Jumat, 26/07/2024 - 01:39 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EDUKASI
EDUKASI

Ini Strategi yang Dibagikan Disdik DKI Jakarta Agar Anak Lolos PPDB

ADVERTISEMENTS
Selamat Hari Anak Nasional 23 Juli 2024 dari Bank Aceh Syariah

Petugas melayani orang tua calon peserta didik membuat akun PPDB di posko pelayanan PPDB di SMAN 70 Bulungan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (4/6/2024).

ADVERTISEMENTS
Selamat ulang tahun ke-57 Bapak Bustami, S.E., M.Si, Penjabat Gubernur Aceh

JAKARTA — Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi DKI Jakarta telah membuka pendaftaran penerimaan peserta didik baru (PPDB) 2024 sejak Senin (10/6/2024). Selama proses pendaftaran berlangsung, terdapat sejumlah keluhan dari para orang tua calon peserta didik baru (CPDB).

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hari Bhakti Adhyaksa 2024

Wakil Kepala Disdik Provinsi DKI Jakarta Purwosusilo mengatakan, terdapat sejumlah keluhan dari warga ke posko PPDB yang tersebar di setiap wilayah maupun sekolah. Dari laporan posko, keluhan yang paling banyak diterima adalah persoalan orang tua lupa kata sandi (password).

ADVERTISEMENTS
Selamat dan Sukses atas Perpanjangan masa Jabatan Muhammad Iswanto sebagai Pj Bupati Aceh Besar dari Bank Aceh Syariah

“Rata-rata paling banyak itu terkait dengan lupa password,” kata dia di Kantor Disdik Provinsi DKI Jakarta, Jakarta Selatan, Rabu (12/6/2024).

Berita Lainnya:
Ombudsman Temukan Indikasi PPDB Jalur Prestasi Lomba di Banten tak Jelas Kredibilitasnya
ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1446 Hijriah dari Bank Aceh Syariah

Keluhan mengenai PPDB yang masuk ke posko tak hanya masalah lupa password. Beberapa orang tua juga ada yang minta petugas membantu pemilihan sekolah.

ADVERTISEMENTS
Selamat HUT Bhayangkara ke-78 tahun dari Bank Aceh Syariah 2024

Purwosusilo menambahkan, keluhan juga ada yang terkait dengan persyaratan kartu keluarga (KK). Bahkan, ada juga orang tua yang ingin dibantu agar anaknya bisa lolos PPDB. “Ada juga yang pengen dibantu biar masuk. Lah itu yang susah,” kata dia.

ADVERTISEMENTS
Wifi Gratis untuk Rekening Baru di Bank Aceh Syariah

Menurut dia, cara agar bisa lolos seleksi PPDB hanyalah mengikuti prosedur yang sudah ditentukan. Pasalnya, PPDB saat ini berlangsung secara daring (online), sehingga transparan dan dapat langsung dikontrol oleh publik. Karena itu, Disdik tak bisa membantu warga yang serta merta ingin anaknya lolos seleksi PPDB.

Berita Lainnya:
Mahasiswa Unibraw Teliti Serai dan Cengkeh Kendalikan Scabies
ADVERTISEMENTS
Bank Aceh Syariah Salurkan 212 Ekor Hewan Kurban kepada Warga Aceh 2024

Namun, ia membagikan strategi agar CPDB dapat lolos PPDB. Salah satu strategi yang dapat dilakukan adalah terus memantau proses seleksi yang sedang berlangsung. “Kalau masuk prestasi harus rajin mantengin. Anak saya masih nyangkut enggak? Kalau sudah enggak nyangkut, maka masukkan lagi dengan alternatif sekolah lain,” ujar dia.

ADVERTISEMENTS
Sukseskan Hari Indonesia Menabung (HIM) dari Bank Aceh Syariah - 1 Juli 2024

Ia menegaskan, Disdik tidak bisa membantu meloloskan CPDB yang tak lolos seleksi PPDB. Pasalnya, sistem PPDB tak memungkinkan Disdik dapat meloloskan CPDB yang tidak sesuai kriteria.

“Kalau bagaimana supaya yang harusnya enggak masuk menjadi masuk, enggak ada itu, isu itu, atau ngendaliin sistem itu enggak ada, enggak bisa. Siapapun enggak bisa,” ujar dia.

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
Bahagia itu Sederhana dari Bank Aceh Syariah


Reaksi & Komentar

فَلَمَّا جَاوَزَا قَالَ لِفَتَاهُ آتِنَا غَدَاءَنَا لَقَدْ لَقِينَا مِن سَفَرِنَا هَٰذَا نَصَبًا الكهف [62] Listen
So when they had passed beyond it, [Moses] said to his boy, "Bring us our morning meal. We have certainly suffered in this, our journey, [much] fatigue." Al-Kahf ( The Cave ) [62] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi