Jumat, 26/07/2024 - 01:27 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BISNISEKONOMI

Stafsus BUMN Blak-blakan soal Politikus Masuk Jajaran Komisaris BUMN

ADVERTISEMENTS
Selamat Hari Anak Nasional 23 Juli 2024 dari Bank Aceh Syariah

JAKARTA — Staf Khusus Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Arya Mahendra Sinulingga meluruskan disinformasi tentang banyaknya politisi yang duduk di dewan komisaris BUMN. Arya menyebut masih banyak yang salah kaprah mengenai hubungan antara BUMN dan politik.

ADVERTISEMENTS
Selamat ulang tahun ke-57 Bapak Bustami, S.E., M.Si, Penjabat Gubernur Aceh

Arya menjelaskan BUMN sebagai perusahaan milik negara tentu memerlukan dukungan politik dalam upaya meningkatkan kinerja. Arya mengingatkan negara merupakan pemegang saham terbesar di BUMN.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hari Bhakti Adhyaksa 2024

“Maka harus ada persetujuan dari rakyat yang diwakili oleh DPR,” ujar Arya di ruang media kantor Kementerian BUMN, Jakarta, Rabu (12/6/2024).

ADVERTISEMENTS
Selamat dan Sukses atas Perpanjangan masa Jabatan Muhammad Iswanto sebagai Pj Bupati Aceh Besar dari Bank Aceh Syariah

Arya menyampaikan hal ini yang membedakan BUMN dengan perusahaan swasta. Arya mencontohkan berbagai kebijakan maupun keputusan strategis BUMN seperti merger, holding, pembubaran, PMN, penugasan, hingga IPO, memerlukan lampu hijau dari DPR.

Berita Lainnya:
Tidak Mampu Selesaikan Persoalan BUMN, Erick Thohir Diminta Mundur
ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1446 Hijriah dari Bank Aceh Syariah

“Maka wajar kalau misalnya kita cari dari berbagai latar belakang, dan latar belakang politik tidak menjadi larangan. Lalu, selama kompeten ya tidak ada masalah,” ucap Arya.

ADVERTISEMENTS
Selamat HUT Bhayangkara ke-78 tahun dari Bank Aceh Syariah 2024

Arya memastikan setiap politikus yang mendapat tugas di BUMN sudah melepaskan jabatan sebelumnya di DPR maupun di partai politik. Hal ini menjadi komitmen agar tidak terjadi konflik kepentingan.

ADVERTISEMENTS
Wifi Gratis untuk Rekening Baru di Bank Aceh Syariah

Arya menyampaikan kehadiran politikus dalam manajemen BUMN merupakan hal yang terjadi pada setiap pemerintahan. Arya menilai ini merupakan hal yang lumrah dalam upaya memperkuat BUMN dari berbagai macam latar belakang individu.

Berita Lainnya:
Pupuk Indonesia: FGD Sehati untuk Bumi Republika Banyak Memberi Kejutan
ADVERTISEMENTS
Bank Aceh Syariah Salurkan 212 Ekor Hewan Kurban kepada Warga Aceh 2024
ADVERTISEMENTS
Sukseskan Hari Indonesia Menabung (HIM) dari Bank Aceh Syariah - 1 Juli 2024

“Tidak boleh kita menafikan unsur politik tidak masuk dalam BUMN. Dari dulu BUMN ada sampai hari ini, pasti ada politiknya. Memang zamannya Pak SBY, Gus Dur, Pak BJ Habibie, Ibu Megawati, tidak ada orang politik? Semua zaman sebelum Pak Jokowi pun ada. Jadi tidak usah dipertentangkan. Jangan lupa, banyak keputusan kebijakan di BUMN itu tergantung pada DPR. Jadi jangan samakan dengan swasta,” kata Arya.

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
Bahagia itu Sederhana dari Bank Aceh Syariah


Reaksi & Komentar

سَيَقُولُونَ ثَلَاثَةٌ رَّابِعُهُمْ كَلْبُهُمْ وَيَقُولُونَ خَمْسَةٌ سَادِسُهُمْ كَلْبُهُمْ رَجْمًا بِالْغَيْبِ ۖ وَيَقُولُونَ سَبْعَةٌ وَثَامِنُهُمْ كَلْبُهُمْ ۚ قُل رَّبِّي أَعْلَمُ بِعِدَّتِهِم مَّا يَعْلَمُهُمْ إِلَّا قَلِيلٌ ۗ فَلَا تُمَارِ فِيهِمْ إِلَّا مِرَاءً ظَاهِرًا وَلَا تَسْتَفْتِ فِيهِم مِّنْهُمْ أَحَدًا الكهف [22] Listen
They will say there were three, the fourth of them being their dog; and they will say there were five, the sixth of them being their dog - guessing at the unseen; and they will say there were seven, and the eighth of them was their dog. Say, [O Muhammad], "My Lord is most knowing of their number. None knows them except a few. So do not argue about them except with an obvious argument and do not inquire about them among [the speculators] from anyone." Al-Kahf ( The Cave ) [22] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi