Jumat, 19/07/2024 - 16:02 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Khofifah Tegaskan akan Maju Pilgub Bersama Emil  

JAKARTA — Bakal calon gubernur (cagub) Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa menegaskan akan maju dalam pemilihan gubernur (pilgub) bersama Emil Elistianto Dardak, meski mendapat opsi nama lain dari PDIP. Pasalnya, pasangan itu telah mendapatkan SK rekomendasi dari enam partai politik untuk menjadi cagub dan calon wakil gubernur (cawagub) Jatim.

Khofifah mengaku telah beberapa kali bertemu dengan Ketua DPP PDIP Said Abdullah untuk berkomunikasi terkait Pilgub Jatim 2024. Namun, dalam pertemuan terdahulu tidak ada tawaran nama untuk dijadikan cawagub-nya. Alhasil, Khofifah memutuskan untuk maju bersama Emil. 

“Begini, saya sudah dua kali ketemu Pa Said, kita hanya cerita untuk pilgub. Beliau tidak sampai menyampaikan mungkin ada cawagub. Itu tidak sampai dibahas,” kata dia di Jakarta, Sabtu (7/6/2024). 

Berita Lainnya:
Di Masa Orde Lama Orang Takut Naik Haji, Khawatir Dituding Simpatisan Masyumi

Ia mengaku tetap mengikuti perkembangan berita di media, yang menyebut PDIP menyiapkan nama cawagub untuk mendampinginya. Namun, sejauh tidak ada komunikasi terkait masalah itu dengan PDIP, terutama dengan Said Abdullah. 

Menurut Khofifah, saat ini ia sudah jadi bagian dari paket pasangan Khofifah-Emil. Apalagi, ia dan Emil juga telah mengantongi SK rekomendasi dari enam partai politik untuk maju dalam Pilgub Jatim. 

“Kalau ini kan sudah sepaket. Kalau rekomendasi dari Gerindra sudah September lalu, tapi untuk paket hari ini disampaikan. Begitu juga dari Golkar, Demokrat, dari PAN juga paket, PSI juga paket, kalau PPP itu Jatim, jadi ini sudah paket,” ujar dia.

Sebelumnya, pasangan itu mengunjungi kediaman Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Jumat sore. Kedatangan pasangan itu tak lain untuk menerima SK rekomendasi untuk maju dalam Pilgub Jatim. 

Berita Lainnya:
Diisukan Jadi Menteri, Emil Ingin Fokus Dampingi Khofifah di Jatim

Prabowo mengaku tersanjung dengan kedatangan pasangan Khofifah-Emil ke kediamannya. Pasalnya, pasangan itu merupakan tokoh politik penting yang akan ikut serta dalam pilgub Jatim 2024. Dalam kesempatan itu, Prabowo juga memberikan SK rekomendasi dari Partai Gerindra untuk pasangan itu maju dalam Pilgub Jatim.

“Kami dari Gerindra memutuskan untuk mengusung, mencalonlan, dan mendukung, Ibu Khofifah dan Mas Emil menjadi gubernur dan wakil gubernur Jatim untuk periode yang akan diadakan dalam pemilihan November,” kata dia saat memberikan keterangan pers di kediamannya, Jumat sore.

 

Sumber: Republika


Reaksi & Komentar

قَالَ ذَٰلِكَ مَا كُنَّا نَبْغِ ۚ فَارْتَدَّا عَلَىٰ آثَارِهِمَا قَصَصًا الكهف [64] Listen
[Moses] said, "That is what we were seeking." So they returned, following their footprints. Al-Kahf ( The Cave ) [64] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi