Jumat, 26/07/2024 - 01:46 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BISNISEKONOMI

Desa Berdaya, Inovasi PLN UPDL Bogor untuk Kemajuan Desa Megamendung

ADVERTISEMENTS
Selamat Hari Anak Nasional 23 Juli 2024 dari Bank Aceh Syariah

 BOGOR — PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pendidikan dan Pelatihan (UPDL) Bogor, melalui program Desa Berdaya PLN, melangsungkan seremoni bantuan program di Desa Cipayung Datar dengan pengembangan ke Desa Pasir Angin, Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor pada Rabu (12/6/2024).

ADVERTISEMENTS
Selamat ulang tahun ke-57 Bapak Bustami, S.E., M.Si, Penjabat Gubernur Aceh

Program ini berjalan selama enam bulan, dari Juni hingga November 2024 mencakup pengadaan sarana prasarana, pelatihan pendidikan vokasi dan bantuan usaha UMKM, serta pengembangan lingkungan. Termasuk pembangunan greenhouse hidroponik melon, kolam ikan nila, lele, koi, serta pengembangan maggot.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hari Bhakti Adhyaksa 2024

Dalam sambutannya, Manager UPDL Bogor, Ahmad Ridani, berharap bantuan ini dapat memberikan manfaat yang luas bagi masyarakat. “Kami akan mendukung dengan memberikan berbagai pelatihan yang diperlukan untuk meningkatkan penjualan. PLN juga mendorong bapak/ibu untuk terus meningkatkan keahliannya. Kita hidupkan semangatnya, bangkitkan jiwa entrepreneurship-nya, sehingga masyarakat di Desa Pasir Angin dan Desa Cipayung dapat meraih kesejahteraan,” ujar Ahmad seperti dalam siaran pers.

Berita Lainnya:
Pertamina Patra Niaga Sambut Era Energi Bersih di GIIAS 2024
ADVERTISEMENTS
Selamat dan Sukses atas Perpanjangan masa Jabatan Muhammad Iswanto sebagai Pj Bupati Aceh Besar dari Bank Aceh Syariah

Program ini bertujuan untuk memperkuat potensi lokal dalam memberdayakan masyarakat desa, serta meningkatkan kualitas SDM di Desa Cipayung dan Pasir Angin. Hal ini mencakup peningkatan kesadaran literasi melalui fasilitas sarana membaca dan bimbingan belajar, pembukaan lapangan kerja baru bagi alumni vokasi, serta pengembangan potensi agroeduwisata.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1446 Hijriah dari Bank Aceh Syariah

Masyarakat merasakan dampak dan manfaat program ini secara signifikan. Di Desa Cipayung, program ini telah berjalan lebih dahulu. Menurut M. Ramadhan, Ketua Karang Taruna Desa Cipayung, program Rumah Pintar yang diselenggarakan oleh PLN telah memberikan pengetahuan baru mengenai perhotelan dan digital printing. Dengan pelatihan tersebut, tidak hanya memperoleh pengetahuan baru, tetapi juga dapat menghasilkan pendapatan, seperti melalui keahlian dalam digital printing. Program ini sungguh bermanfaat bagi mereka, para remaja di Desa Cipayung.

ADVERTISEMENTS
Selamat HUT Bhayangkara ke-78 tahun dari Bank Aceh Syariah 2024

Menurut Dadi Mulyadi dari Government Relations Filantra, pihaknya selalu mendukung program-program pemberdayaan seperti yang dilakukan PLN. “Bantuan program di Desa Cipayung ini berlanjut di tahun kedua, dan tahun ini lokasi pemberdayaannya bertambah satu, yaitu di Desa Pasir Angin. Semoga dengan keberlanjutan ini dapat memberikan dampak yang lebih signifikan bagi masyarakat di Kecamatan Megamendung,” ujar Dadi.

Berita Lainnya:
PLN Sediakan Mesin Penampung Botol Plastik dan Baju Bekas di Lingkungan Kantor
ADVERTISEMENTS
Wifi Gratis untuk Rekening Baru di Bank Aceh Syariah

Semantara itu, camat Megamendung, Ridwan, menegaskan pentingnya dukungan dari berbagai pihak untuk kelancaran program ini. “Kami di pemerintahan tidak bisa bekerja sendirian, perlu adanya kerja sama dengan berbagai pihak, termasuk pihak swasta. Alhamdulillah, kini PLN hadir di desa kami dan selaras dengan program Kecamatan Megamendung,” katanya.

ADVERTISEMENTS
Bank Aceh Syariah Salurkan 212 Ekor Hewan Kurban kepada Warga Aceh 2024

Melalui program ini, diharapkan masyarakat Desa Cipayung dan Desa Pasir Angin dapat semakin maju dan sejahtera, dengan peningkatan kualitas hidup dan perekonomian yang lebih baik.

ADVERTISEMENTS
Sukseskan Hari Indonesia Menabung (HIM) dari Bank Aceh Syariah - 1 Juli 2024

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
Bahagia itu Sederhana dari Bank Aceh Syariah


Reaksi & Komentar

قَالَ لَا تُؤَاخِذْنِي بِمَا نَسِيتُ وَلَا تُرْهِقْنِي مِنْ أَمْرِي عُسْرًا الكهف [73] Listen
[Moses] said, "Do not blame me for what I forgot and do not cover me in my matter with difficulty." Al-Kahf ( The Cave ) [73] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi