Minggu, 21/07/2024 - 08:43 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

SPORT

Indra Sjafri Bertekad Loloskan Timnas U-19 ke Piala Asia

 JAKARTA — Timnas Indonesia U-19 berada di Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2025 China setelah proses pengundian di AFC House, Kuala Lumpur, Malaysia, Kamis (13/6/2024).

Dikutip dari laman resmi AFC, Kamis, Grup F dihuni oleh Indonesia (pot 1) akan menjadi tuan rumah, Yaman (pot 2), Timor Leste (pot 3) serta Maladewa (pot 4) dan babak kualifikasi akan berlangsung pada 21 hingga 29 September 2024 mendatang.

Skuad asuhan Indra Sjafri dituntut untuk mengamankan posisi juara grup atau menjadi lima peringkat kedua terbaik untuk bisa berlaga pada putaran final Piala Asia U-20 2025. Indra siap menjawab tantangan ini.

“Siapa pun yang menjadi lawan kita akan kita hadapi dengan sangat serius. Semua pemain dan pelatih sudah langsung mempersiapkan diri untuk menghadapi babak Kualifikasi Piala Asia,” kata Indra dikutip dari laman resmi PSSI.

Indra mengatakan timnya mendapatkan pengalaman selama berlaga di Turnamen Toulon. Timnas U-19 bertemu dengan tim-tim besar Eropa. Piala AFF bulan depan akan menjadi sarana yang sangat baik untuk semakin mematangkan dan mempersiapkan tim ini.

Berita Lainnya:
Indra Sjafri akan Coret Sembilan Pemain di Timnas U-19

“Karena mimpi kami besar, sebagai negara besar kami bukan hanya ingin lolos di AFC Asian Cup. Setelah sebelumnya di 2018 kita hampir meraihnya kali ini akan kita coba lagi, kami akan mencapai ke Piala Dunia,” kata Indra.

Secara keseluruhan, Kualifikasi Piala Asia U-20 2025 ini diikuti oleh 45 negara dan dibagi menjadi 10 grup dengan lima grup berisi empat negara dan lima grup lainnya berisi lima negara.

Grup A dihuni oleh lima negara yaitu Vietnam yang bertindak sebagai tuan rumah, Suriah, Bangladesh, Bhutan dan Guam, sedangkan Grup B diisi Uzbekistan, Bahrain, Chinese Taipei sebagai tuan rumah, Kamboja dan Nepal.

Selanjutnya di Grup C terdapat negara Korea Selatan, Lebanon, Uni Emirat Arab, Kuwait sebagai tuan rumah dan Kepulauan Mariana Utara, sementara itu Grup D diisi Arab Saudi yang menjadi tuan rumah, Australia, Palestina, Afghanistan dan Macau.

Tajikistan sebagai tuan rumah, Oman, Malaysia, Sri Lanka dan Korea Utara tergabung di Grup E, sedangkan Grup G diisi Iran, Mongolia, India dan Laos yang menjadi tuan rumah.

Berita Lainnya:
Indonesia Tatap Optimistis Laga Lawan Australia U16 Nanti Malam

Selanjutnya di Grup H ada Irak, Thailand yang bertindak sebagai tuan rumah, Filipina dan Brunei Darussalam, sedangkan Grup I diisi oleh Jepang, Kyrgyzstan menjadi tuan rumah, Myanmar serta Turkmenistan. Grup J disii Yordania, Qatar sebagai tuan rumah, Singapura dan Hong Kong.

Sementara itu, putaran final Piala Asia U-20 2025 dijadwalkan akan digelar di China pada 6 hingga 23 Februari 2025 mendatang.

Berikut hasil drawing Kualifikasi Piala Asia U-20 2025:

Grup A: Vietnam (H), Suriah, Bangladesh, Bhutan, Guam.

Grup B: Uzbekistan, Bahrain, Chinese Taipei (H), Kamboja, Nepal.

Grup C: Korea Selatan, Lebanon, Uni Emirat Arab, Kuwait (H), Kepulauan Mariana Utara.

Grup D: Australia, Arab Saudi (H), Palestina, Afghanistan, Macau.

Grup E: Tajikistan (H), Oman, Malaysia, Sri Lanka, Korea Utara.

Grup F: Indonesia (H), Yaman, Timor Leste, Maladewa.

Grup G: Iran, Mongolia, India, Laos (H)

Grup H: Irak, Thailand (H), Filipina, Brunei Darussalam.

Grup I: Japan, Kyrgyzstan (H), Myanmar, Turkmenistan.

Group J: Yordania, Qatar (H), Singapura, Hong Kong.

 

Sumber: Republika


Reaksi & Komentar

فَوَجَدَا عَبْدًا مِّنْ عِبَادِنَا آتَيْنَاهُ رَحْمَةً مِّنْ عِندِنَا وَعَلَّمْنَاهُ مِن لَّدُنَّا عِلْمًا الكهف [65] Listen
And they found a servant from among Our servants to whom we had given mercy from us and had taught him from Us a [certain] knowledge. Al-Kahf ( The Cave ) [65] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi