Kamis, 18/07/2024 - 16:06 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Kampus di Yogyakarta tak Semua Bisa Siapkan Mahasiswa Dapat Kerja, Ini Kampus yang Beda

Universitas Bina Sarana Informatika (BSI) kampus Yogyakarta menjadi pilihan tepat bagi para pelajar untuk menyiapkan masa depan cerah.

 YOGYAKARTA — Indonesia darurat lowongan kerja. Mahasiswa Indonesia, yang sekarang banyak diisi generasi Z ketar-ketir dengan kondisi tersebut. Apalagi sebanyak 10 juta Gen Z, menganggur. Meski demikian, upaya dari kampus juga mempunyai peran penting dalam penyaluran lulusannya ke dunia kerja.

Erlangga Brahmanto, Kepala BSI Career Center (BCC) Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Yogyakarta menuturkan, pihaknya sebagai lembaga karir kampus, selalu memberikan tempat bagi para mahasiswa dan alumni agar mudah dan cepat dapat kerja.

Berita Lainnya:
Oknum Perwira Polri Ancam Mahasiswi dan Orang Tuanya, Dilaporkan ke Propam

“Di sini kita sudah banyak menjalin relasi dengan perushaan-perusahaan. Setiap bulan kita selalu buka rekrutmen bagi mahasiswa bersama perusahaan,” kata pria yang akrab disapa Angga ini melalui keterangan tertulis, Senin (10/6/2024).

Selain perekrutan tenaga kerja, mahasiswa Universitas BSI kampus Yogyakarta juga mudah mendapatkan tempat magang. 

Berita Lainnya:
SYL Sebut Uang Bulanan Istrinya Berasal dari Anggaran Rumah Tangga Kementan

“Kami juga menyediakan tempat magang bagi mahasiswa dari perushaan-perusahaan yang sudah kerja sama. Mulai dari perusahaan untuk program studi Sistem Informasi dan juga Perhotelan, kami fasilitasi,” tambahnya.

Menurut Angga, Universitas BSI kampus Yogyakarta sebagai Kampus Digital Kreatif, menjadi pilihan tepat bagi para pelajar untuk menyiapkan masa depan yang cerah. Melalui BCC, kampus ini mengedepankan slogan “Dapat Kerja Sebelum Wisuda”.

Sumber: Republika


Reaksi & Komentar

وَلَوْلَا إِذْ دَخَلْتَ جَنَّتَكَ قُلْتَ مَا شَاءَ اللَّهُ لَا قُوَّةَ إِلَّا بِاللَّهِ ۚ إِن تَرَنِ أَنَا أَقَلَّ مِنكَ مَالًا وَوَلَدًا الكهف [39] Listen
And why did you, when you entered your garden, not say, 'What Allah willed [has occurred]; there is no power except in Allah '? Although you see me less than you in wealth and children, Al-Kahf ( The Cave ) [39] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi