Selasa, 16/07/2024 - 22:42 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Partisipasi Swasta Diperlukan Untuk Tanggulangi Perubahan Iklim

 JAKARTA – Saat ini dunia tengah mengalami tiga krisis. Direktur Jenderal Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Lingkungan, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK),  Sigit Reliantoro, menyebutkan tiga krisis tersebut adalah perubahan iklim, keanekaragaman hayati serta pencemaran.

Dalam sambutanya di acara Penghargaan TOP CSR Award 2024 yang digelar di Jakarta, Rabu (29/05/2024), Sigit Reliantoro yang hadir mewakili Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Siti Nurbaya Bakar, mengatakan bahwa untuk menanggulangi krisis tersebut diperlukan kerjasama antara pemerintah dan pihak swasta. 

“Saat ini dunia sedang mengalami tiga krisis yakni perubahan iklim, keanekaragaman hayati serta pencemaran yang harus diselesaikan secara terintegrasi. Dunia usaha merupakan aktor utama yang bisa menggerakkan kesejahteraan di dunia. Maka saatnya dunia usaha menjadi penggerak untuk mengatasi tiga krisis tersebut. Aksi nyata diperlukan agar program CSR (Corporate Social Responsibilities)  tidak hanya menjadi pencitraan,” ujar Sigit Reliantoro.

Penghargaan TOP CSR Award 2024 yang diikuti oleh 167 perusahaan dari berbagai sektor, bertemakan “CSR & ESG Innovation Programs for Sustainable Business Growth.”

TOP CSR Awards merupakan agenda yang dilaksanakan setiap tahun oleh Majalah Top Business bekerja sama dengan sejumlah pihak, untuk mendorong peningkatan efektivitas dan kualitas program CSR perusahaan-perusahaan yang beroperasi di Indonesia. Penilaian TOP CSR Awards 2024 berbasis ketentuan ISO 26000, ESG (Environment, Social Governance) dan strategi bisnis dari para kandidat pemenang. 

Di ajang tersebut,  PT Kideco Jaya Agung (Kideco), anak perusahaan energi terintegrasi PT Indika Energy Tbk, kembali meraih penghargaan dalam. Pada tahun ini, Kideco berhasil meraih penghargaan yang meliputi, Top Leader on CSR Commitment, Top CSR Awards Stars 5, serta Top CSR Platinum Trophy karena berhasil meraih Top CSR Awards Stars 5 selama lima tahun berturut-turut. Penghargaan ini diterima langsung oleh Edra Emilza selaku Chief Operating Officer Kideco. 

Edra Emilza dalam sambutannya saat menerima penghargaan, mengatakan bahwa pihaknya berkomitmen untuk terus berkontribusi dalam pelestarian lingkungan, serta pemberdayaan masyarakat. Menurutnya, komitmen tersebut selaras dengan strategi bisnis, agar kinerja perusahaan dapat terus tumbuh secara berkelanjutan.

“Penghargaan ini menjadi pemacu semangat bagi Kideco untuk terus berkontribusi dalam upaya menjaga lingkungan, menggerakkan ekonomi masyarakat yang sejalan dengan proses bisnis perusahaan. Kideco tidak hanya menjalankan bisnis semata tetapi juga berkontribusi bagi masyarakat.” ujar Edra Emilza.

sumber : Antara

Sumber: Republika


Reaksi & Komentar

وَلَوْلَا إِذْ دَخَلْتَ جَنَّتَكَ قُلْتَ مَا شَاءَ اللَّهُ لَا قُوَّةَ إِلَّا بِاللَّهِ ۚ إِن تَرَنِ أَنَا أَقَلَّ مِنكَ مَالًا وَوَلَدًا الكهف [39] Listen
And why did you, when you entered your garden, not say, 'What Allah willed [has occurred]; there is no power except in Allah '? Although you see me less than you in wealth and children, Al-Kahf ( The Cave ) [39] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi