Minggu, 21/07/2024 - 18:36 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

LINGKUNGAN

Siap-Siap, Jakarta akan Diguyur Hujan Disertai Petir pada Jumat Malam

 JAKARTA — Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), menyatakan seluruh wilayah DKI Jakarta diprakirakan diguyur hujan disertai petir pada Jumat (14/6/2024) malam.

Data dari laman resmi BMKG yang dipantau di Jakarta, Jumat, menyebutkan wilayah di DKI Jakarta yang terdiri dari Jakarta Pusat, Timur, Barat, Selatan, dan Kepulauan Seribu pada akan turun hujan dari siang hingga malam.

Pada Jumat pagi, dari enam daerah di Jakarta rerata diprakirakan berawan, dan cerah berawan dengan suhu rata-rata 28-30 derajat Celcius.

Berita Lainnya:
BMKG Ungkap Suhu Perkotaan Indonesia Kian Panas, Ini Penyebabnya

Beranjak pada siang harinya BMKG memprakirakan Jakarta Selatan, dan Timur akan turun hujan dengan intensitas ringan, sedangkan daerah lainnya berawan.

Bergeser pada malam harinya seluruh wilayah Jakarta diprakirakan hujan dari intensitas ringan, sedang hingga tengah malam semua hujan disertai petir.

Sementara pada Sabtu (15/6/2024) dini hari, wilayah Jakarta Selatan, Utara, Barat, Timur, Pusat, dan Kepulauan Seribu diprakirakan hujan ringan.

Berita Lainnya:
CREA: Pemerintah Perlu Wajibkan Biaya Pengendalian Polusi

Untuk kecepatan angin, semua wilayah DKI Jakarta, berkisar 10 kilometer per jam kecuali Kabupaten Kepulauan Seribu yaitu mencapai 20 kilometer per jam.

Pada hari yang sama suhu udara di Jakarta diprakirakan berada pada kisaran paling rendah 23 derajat Celsius, dan maksimal 31 derajat Celsius.

Untuk tingkat kelembaban udara pada hari yang sama, wilayah DKI Jakarta diprakirakan berada kisaran 65 sampai dengan 100 persen.

Sumber: Republika


Reaksi & Komentar

مَّا أَشْهَدتُّهُمْ خَلْقَ السَّمَاوَاتِ وَالْأَرْضِ وَلَا خَلْقَ أَنفُسِهِمْ وَمَا كُنتُ مُتَّخِذَ الْمُضِلِّينَ عَضُدًا الكهف [51] Listen
I did not make them witness to the creation of the heavens and the earth or to the creation of themselves, and I would not have taken the misguiders as assistants. Al-Kahf ( The Cave ) [51] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi