Jumat, 19/07/2024 - 15:59 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

SPORT

Shin Tae-yong: Kemenangan Timnas Berkat Kerja Keras Pemain di Lapangan

Pemain timnas Indonesia Rizky Ridho melakukan selebrasi seusai mencetak gol ke gawang Filipina pada pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion Utama GBK, Jakarta, Selasa (11/6/2024). Indonesia mengalahkan Filipina dengan skor 2-0.

 JAKARTA — Timnas Indonesia menjalani laga wajib menang saat menjamu Filipina pada pertandingan terakhir Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Tekanan kuat ada di pundak pemain agar bisa memastikan nasib sendiri tanpa tergantung hasil laga Irak vs Vietnam.

Dalam situasi tersebut, skuad Garuda asuhan Shin Tae-yong mampu mengatasinya dengan baik. Indonesia menang 2-0 pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Senayan Jakarta, Selasa (11/6/2024) malam.

Berita Lainnya:
Walau Kroasia Tersingkir, Modric Cetak Rekor di Piala Eropa, Apa Itu?

Saat jumpa pers selepas pertandingan, Shin Tae-yong mengatakan kemenangan ini berkat kerja keras pemain di lapangan. “Secara psikologis kita cukup kesulitan, tapi berkat kerja keras pemain di lapangan, kita bisa menang dan lolos babak ketiga (Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia,” ujar pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Setelah lolos ke babak ketiga, Shin Tae-yong bertekad terus mengejar mimpi mengantar Indonesia lolos ke Piala Dunia 2026. Walaupun diakui persaingan di babak ketiga nanti lebih berat.

Berita Lainnya:
Babak Pertama, Indonesia Ungguli Vietnam 2-0 pada Perebutan Peringkat Tiga Piala AFF U-16

“Lolos babak ketiga, tim kita yang paling lemah. Secara peringkat juga paling bawah. Namun mimpi saya untuk mencapai yang terbaik lolos Piala Dunia 2026 tidak pernah menyerah,” tegasnya.

Untuk memperkuat skuad Garuda agar bisa bersaing, Shin mengaku masih ada permasalahan di lini depan. “Jujur, saya tidak bisa memberikan nillai yang baik pada lini depan. Memang para pemain depan harus evaluasi diri dengan baik, saya akan terus mencari pemain-pemain depan yang baik,” kata Shin.

Sumber: Republika


Reaksi & Komentar

وَكَيْفَ تَصْبِرُ عَلَىٰ مَا لَمْ تُحِطْ بِهِ خُبْرًا الكهف [68] Listen
And how can you have patience for what you do not encompass in knowledge?" Al-Kahf ( The Cave ) [68] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi