024 - 14:18 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

KNKT Diminta Segera Investigasi Jatuhnya Pesawat Latih

Kerabat korban jatuhnya pesawat latih Tecnam P2006T PK-IFP menunjukkan foto Pulu Darmawan (kiri) di rumah duka, Dusun Ngasem, Desa Jetis, Kecamatan Bandungan, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, Ahad (19/5/2024). Pulu (39) yang merupakan instruktur penerbang tersebut merupakan salah satu dari tiga korban jatuhnya pesawat latih Tecnam P2006T PK-IFP di Lapangan Sunburst, BSD, Tangerang Selatan, Banten pada Ahad (19/5).

JAKARTA — Anggota Komisi V DPR Suryadi Jaya Purnama mengomentari jatuhnya pesawat latih di kawasan BSD, Serpong, Tangerang Selatan pada Sabtu (19/5/2024). Ia minta KNKT untuk segera melakukan investigasi.

Berita Lainnya:
Erick Thohir Harus Minta Maaf dan Mundur dari Menteri BUMN

“Turut berduka cita atas terjadinya kecelakaan ini, dan meminta agar KNKT segera melakukan investigasi,” kata Suryadi dalam keterangannya Senin (20/5/2024).

Suryadi juga meminta agar jalur penerbangan ini dihentikan sementara sampai ada informasi awal yang cukup bahwa kecelakaan ini tidak terkait dengan faktor cuaca. Sebab menurutnya jika kecelakaan disebabkan oleh cuaca maka tidak menutup kemungkinan dapat terjadi kecelakaan lain yang dapat menimpa pesawat latih lainnya.

“Namun jika informasi awal ada indikasi kuat bahwa kecelakaan ini terjadi karena kerusakan pesawat maka perlu ada penghentian sementara operasional pesawat latih sejenis. Setidaknya sampai dilakukan pemeriksaan yang mendalam terhadap seluruh pesawat latih dengan jenis yang sama dengan pesawat latih yang jatuh sore tadi,” ucapnya.

Berita Lainnya:
Pelajar SMP di Padang Tewas dengan 6 Tulang Rusuk Patah, LBH: Diduga Dianiaya Polisi

Pesawat latih Tecnam P2006T dengan nomor registrasi PK-IFP jatuh di kawasan BSD, Serpong, Tangerang Selatan pada 19 Mei 2024 sekitar pukul 14.30. Kejadian ini menewaskan tiga orang yaitu satu penerbang, satu engineer dan satu penumpang.

Sumber: Republika


Reaksi & Komentar

وَمَا نُرْسِلُ الْمُرْسَلِينَ إِلَّا مُبَشِّرِينَ وَمُنذِرِينَ ۚ وَيُجَادِلُ الَّذِينَ كَفَرُوا بِالْبَاطِلِ لِيُدْحِضُوا بِهِ الْحَقَّ ۖ وَاتَّخَذُوا آيَاتِي وَمَا أُنذِرُوا هُزُوًا الكهف [56] Listen
And We send not the messengers except as bringers of good tidings and warners. And those who disbelieve dispute by [using] falsehood to [attempt to] invalidate thereby the truth and have taken My verses, and that of which they are warned, in ridicule. Al-Kahf ( The Cave ) [56] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi