Senin, 22/07/2024 - 06:11 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Meski Sudah Berusia 53 Tahun, AKBP Ini Siap Hadapi Can-Am Police & Fire Games 2024 di AS

Pelari master yang juga anggota Polri AKBP Ockben Saor Sinaga.

 JAKARTA — Pelari master yang juga anggota Polri, AKBP Ockben Saor Sinaga akan mewakili Indonesia pada ajang Can-Am Police & Fire Games 2024 Amerika Serikat 12-28 Juli 2024. Ockben akan turun di empat nomor yakni pada nomor 100 meter, 200 meter, lompat jauh dan lompat jungkit.

Ockben mempersiapkan dengan serius untuk mengikuti kejuaraan bergengsi tersebut. Ockben berlatih setiap hari agar meraih hasil terbaik di AS sekaligus membawa harum nama Indonedia kejuaraan dunia. Sebab ia menilai lawan yang akan dihadapinya sangat berat.

Berita Lainnya:
Politik Dinasti Mewabah di Pilkada Serentak 2024

“Kebetulan saya rutin latihan meski tak ada kejuaraan. Kalau target ini saingannya berat kan ya, yang penting intinya nanti saya akan coba. Kejuaraan ini level paling tinggi. Pesertanya banyak waktu di Kanada hampir 5 negara,” ujarnya kepada wartawan saat ditemui di sela-sela latihan, di Stadion Madya, GBK Senayan, Jakarta, Jumat (7/6/2024).

Ia mengaku sudah memiliki gambaran mengenai calon lawan-lawannya pada kejuaraan tersebut. Menurut polisi berusia 53 tahun ini, mereka juga sering mengikuti berbagai kejuaraan sehingga sudah tak asing lagi. Bagi Ockben, lawan terberat adalah atlet Amerika Serikat.

Kendati demikian, Ockben tak takut menghadapi para unggulan. Pengalaman internasionalnya menjadi modal bagi Ockben untuk menghadapi lawan-lawannya. Ia menegaskan akan terus mempersiapkan sebaik mungkin untuk membawa harum Indonesia.

Berita Lainnya:
Kontras Catat 645 Kasus Kekerasan Libatkan Anggota Polri

Lebih lanjut, Ockben menjelaskan tentang upayanya agar fisiknya tetap kuat selama kejuaraan mengingat usianya yang sudah kepala 5. Menurutnya ia menjaga pola makan, mengonsumsi vitamin dan istirahat yang cukup.

Olahraga lari bukan hal baru bagi Ockben. Ia telah menekuni olahraga ini selama 36 tahun yakni sebelum dirinya menjadi seorang polisi. Ia bahkan pernah tergabung di Pelatnas. Berbagai prestasi tingkat nasional dan internasional telah berhasil diraihnya.

Sumber: Republika


Reaksi & Komentar

وَرَبَطْنَا عَلَىٰ قُلُوبِهِمْ إِذْ قَامُوا فَقَالُوا رَبُّنَا رَبُّ السَّمَاوَاتِ وَالْأَرْضِ لَن نَّدْعُوَ مِن دُونِهِ إِلَٰهًا ۖ لَّقَدْ قُلْنَا إِذًا شَطَطًا الكهف [14] Listen
And We made firm their hearts when they stood up and said, "Our Lord is the Lord of the heavens and the earth. Never will we invoke besides Him any deity. We would have certainly spoken, then, an excessive transgression. Al-Kahf ( The Cave ) [14] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi