Jumat, 26/07/2024 - 01:12 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

PAN Apresiasi Kehati-hatian Ketum PP Muhammadiyah Soal Izin Tambang Ormas

ADVERTISEMENTS
Selamat Hari Anak Nasional 23 Juli 2024 dari Bank Aceh Syariah

JAKARTA — Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PAN Eddy Soeparno menyampaikan apresiasi dan rasa hormat atas pernyataan Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah Prof Haedar Nashir mengenai izin tambang untuk ormas keagamaan. Menurut Eddy sikap Prof Haedar menunjukkan kehati-hatian.

ADVERTISEMENTS
Selamat ulang tahun ke-57 Bapak Bustami, S.E., M.Si, Penjabat Gubernur Aceh

Hal itu karena Muhammadiyah mempertimbangkan peran dan kompetensinya di bidang dakwah, pendidikan dan kesehatan masyarakat. “Alhamdulillah saya bersyukur pandangan Pak Haedar senapas dengan kami bahwa kesempatan ini harus di-approach secara hati-hati dan dengan pertimbangan yang matang,” kata Eddy di Jakarta, Jumat (14/6/2024).

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hari Bhakti Adhyaksa 2024

Sebelumnya, Prof Haedar di depan sivitas akademika Universitas Muhammadiyah Sukabumi saat Sidang Terbuka Senat dalam Milad ke-21, menyampaikan tanggapan mengenai izin pertambangan untuk ormas keagamaan yang diberikan pemerintah. Dia bersikap hati-hati terkait niatan pemerintah memberi konsensi tambang untuk ormas.

Berita Lainnya:
Wajib Asuransi Kendaraan Bermotor Memeras Rakyat
ADVERTISEMENTS
Selamat dan Sukses atas Perpanjangan masa Jabatan Muhammad Iswanto sebagai Pj Bupati Aceh Besar dari Bank Aceh Syariah

“Ekonomi harus diurus, sumber daya alam, hutan, laut dengan ikannya, airnya harus dirawat, kemudian tambang segala macam harus diolah tapi jangan dirusak. Jadi tidak boleh dibiarkan alam itu,” kata Haedar.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1446 Hijriah dari Bank Aceh Syariah

Bagi Eddy yang merupakan wakil ketua Komisi VII DPR RI, pernyataan Prof Haedar merupakan refleksi dari peran Muhammadiyah selama ini yang konsisten menyerukan kebaikan, kemanfaatan, dan kelestarian lingkungan. Karena itu, Muhammadiyah menerapkan prinsip kehati-hatian ketika menerima kesempatan untuk mengelola izin pertambangan.

ADVERTISEMENTS
Selamat HUT Bhayangkara ke-78 tahun dari Bank Aceh Syariah 2024

“Kiprah dan reputasi Muhammadiyah selama ini yang konsisten dalam menyerukan kelestarian lingkungan dan pembangunan yang berkelanjutan dengan aksi-aksi nyata menyelamatkan lingkungan,” ujar Eddy.

ADVERTISEMENTS
Wifi Gratis untuk Rekening Baru di Bank Aceh Syariah

Dia pun berharap, sikap Muhammadiyah itu bisa menjadi teladan untuk menyikapi aturan izin tambang untuk ormas keagamaan. “Walaupun sudah terbukti sukses mengelola ribuan rumah sakit, ratusan universitas dan ribuan sekolah di seluruh Indonesia, Muhammadiyah sangat prudent dan menerapkan asas kehati-hatian meski pintu terbuka lebar untuk mengelola izin pertambangan,” jelas Eddy

Berita Lainnya:
Buntut Kasus Korupsi di Kementan, Eks Mentan SYL Dituntut 12 Tahun Penjara
ADVERTISEMENTS
Bank Aceh Syariah Salurkan 212 Ekor Hewan Kurban kepada Warga Aceh 2024

Secara khusus, Eddy kembali menegaskan komitmennya untuk menjaga maruah dan reputasi ormas keagamaan yang selama ini merupakan panduan untuk masyarakat. Apalagi, ia siap menjaga reputasi Muhammadiyah yang mempunyai ikatan sejarah dan psikologis khusus dengan PAN.

ADVERTISEMENTS
Sukseskan Hari Indonesia Menabung (HIM) dari Bank Aceh Syariah - 1 Juli 2024

“Saya sampaikan sebelumnya bahwa, baik sebagai sekjen PAN maupun pimpinan Komisi VII DPR saya secara pribadi merasa terpanggil untuk menjaga marwah dan reputasi ormas Keagamaan karena di dalamnya adalah mereka guru-guru kita, pendidik dan pemuka yang menjadi panutan warga,” ucap annggota DPR RI dari Dapil Kota Bogor dan Cianjur ini.

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
Bahagia itu Sederhana dari Bank Aceh Syariah


Reaksi & Komentar

أُولَٰئِكَ الَّذِينَ كَفَرُوا بِآيَاتِ رَبِّهِمْ وَلِقَائِهِ فَحَبِطَتْ أَعْمَالُهُمْ فَلَا نُقِيمُ لَهُمْ يَوْمَ الْقِيَامَةِ وَزْنًا الكهف [105] Listen
Those are the ones who disbelieve in the verses of their Lord and in [their] meeting Him, so their deeds have become worthless; and We will not assign to them on the Day of Resurrection any importance. Al-Kahf ( The Cave ) [105] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi