Rabu, 17/07/2024 - 17:52 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Didukung PKS, Istri Eks Wali Kota Bandung Oded M Danial Maju di Pilkada Bandung 

BANDUNG — Siti Muntamah yang akrab disapa Ummi Oded istri dari almarhum Oded M Danial eks Wali Kota Bandung siap maju di pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bandung. Ia merupakan salah satu bakal calon wali kota yang diajukan DPD PKS ke DPP PKS.

“Saat PKS memberikan amanah kepada saya untuk menjadi bakal calon Wali Kota Bandung, Insya Allah saya siap mengemban sebaik-baiknya,” ucap dia belum lama ini. 

Ia menuturkan akan sekuat tenaga meneruskan program-program yang sudah dijalankan dengan baik. Ummi menyebut tentu hal tersebut dapat berjalan dengan dukungan dari maayarakat, kader, simpatisan dan seluruh elemen.

“Saat saya berkampanye untuk pemilihan legislatif kemarin, banyak harapan agar Kota Bandung sudah saatnya dipimpin oleh perempuan,” kata dia.

Ia pun telah menyiapkan sejumlah program untuk Kota Bandung seperti program-program yang dicanangkan saat kampanye pemilihan legislatif. Program tersebut untuk perlindungan dan kesejahteraan masyarakat.

Lebih jauh, Ummi menegaskan bahwa ia akan mengedepankan transparansi, integritas dalam memimpin Bandung kelak apabila menang. Beberapa program yang menjadi prioritas yaitu pelayanan dasar publik seperti kesehatan dan pendidikan serta ekonomi.

Ia mengatakan pengalaman sebagai anggota DPRD Jabar dan mendampingi almarhum Oded M Danial menjadi modal untuk membuat program yang dibutuhkan masyarakat.  “Insya Allah semua untuk Bandung yang tercinta, untuk Bandung yang jauh lebih baik, aman nyaman untuk semua,” ungkap dia.

Sebelumnya, Ketua DPD PKS Kota Bandung Ahmad Rahmat Purnama mengatakan partai saat ini telah mengusung dua nama yang diserahkan ke DPP PKS untuk maju sebagai calon Wali Kota Bandung. Mereka saat ini diminta untuk melakukan sosialisasi ke masyarakat.

“Untuk saat ini kita, insya Allah, akan mengambil  Bandung 1 (wali kota) tidak Bandung 2 (wakil wali kota) itu instruksi,” kata dia.

Pihaknya menitipkan kepada dua nama yang diusung masalah yang harus diselesaikan di  Kota Bandung yaitu kemacetan, sampah, lapangan pekerjaan, banjir hingga air bersih.

Sumber: Republika


Reaksi & Komentar

ثُمَّ بَعَثْنَاهُمْ لِنَعْلَمَ أَيُّ الْحِزْبَيْنِ أَحْصَىٰ لِمَا لَبِثُوا أَمَدًا الكهف [12] Listen
Then We awakened them that We might show which of the two factions was most precise in calculating what [extent] they had remained in time. Al-Kahf ( The Cave ) [12] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi