Jumat, 19/07/2024 - 16:05 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

SPORT

PSSI Prioritaskan Literasi Kenyamanan Bermedia Sosial Bagi Timnas

 JAKARTA — PSSI memprioritaskan literasi terkait penggunaan media sosial untuk memberikan kenyamanan bagi para pemain tim nasional maupun pemain klub di Indonesia.

“Kami mau kasih pelatihan kepada pemain-pemain kita di timnas ini dan nantinya kepada pemain klub, bagaimana menggunakan media sosial dengan baik,” ujar Anggota Exco PSSI Arya Sinulingga melalui akun instagram pribadinya yang dikutip di Jakarta, Kamis (13/6/2024).

PSSI telah menjajaki kerja sama dengan Meta untuk memberikan pelatihan terkait konten sosial seperti Facebook, Instagram, dan lainnya.

Berita Lainnya:
Erick Thohir Dukung PT LIB Selaraskan Jadwal Liga dan Timnas dengan Kepastian Jadwal

Arya mengatakan, pelatihan bermedia sosial penting bagi para pemain timnas maupun klub agar terhindar dari bullying, diskriminasi, rasisme, maupun kekerasan secara verbal dan tulisan.

PSSI menginginkan agar para pemain tidak terganggu ketika hendak menghadapi pertandingan hanya karena persoalan yang muncul di media sosial.

“Atau setelah pertandingan juga kita ingin pemain tetap terjaga dari hal-hal di media sosial,” imbuhnya.

Berita Lainnya:
Nagelsmann tak akan Rotasi Skuad Jerman Saat Melawan Swiss

Arya berharap adanya pelatihan dapat membuat sosial media di Indonesia khususnya tentang sepak bola semakin baik dengan isi yang konstruktif.

Ia juga mengajak seluruh elemen masyarakat di tanah air agar menggunakan media sosial secara bijaksana dengan menghindari hal-hal yang citra sepak bola Indonesia.

“Di Instagram, Facebook itu jangan lagi ada yang mem-bully, melakukan rasisme untuk menjaga citra baik sepak bola kita,” katanya.

sumber : Antara

Sumber: Republika


Reaksi & Komentar

قَالَ مَا مَكَّنِّي فِيهِ رَبِّي خَيْرٌ فَأَعِينُونِي بِقُوَّةٍ أَجْعَلْ بَيْنَكُمْ وَبَيْنَهُمْ رَدْمًا الكهف [95] Listen
He said, "That in which my Lord has established me is better [than what you offer], but assist me with strength; I will make between you and them a dam. Al-Kahf ( The Cave ) [95] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi