Minggu, 21/07/2024 - 21:17 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Alcaraz dan Nadal Masuk ke Dalam Tim Tenis Spanyol untuk Olimpiade Paris

Petenis Spanyol Rafael Nadal.

 PARIS — Juara French Open Carlos Alcaraz dan Rafael Nadal masuk dalam tim Spanyol untuk Olimpiade 2024, federasi tenis Spanyol (RFET) mengumumkan pada Rabu (12/6/2024).

Petenis nomor dua dunia Alcaraz akhir pekan lalu memenangi gelar Roland Garros pertamanya di lapangan tanah liat di Paris, tempat turnamen Olimpiade akan berlangsung pada 27 Juli hingga 4 Agustus 2024.

Nadal telah memiliki 22 kemenangan Grand Slam, termasuk rekor 14 gelar French Open. Namun, ia baru kembali berkompetisi pada April lalu setelah absen selama 16 bulan karena cedera dan saat ini berada di peringkat 264 dunia.

Berita Lainnya:
Messi tak Masuk Skuad Argentina untuk Olimpiade Paris, Alvarez dan Otamendi Terpilih

Selain turun di nomor tunggal, Alcaraz (21) dan Nadal (38) juga dapat ambil bagian di nomor ganda Olimpiade.

Skuad putra Spanyol dilengkapi oleh petenis peringkat 32 dunia Alejandro Davidovich Fokina, Pablo Carreno Busta, dan petenis ganda peringkat dua dunia Marcel Granollers.

Di sektor putri, petenis nomor satu Spanyol Sara Sorribes dan petenis nomor 67 dunia Cristina Bucsa juga masuk dalam tim.

Berita Lainnya:
Dubes Sebut Kabupaten Bekasi sebagai 'Kota Jepang'

Mantan petenis peringkat dua dunia Paula Badosa yang dilanda cedera — sekarang berada di peringkat 118 — tidak masuk dalam skuad untuk Olimpiade Paris.

“Kami punya peluang meraih dua atau tiga medali (di Olimpiade),” kata Presiden RFET Miguel Diaz Roman, seperti disiarkan AFP, Rabu.

Semua federasi nasional harus membuat daftar final siapa saja yang akan turun dalam Olimpiade Paris 2024 paling lambat tanggal 19 Juni.

sumber : Antara

Sumber: Republika


Reaksi & Komentar

إِلَّا أَن يَشَاءَ اللَّهُ ۚ وَاذْكُر رَّبَّكَ إِذَا نَسِيتَ وَقُلْ عَسَىٰ أَن يَهْدِيَنِ رَبِّي لِأَقْرَبَ مِنْ هَٰذَا رَشَدًا الكهف [24] Listen
Except [when adding], "If Allah wills." And remember your Lord when you forget [it] and say, "Perhaps my Lord will guide me to what is nearer than this to right conduct." Al-Kahf ( The Cave ) [24] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi