Minggu, 21/07/2024 - 20:20 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

SPORT

Apesnya Ernando Ari, Dihibur Pemain Filipina Adrian Ugelvik, tapi Dihujat ‘Fans’ Timnas

Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengirimkan karangan bunga untuk pemain Filipina Adrian Ugelvik yang mengalami cidera saat pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2026 antara Indonesia melawan Filipina di Stadion Utama GBK, Jakarta, Selasa (11/6/2024).

 JAKARTA — Ernando Ari Sutaryadi menjadi salah satu nama yang disorot usai laga Indonesia vs Filipina pada Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa (12/6/2024) malam. Sayangnya, sorotan itu lebih ke arah negatif.

Penyebabnya sebuah kesalahan Ernando pada babak pertama saat salah mengontrol bola backpass dari rekannya. Beruntung bola tak masuk ke gawang.

Berita Lainnya:
Pengamat: Tak Ada yang Mudah di Kualifikasi Piala Dunia, Fokus Saja Siapkan Timnas

Kemudian Ernando terlibat insiden dengan pemain Filipina Adrian Ugelvik dalam perebutan bola. Aksi Ernandi keluar dari sarangnya dan berusaha menepis bola membuat pemain timnas Filipina Adrian Ugelvik terjatuh dalam posisi kepala lebih dulu membentur rumput.

Adrian segera dilarikan menggunakan mobil ambulans ke Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat Gatot Soebroto di Jakarta Pusat setelah sempat mendapatkan perawatan selama beberapa menit.

Hujatan untuk Ernando meluncur ke Instagram pribadinya. Kalimat menyalahkan Ernando, sampai menghina tak hanya tertuju ke media sosial pribadi Ernando, melainkan juga ke pihak-pihak lain. Mulai dari akun media PSSI, Timnas Indonesia, Ketua Umum PSSI Erick Thohir, dan beberapa akun sepak bola lokal.

Berita Lainnya:
Hamilton Bangga Pecahkan Banyak Rekor Bersejarah di Silverstone

Padahal, sosok yang terlibat dalam insiden tersebut justru tak mempermasalahkannya. Adrian bahkan menghibur Ernando. Ini terlihat dari unggahan story di laman Instagram Ernando.

Dalam unggahan tersebut, Ernando merekam layar percakapannya dengan Adrian di pesan Instagram. Ernando menanyakan kabar Adrian, mendoakannya, dan meminta maaf atas insiden tersebut. Jawaban Adrian sungguh menyejukkan, tak seperti pihak-pihak yang mengaku fans timnas Indonesia, tapi menyerang Ernando.

 

Adrian…

Sumber: Republika


Reaksi & Komentar

قَالَ أَلَمْ أَقُل لَّكَ إِنَّكَ لَن تَسْتَطِيعَ مَعِيَ صَبْرًا الكهف [75] Listen
[Al-Khidh r] said, "Did I not tell you that with me you would never be able to have patience?" Al-Kahf ( The Cave ) [75] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi