Jumat, 26/07/2024 - 01:53 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BISNISEKONOMI

Menanti Data Inflasi AS, Acuan The Fed Turunkan Suku Bunga

ADVERTISEMENTS
Selamat Hari Anak Nasional 23 Juli 2024 dari Bank Aceh Syariah

 WASHINGTON — Setelah para pejabat Federal Reserve bertemu pekan ini, pernyataan apa yang akan dikeluarkan? Kemungkinan mereka melihat kemajuan yang berarti dalam inflasi tahun ini, yang merupakan awal dari penurunan suku bunga.

ADVERTISEMENTS
Selamat ulang tahun ke-57 Bapak Bustami, S.E., M.Si, Penjabat Gubernur Aceh

Data inflasi AS akan dirilis pada Rabu, 12 Juni 2024, tepat sebelum The Fed memulai hari kedua diskusi kebijakannya. Salah satu isu utama, sesuai dengan pernyataan The Fed setelah pertemuan terakhir pada 1 Mei 2024 lalu. Dikatakan ‘tidak ada kemajuan lebih lanjut’ dalam mengembalikan inflasi ke target bank sentral sebesar dua persen.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hari Bhakti Adhyaksa 2024

Inflasi mencapai tingkat yang sangat tinggi dalam tiga bulan pertama pada 2024. Fakta demikian meredupkan harapan bahwa inflasi akan terus menurun, seperti yang terjadi pada paruh kedua tahun lalu. Pada April 2024, inflasi kembali melambat, meski hanya sedikit. 

ADVERTISEMENTS
Selamat dan Sukses atas Perpanjangan masa Jabatan Muhammad Iswanto sebagai Pj Bupati Aceh Besar dari Bank Aceh Syariah

Jika pada Mei ada perbaikan, kemungkinan The Fed akan menghapus kalimat di atas dari pernyataannya. Ini  akan menjadi tanda yang menggembirakan. Para pembuat kebijakan kemungkinan menurunkan suku bunga acuan dalam beberapa bulan. Pemotongan suku bunga akan menurunkan hipotek, pinjaman mobil, bentuk pinjaman konsumen dan bisnis lainnya.

Berita Lainnya:
Semester I 2024, BTN Syariah Bukukan Lonjakan Laba Bersih Hingga Rp 370 Miliar
ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1446 Hijriah dari Bank Aceh Syariah

Sebagian besar ekonom berpendapat tidak akan ada penurunan suku bunga paling cepat sebelum bulan September 2024. Pada konferensi pers, Rabu (12/6/2024), Chairman The Federal Reserve, Jerome Powell kemungkinan akan menggarisbawahi bahwa para pembuat kebijakan perlu melihat tingkat inflasi yang rendah selama beberapa bulan lagi, sebelum mereka mempertimbangkan untuk menurunkan suku bunga utama.

ADVERTISEMENTS
Selamat HUT Bhayangkara ke-78 tahun dari Bank Aceh Syariah 2024

Pemangkasan suku bunga The Fed mungkin akan memberikan sedikit dorongan pada perekonomian. Hal tersebut disambut baik oleh tim kampanye Presiden Joe Biden.

ADVERTISEMENTS
Wifi Gratis untuk Rekening Baru di Bank Aceh Syariah

Mereka sedang berjuang untuk mengatasi ketidaksenangan banyak pemilih terhadap lonjakan inflasi dalam beberapa tahun terakhir. Meskipun inflasi konsumen telah melambat secara dramatis sejak mencapai puncaknya sebesar 9,1 persen pada pertengahan tahun 2022, inflasi tersebut masih sebesar 3,4 persen pada bulan April, jauh di atas target The Fed.

Berita Lainnya:
Bersama PJ Bupati Aceh Utara, Kadis DKP Aceh Bagikan 8 Ton Ikan Segar di Dewantara
ADVERTISEMENTS
Bank Aceh Syariah Salurkan 212 Ekor Hewan Kurban kepada Warga Aceh 2024

The Fed akan menurunkan suku bunga lebih cepat jika pertumbuhan terhenti dan perusahaan-perusahaan memberhentikan banyak pekerja. Namun pada Jumat  lalu, pemerintah melaporkan peningkatan lapangan kerja yang pesat di periode Mei 2024. Pemberi kerja di berbagai industri menambah lapangan pekerjaan. Laporan tersebut menyebabkan para pedagang di Wall Street memprediksi penurunan suku bunga The Fed menjadi hanya satu kali pada tahun ini.

ADVERTISEMENTS
Sukseskan Hari Indonesia Menabung (HIM) dari Bank Aceh Syariah - 1 Juli 2024

Pada Rabu, The Fed  akan mempertahankan suku bunga acuannya tidak berubah di sekitar 5,3 persen. Para pengambil kebijakan juga akan menerbitkan proyeksi ekonomi terbaru, yang diharapkan menunjukkan bahwa mereka memperkirakan satu atau dua kali penurunan suku bunga pada akhir tahun.

Powell kemungkinan akan….

 

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
Bahagia itu Sederhana dari Bank Aceh Syariah


Reaksi & Komentar

أَفَحَسِبَ الَّذِينَ كَفَرُوا أَن يَتَّخِذُوا عِبَادِي مِن دُونِي أَوْلِيَاءَ ۚ إِنَّا أَعْتَدْنَا جَهَنَّمَ لِلْكَافِرِينَ نُزُلًا الكهف [102] Listen
Then do those who disbelieve think that they can take My servants instead of Me as allies? Indeed, We have prepared Hell for the disbelievers as a lodging. Al-Kahf ( The Cave ) [102] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi