Senin, 22/07/2024 - 06:08 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

SPORT

Timnas Wanita Indonesia Kembali Tundukkan Bahrain, Kali Ini tanpa Kebobolan

Pemain timnas wanita Indonesia Zahra Muzdalifah (kiri) saat menghadapi Bahrain dalam laga uji coba di Manama, Bahrain, Rabu (12/6/2024) dini hari WIB.

 JAKARTA — Tim nasional wanita Indonesia kembali memetik kemenangan atas Bahrain dalam laga uji coba keduanya menghadapi lawan yang sama. Zahra Muzdalifah dkk menaklukkan Bahrain 3-0 di Stadion Al Ahli, Manama, Bahrain, Rabu (12/6/2024) dini hari WIB.

Meski bertajuk laga uji coba, kemenangan ini cukup menggembirakan. Sebab Bahrain berada di peringkat 86 FIFA untuk timnas wanita. Adapun Garuda Pertiwi saat ini berada di peringkat 109 ranking FIFA.

Progres Garuda Pertiwi terlihat di lini pertahanan. Sebelumnya pada pertandingan uji coba pertama menghadapi Bahrain, Indonesia menang 3-2. Kali ini, gawang yang dijaga Fani Supriyanto tak kebobolan selama 90 menit.

Berita Lainnya:
Erick Akui Hasil Undian Timnas Berat: Tapi Bola Itu Bundar, Jangan Kasih Kendor

Skuad Garuda Pertiwi mendominasi sejak peluit pertandingan babak pertama dimulai. Meski terus menggempur pertahanan Bahrain namun tim asuhan pelatih Satoru Mochizuki tersebut tak mampu mencetak gol hingga babak pertama berakhir.

Memasuki babak kedua, Garuda Pertiwi langsung mengambil inisiatif menyerang sejak awal. Tembakan akurat dari Marsela Awi masih bisa diamankan oleh penjaga gawang Bahrain.

Baru pada menit ke-57, melalui skema tendangan bebas tim Garuda Pertiwi unggul. Tendangan melengkung dari Claudia Scheunemann tak mampu dijangkau oleh penjaga gawang Bahrain sehingga membuat kedudukan berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Indonesia.

Berita Lainnya:
Catat Tanggalnya, Ada Diskon Produk Olahraga Lari di Shopee Runners' Day!

Pada menit ke-70, Indonesia mampu menggandakan keunggulan. Melalui skema tendangan sudut, Zahra Muzdalifah memperoleh ruang bebas sehingga mampu menyundul bola untuk membawa Indonesia unggul 2-0.

Dalam kondisi unggul, Indonesia terus menekan pertahanan Bahrain dengan melalui skema permainan yang terfokus dari dua lini sayap. Meski begitu, rapatnya barisan pertahanan Bahrain membuat Garuda Pertiwi kesulitan untuk menambah gol.

Baru pada masa perpanjangan waktu tepatnya pada menit ke-92, melalui pergerakan di sektor tengah Citra Ramadhani memperoleh ruang tembak yang langsung dimanfaatkannya dengan melepaskan tembakan akurat untuk membawa Indonesia unggul 3-0. Hingga peluit babak kedua berakhir, Garuda Pertiwi memetik kemenangan dengan skor 3-0.

sumber : Antara

Sumber: Republika


Reaksi & Komentar

وَإِنَّا لَجَاعِلُونَ مَا عَلَيْهَا صَعِيدًا جُرُزًا الكهف [8] Listen
And indeed, We will make that which is upon it [into] a barren ground. Al-Kahf ( The Cave ) [8] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi