Rabu, 24/07/2024 - 05:47 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Ini Prospek Kerja Lulusan Hukum Bisnis Dengan Gaji Cukup Menjanjikan

ADVERTISEMENTS
Selamat Hari Anak Nasional 23 Juli 2024 dari Bank Aceh Syariah

Ilustrasi wawancara kerja. Ini prospek lulusan jurusan hukum.

ADVERTISEMENTS
Selamat ulang tahun ke-57 Bapak Bustami, S.E., M.Si, Penjabat Gubernur Aceh

JAKARTA — Program Studi (prodi) Hukum Bisnis menggabungkan aspek hukum dengan prinsip-prinsip bisnis. Prodi ini biasanya di tingkat sarjana (S1) di berbagai perguruan tinggi.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hari Bhakti Adhyaksa 2024

Mahasiswa dalam program ini akan belajar tentang hukum yang berkaitan dengan dunia bisnis, termasuk peraturan tentang kontrak, kepemilikan intelektual, persaingan usaha, hukum perusahaan dan lain-lain. Di Indonesia, prospek kerja untuk lulusan Hukum Bisnis cukup menjanjikan.

ADVERTISEMENTS
Selamat dan Sukses atas Perpanjangan masa Jabatan Muhammad Iswanto sebagai Pj Bupati Aceh Besar dari Bank Aceh Syariah

Berikut ini beberapa prospek kerja yang umum bagi lulusan Hukum Bisnis beserta perkiraan gaji.

1. Pengacara Bisnis

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1446 Hijriah dari Bank Aceh Syariah

Sebagai pengacara bisnis, lulusan Hukum Bisnis dapat bekerja di firma hukum atau mendirikan praktik hukum sendiri. Gaji untuk pengacara bisnis di Indonesia bervariasi tergantung pada pengalaman dan reputasi.

Berita Lainnya:
KPK Siap Kembalikan Ponsel dan Buku Sekjen PDIP, Ini Syaratnya
ADVERTISEMENTS
Selamat HUT Bhayangkara ke-78 tahun dari Bank Aceh Syariah 2024

Namun, pengacara senior biasanya dapat menghasilkan gaji antara 100 juta hingga 300 juta Rupiah per tahun.

ADVERTISEMENTS
Wifi Gratis untuk Rekening Baru di Bank Aceh Syariah

2. Konsultan Hukum Bisnis

ADVERTISEMENTS
Bank Aceh Syariah Salurkan 212 Ekor Hewan Kurban kepada Warga Aceh 2024

Sebagai konsultan hukum bisnis, mereka memberikan saran hukum kepada perusahaan atau klien individu. Gaji konsultan hukum bisnis di Indonesia berkisar antara 80 juta hingga 200 juta Rupiah per tahun, tergantung pada tingkat pengalaman dan spesialisasi.

ADVERTISEMENTS
Sukseskan Hari Indonesia Menabung (HIM) dari Bank Aceh Syariah - 1 Juli 2024

3. Manajer Kepatuhan (Compliance Manager)

Manajer kepatuhan bertanggung jawab untuk memastikan bahwa perusahaan beroperasi sesuai dengan peraturan dan standar yang berlaku. Gaji untuk posisi ini di Indonesia bisa mencapai antara 80 juta hingga 150 juta Rupiah per tahun, tergantung pada industri dan ukuran perusahaan.

4. Direktur Kepatuhan (Compliance Director)

Posisi direktur kepatuhan biasanya membutuhkan pengalaman yang lebih luas dan tanggung jawab yang lebih besar dalam mengelola departemen kepatuhan perusahaan. Gaji untuk direktur kepatuhan bisa lebih tinggi, mencapai antara 200 juta hingga 500 juta Rupiah per tahun atau lebih, tergantung pada perusahaan dan industri.

Berita Lainnya:
Sudah 7 Bulan Jadi Tersangka Tapi Proses Kasusnya Nggak Jelas, Firli Bahuri Malah Tertangkap Kamera Sedang Main Badminton Bareng Kevin/Marcus

5. Pegawai Hukum Perusahaan (In-house Counsel)

Beberapa lulusan Hukum Bisnis memilih untuk bekerja sebagai pegawai hukum di departemen hukum perusahaan. Gaji untuk posisi ini biasanya berkisar antara 100 juta hingga 200 juta Rupiah per tahun, tergantung pada ukuran dan industri perusahaan.

Sangat menjanjikan besaran gaji lulusan Hukum Bisnis dari lima prospek kerja di atas. Untuk kamu generasi muda yang ingin melanjutkan kuliah di prodi Hukum Bisnis dapat langsung daftar di Kampus Digital Kreatif Universitas BSI (Bina Sarana Informatika).

 

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
Bahagia itu Sederhana dari Bank Aceh Syariah


Reaksi & Komentar

وَأَمَّا الْجِدَارُ فَكَانَ لِغُلَامَيْنِ يَتِيمَيْنِ فِي الْمَدِينَةِ وَكَانَ تَحْتَهُ كَنزٌ لَّهُمَا وَكَانَ أَبُوهُمَا صَالِحًا فَأَرَادَ رَبُّكَ أَن يَبْلُغَا أَشُدَّهُمَا وَيَسْتَخْرِجَا كَنزَهُمَا رَحْمَةً مِّن رَّبِّكَ ۚ وَمَا فَعَلْتُهُ عَنْ أَمْرِي ۚ ذَٰلِكَ تَأْوِيلُ مَا لَمْ تَسْطِع عَّلَيْهِ صَبْرًا الكهف [82] Listen
And as for the wall, it belonged to two orphan boys in the city, and there was beneath it a treasure for them, and their father had been righteous. So your Lord intended that they reach maturity and extract their treasure, as a mercy from your Lord. And I did it not of my own accord. That is the interpretation of that about which you could not have patience." Al-Kahf ( The Cave ) [82] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi