Minggu, 21/07/2024 - 09:24 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Bingung Pilih Jurusan? Jurusan Ini Punya Prospek Kerja dengan Gaji Menggiurkan, Berminat?

JAKARTA — Prospek kerja dan gaji untuk lulusan jurusan Manajemen bervariasi bergantung pada berbagai faktor, termasuk tingkat pendidikan, pengalaman kerja, lokasi geografis, industri, dan ukuran perusahaan.

Namun, berikut ini adalah perkiraan prospek kerja dan gaji rata-rata untuk beberapa posisi umum yang diisi oleh lulusan Manajemen.

1. Manajer Bisnis

Lulusan Manajemen sering bekerja sebagai manajer bisnis di berbagai perusahaan. Tugas mereka termasuk mengelola operasi sehari-hari, mengembangkan strategi bisnis dan mengawasi fungsi-fungsi seperti keuangan, pemasaran juga sumber daya manusia. Sebagai manajer bisnis, gaji rata-rata dapat bervariasi tergantung pada ukuran dan industri perusahaan, berkisar antara Rp 11.000.000 hingga Rp 14.000.000 per bulan, tergantung pada tingkat pengalaman dan tanggung jawab.

2. Manajer Sumber Daya Manusia (HR)

Di sektor HR, lulusan Manajemen dapat menjadi manajer sumber daya manusia yang bertanggung jawab atas pengelolaan karyawan, rekrutmen, pelatihan, kebijakan karyawan, dan manajemen kinerja. Gaji rata-rata untuk manajer sumber daya manusia juga bervariasi, tetapi biasanya berkisar antara Rp 10.000.000 hingga Rp 15.000.000 per bulan.

Berita Lainnya:
Mahasiswa UNM Temukan Gap dan Kontribusi Penelitian dengan Analisis Bibliometrik

Gaji ini dapat berbeda tergantung pada lokasi, ukuran perusahaan dan tingkat tanggung jawab.

3. Manajer Pemasaran

Lulusan Manajemen dengan fokus dalam pemasaran dapat bekerja sebagai manajer pemasaran. Mereka merencanakan dan melaksanakan strategi pemasaran untuk meningkatkan penjualan produk atau layanan perusahaan.

Manajer pemasaran dapat menghasilkan gaji antara Rp 12.500.000 hingga Rp 14.000.000 per bulan. Gaji ini dapat dipengaruhi oleh faktor seperti pengalaman, industri dan keberhasilan dalam meningkatkan penjualan.

4. Manajer Keuangan

Bagi mereka yang memiliki pemahaman yang kuat dalam keuangan, karir sebagai manajer keuangan adalah pilihan yang baik. Tugas mereka termasuk pengelolaan keuangan perusahaan, analisis investasi dan perencanaan keuangan.

Gaji untuk manajer keuangan biasanya lebih tinggi, dengan perkiraan rata-rata antara Rp 12.250.000 hingga Rp 15.250.000 per bulan. Gaji ini dapat bervariasi tergantung pada spesialisasi keuangan, seperti manajemen investasi, keuangan perusahaan, atau perencanaan keuangan.

Berita Lainnya:
PDIP: Kudatuli Bikin Anak Tukang Kayu Bisa jadi Presiden

5. Manajer Proyek

Di dunia yang semakin terhubung dan kompleks, manajer proyek sangat dibutuhkan. Lulusan Manajemen dapat bekerja sebagai manajer proyek yang bertanggung jawab atas perencanaan, pengelolaan, dan pelaksanaan proyek-proyek organisasi. Gaji bulanan rata-rata untuk pekerjaan Manajer Proyek di Indonesia berkisar dari Rp 9.330.000 hingga Rp 12.330.000.

Cukup menarik kisaran gaji yang ditawarkan bagi lulusan Manajemen. Buat kamu yang ingin kuliah, bisa pilih Jurusan Manajemen agar mimpi masa depan dapat diraih dengan cemerlang.

Kamu bisa pilih Kampus Digital Bisnis Universitas Nusa Mandiri yang punya Program Studi Manajemen dengan jenjang Sarjana. Untuk info lebih lanjut bisa ke laman https://nusamandiri.info/.

Sumber: Republika


Reaksi & Komentar

إِنَّ الَّذِينَ آمَنُوا وَعَمِلُوا الصَّالِحَاتِ كَانَتْ لَهُمْ جَنَّاتُ الْفِرْدَوْسِ نُزُلًا الكهف [107] Listen
Indeed, those who have believed and done righteous deeds - they will have the Gardens of Paradise as a lodging, Al-Kahf ( The Cave ) [107] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi