Jumat, 26/07/2024 - 01:52 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

OTOMOTIF
OTOMOTIF

Ini Cara Produsen Mobil China Hindari Kenaikan Tarif Bea Masuk Uni Eropa

ADVERTISEMENTS
Selamat Hari Anak Nasional 23 Juli 2024 dari Bank Aceh Syariah

Mengintip pembuatan mobil listrik di pabrik BYD di Chanzhou, China.

ADVERTISEMENTS
Selamat ulang tahun ke-57 Bapak Bustami, S.E., M.Si, Penjabat Gubernur Aceh

 BRUSSELS — Komisi Eropa mengumumkan akan mengenakan bea tambahan hingga 38,1 persen pada impor mobil listrik dari China mulai Juli mendatang. Langkah ini diperkirakan akan memicu pembalasan dari Beijing, yang menyatakan pada hari Rabu bahwa pihaknya akan mengambil tindakan untuk melindungi kepentingannya.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hari Bhakti Adhyaksa 2024

Pengumuman ini datang kurang dari sebulan setelah Washington mengungkapkan rencana untuk melipatgandakan bea masuk kendaraan listrik dari China hingga 100 persen. Brussels mengatakan tarif tambahan yang berkisar dari 17,4 persen hingga 38,1 persen ini dimaksudkan untuk melawan subsidi berlebihan yang diberikan oleh pemerintah Tiongkok kepada produsen mobil listriknya. Ini merupakan tambahan dari bea mobil standar sebesar 10 persen.

ADVERTISEMENTS
Selamat dan Sukses atas Perpanjangan masa Jabatan Muhammad Iswanto sebagai Pj Bupati Aceh Besar dari Bank Aceh Syariah

Asosiasi Mobil Penumpang Tiongkok tampaknya tidak terlalu khawatir dengan tarif ini. Cui Dongshu, Sekretaris Jenderal CPCA, mengatakan bahwa tarif sementara UE yang rata-rata sekitar 20 persen tidak akan banyak berpengaruh pada sebagian besar perusahaan Tiongkok. Ia menambahkan bahwa perusahaan seperti Tesla, Geely, dan BYD tetap memiliki potensi besar untuk berkembang di Eropa.

Berita Lainnya:
MMKSI Optimalisasi Kanal Digital untuk Tingkatkan Pelayanan pada Konsumen
ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1446 Hijriah dari Bank Aceh Syariah

Produsen mobil China juga mulai berinvestasi dalam produksi di Eropa untuk menghindari tarif tersebut. Beijing baru-baru ini mengesahkan undang-undang yang memperkuat kemampuannya untuk membalas tarif yang dikenakan oleh AS atau UE.

ADVERTISEMENTS
Selamat HUT Bhayangkara ke-78 tahun dari Bank Aceh Syariah 2024

Bea masuk sementara UE akan diberlakukan pada tanggal 4 Juli dan penyelidikan akan berlangsung hingga 2 November. Komisi Eropa mengatakan akan menerapkan tambahan 21 persen bagi perusahaan yang bekerja sama dalam penyelidikan dan 38,1 persen bagi yang tidak bekerja sama.

ADVERTISEMENTS
Wifi Gratis untuk Rekening Baru di Bank Aceh Syariah

Kekhawatiran Justru dating dari produsen mobil asal Eropa. Volkswagen, salah satu produsen mobil terbesar di Eropa, memperingatkan bahwa dampak negatif tarif akan lebih besar daripada manfaatnya, terutama bagi industri otomotif Jerman. Mercedes-Benz menyatakan bahwa Jerman, sebagai negara pengekspor, tidak memerlukan peningkatan hambatan perdagangan. BMW juga menyebut tarif yang direncanakan adalah “cara yang salah”.

Berita Lainnya:
Program Cicilan Lelang Mobil IBID, Solusi Pecinta Otomotif dengan Budget Minim
ADVERTISEMENTS
Bank Aceh Syariah Salurkan 212 Ekor Hewan Kurban kepada Warga Aceh 2024

China menyumbang sekitar 30 persen penjualan produsen mobil Jerman pada kuartal I/2024, dan beberapa ekonom mengatakan bahwa dampak langsung dari bea masuk tambahan ini akan kecil dalam hal perekonomian keseluruhan. UE mengimpor sekitar 440.000 kendaraan listrik dari Tiongkok dalam 12 bulan terakhir, dengan nilai 9 miliar euro atau sekitar 4 persen dari pengeluaran rumah tangga untuk kendaraan.

ADVERTISEMENTS
Sukseskan Hari Indonesia Menabung (HIM) dari Bank Aceh Syariah - 1 Juli 2024

Pengumuman tarif ini berdampak langsung pada saham beberapa produsen mobil besar Eropa yang memiliki pangsa pasar signifikan di Tiongkok. BMW, misalnya, kemungkinan akan terkena bea tambahan pada kendaraan listrik yang dibuat di Tiongkok dan dijual di Eropa.

sumber : Reuters

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
Bahagia itu Sederhana dari Bank Aceh Syariah


Reaksi & Komentar

قَالَ فَإِنِ اتَّبَعْتَنِي فَلَا تَسْأَلْنِي عَن شَيْءٍ حَتَّىٰ أُحْدِثَ لَكَ مِنْهُ ذِكْرًا الكهف [70] Listen
He said, "Then if you follow me, do not ask me about anything until I make to you about it mention." Al-Kahf ( The Cave ) [70] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi