Rabu, 24/07/2024 - 06:02 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

HIBURAN

Hari Laut Sedunia, Psikolog Ajarkan Kiat Anak Lestarikan Laut

ADVERTISEMENTS
Selamat Hari Anak Nasional 23 Juli 2024 dari Bank Aceh Syariah

Pengunjung menyelam untuk menikmati keindahan bawah laut kawasan Pulau Rubiah, di Desa Iboih, Kota Sabang, Aceh, Ahad (10/3/2024). Wisata selam (diving) di Pulau Weh Sabang merupakan destinasi unggulan di Indonesia yang memiliki 22 lokasi selam untuk menarik wisatawan domestik maupun mancanegara, serta telah menerima penghargaan dalam Anugerah Pesona Indonesia (API) Award kategori Wisata air.

ADVERTISEMENTS
Selamat ulang tahun ke-57 Bapak Bustami, S.E., M.Si, Penjabat Gubernur Aceh

JAKARTA — Hari ini diperingati sebagai Hari Laut. Sebagai negara kepulauan, rakyat Indonesia harus mencintai lautnya.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hari Bhakti Adhyaksa 2024

Psikolog Klinis Forensik Dra A Kasandra Putranto menekankan pentingnya peran orang tua untuk menanamkan kesadaran lingkungan dan pendidikan kepada anak-anak untuk menjaga kelestarian ekosistem laut. “Pendidikan tentang pentingnya menjaga kelestarian laut dan ekosistemnya sangat penting. Mencakup pengetahuan tentang bagaimana laut berkontribusi terhadap kehidupan, bagaimana aktivitas manusia mempengaruhi laut, dan apa yang dapat dilakukan untuk melindunginya,” kata Kasandra, Sabtu (8/6/2024).

Berita Lainnya:
Prediksi Kiamat yang Pernah Bikin Heboh, Terbukti Meleset Semua
ADVERTISEMENTS
Selamat dan Sukses atas Perpanjangan masa Jabatan Muhammad Iswanto sebagai Pj Bupati Aceh Besar dari Bank Aceh Syariah

Kasandra mengatakan, peringatan World Ocean Day (Hari Laut Sedunia) yang jatuh pada hari ini dapat digunakan sebagai momentum untuk mendidik anak-anak agar memiliki rasa tanggung jawab menjaga kelestarian laut. Menurut dia, pendidikan merupakan kunci utama untuk menciptakan kesadaran akan pentingnya melestarikan lingkungan laut.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1446 Hijriah dari Bank Aceh Syariah

Masyarakat perlu diberikan informasi tentang dampak negatif aktivitas manusia seperti pencemaran plastik, penangkapan ikan berlebihan, dan perubahan iklim terhadap ekosistem laut. Alumni Universitas Indonesia (UI) itu mengatakan, menghargai hewan laut dan habitatnya adalah bagian penting dari menjaga kelestarian laut, dengan cara membiarkan hewan laut tetap berada di ekosistemnya dan hanya mengonsumsi hewan laut dari hasil tangkapan nelayan.

ADVERTISEMENTS
Selamat HUT Bhayangkara ke-78 tahun dari Bank Aceh Syariah 2024

Selain itu, keluarga serta masyarakat memiliki peran yang signifikan untuk mendorong pola hidup ramah lingkungan. Misalnya dengan mengajari anak untuk tidak membuang sampah sembarangan terutama di area pantai, menggunakan produk ramah lingkungan, dan mengurangi penggunaan plastik.

Berita Lainnya:
Fans RIIZE Desak Agensi SM Entertainment Batalkan Kolaborasi dengan McD
ADVERTISEMENTS
Wifi Gratis untuk Rekening Baru di Bank Aceh Syariah

Kemudian, partisipasi dalam kegiatan konservasi laut seperti penanaman mangrove, pelepasan tukik penyu, atau kegiatan lain yang berkaitan dengan pelestarian laut, kegiatan advokasi dan kampanye pelestarian laut, baik secara lokal maupun secara luas. Masyarakat juga dapat berperan dalam mendukung kebijakan pelestarian laut, seperti zona laut yang dilindungi, larangan penangkapan ikan tertentu, atau kebijakan lain yang bertujuan untuk melestarikan laut.

ADVERTISEMENTS
Bank Aceh Syariah Salurkan 212 Ekor Hewan Kurban kepada Warga Aceh 2024

“Menumbuhkan rasa cinta lingkungan kepada anak-anak sejak dini dapat membantu mereka menjadi penjaga lingkungan yang bertanggung jawab di masa depan. Partisipasi mendukung kebijakan pelestarian laut juga bisa melalui media sosial, seminar, atau kegiatan lainnya,” katanya.

ADVERTISEMENTS
Sukseskan Hari Indonesia Menabung (HIM) dari Bank Aceh Syariah - 1 Juli 2024

sumber : Antara

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
Bahagia itu Sederhana dari Bank Aceh Syariah


Reaksi & Komentar

وَإِنَّا لَجَاعِلُونَ مَا عَلَيْهَا صَعِيدًا جُرُزًا الكهف [8] Listen
And indeed, We will make that which is upon it [into] a barren ground. Al-Kahf ( The Cave ) [8] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi