Senin, 22/07/2024 - 05:01 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Brasil Ditahan Imbang AS dalam Laga Pemanasan Copa America

 JAKARTA — Brasil bermain imbang 1-1 dengan Amerika Serikat dalam pertandingan persahabatan di Orlando pada Kamis (13/6/2024) pagi WIB, dalam pertandingan pemanasan terakhir bagi kedua tim menjelang Copa America.

AS berada di bawah tekanan untuk memberikan penampilan yang baik setelah akhir pekan lalu kalah 5-1 dari Kolombia. Hasil ini menandai kedua kalinya dalam 20 pertandingan mereka terhindar dari kekalahan dari juara Piala Dunia lima kali tersebut.

“Ada banyak pembicaraan di antara para pemain setelah kekalahan 5-1 dari Kolombia,” kata kiper AS Matt Turner kepada TNT Sports.

“Kami perlu tahu, pertandingan persahabatan atau tidak, itu tidak masalah, Anda adalah AS, Anda akan bermain di Copa America, Anda akan bermain melawan tim-tim Amerika Selatan yang tidak terlalu menyukai Anda dan ingin membuktikan sesuatu.”

Berita Lainnya:
Tampang Bos Geng Lockbit Diduga Otak Pelaku Peretasan Pusat Data Nasional Indonesia

Ia mengatakan, AS harus memiliki tingkat intensitas tertentu setiap kali masuk ke lapangan. Hal tersebut, kata dia tidak hadir dalam pertandingan melawan Kolombia, tetapi mereka miliki saat melawan Brasil.

Brasil membuka keunggulan setelah 17 menit, memanfaatkan kesalahan Turner untuk merebut kembali penguasaan bola. Raphinha kemudian memberikan umpan kepada penyerang Real Madrid, Rodrygo, untuk mencetak gol.

Christian Pulisic mencetak gol penyeimbang pada menit ke-26 dengan melepaskan tendangan bebas mendatar yang melewati Alisson di tiang dekat setelah sang penyerang dilanggar di luar kotak penalti.

“Itu pertandingan yang sulit, Anda selalu ingin menang, tetapi karena ini adalah pemanasan, Anda harus berusaha untuk tidak kalah,” kata Rodrygo kepada TV Globo.

Berita Lainnya:
Jadwal Lengkap Semifinal Copa America: Argentina Vs Kanada, Uruguay Lawan Kolombia

“Mereka menyulitkan kami, tetapi kami juga menciptakan banyak peluang, hanya kami kurang tajam. Kami harus terus seperti ini, berlatih keras untuk tampil baik di Copa America.”

Copa America akan berlangsung dari tanggal 20 Juni hingga 14 Juli di Amerika Serikat.

Juara sembilan kali, Brasil, akan memulai kiprah di Grup D dengan menghadapi Kosta Rika pada 24 Juni, sebelum menghadapi Paraguay dan Kolombia.

Amerika Serikat akan menghadapi Bolivia pada 23 Juni, diikuti dengan pertandingan melawan Panama dan Uruguay di Grup C.

sumber : Reuters

Sumber: Republika


Reaksi & Komentar

إِلَّا أَن يَشَاءَ اللَّهُ ۚ وَاذْكُر رَّبَّكَ إِذَا نَسِيتَ وَقُلْ عَسَىٰ أَن يَهْدِيَنِ رَبِّي لِأَقْرَبَ مِنْ هَٰذَا رَشَدًا الكهف [24] Listen
Except [when adding], "If Allah wills." And remember your Lord when you forget [it] and say, "Perhaps my Lord will guide me to what is nearer than this to right conduct." Al-Kahf ( The Cave ) [24] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi