Minggu, 21/07/2024 - 19:58 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EDUKASI
EDUKASI

Dosen Cyber University Bantu Warga Pulau Untung Jawa, Kelola Desa Wisata

Program Studi Bisnis Digital Cyber University, menggelar kegiatan Pengabdian Masyarakat (PM). PM dilakukan oleh dosen dan mengajak beberapa mahasiswa untuk ikut terlibat juga. Kegiatan berlangsung di Kelurahan Pulau Untung Jawa, Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan, Kepulauan Seribu, Jakarta, digelar selama dua hari, Sabtu dan Ahad, 7-8 Juni 2024.

 JAKARTA — Program Studi Bisnis Digital Cyber University, menggelar kegiatan Pengabdian Masyarakat (PM). PM dilakukan oleh dosen dan mengajak beberapa mahasiswa untuk ikut terlibat juga. Kegiatan berlangsung di Kelurahan Pulau Untung Jawa, Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan, Kepulauan Seribu, Jakarta, digelar selama dua hari, Sabtu dan Ahad, 7-8 Juni 2024.

Kegiatan yang dilakukan yakni penyuluhan, pendampingan dan mentoring bisnis terhadap ibu-ibu PKK, karang taruna, dan pelaku usaha mikro di wilayah tersebut. Lurah Pulau Untung Jawa, Sidartawan, mewakili Kepala Seksi Kesejahteraan Rakyat (Kasi Kesra), Murta’a menyampaikan terima kasihnya atas kepedulian dari Prodi Bisnis Digital Cyber University terhadap daerahnya.

Berita Lainnya:
Tips Jitu Bangun Startup dari Nusa Mandiri StraUp Center (NSC)

“Kami sangat mengapresiasi motivasi dan peningkatan pengetahuan/keterampilan yang diberikan kepada warga dalam merintis atau menjalankan usaha mereka. Semoga kegiatan ini terus berkelanjutan agar warga dapat memberdayakan diri mereka sendiri dalam mengoptimalkan potensi bisnis desa wisata Pulau Untung Jawa, yang pada akhirnya dapat meningkatkan kesejahteraan mereka,” kata Sidartawan, dalam keterangan tertulis, Sabtu (15/6/2024).

Sementara itu, Dr Ing Agus Trihandhoyo, selaku Wakil Rektor 1 Bidang Akademik Cyber University berharap kontribusi yang diberikan Cyber University bisa menambah daya tarik wisatawan untuk berkunjung ke Desa Wisata Pulau Untung Jawa.

“Sebagai akademisi, sudah seharusnya kami berkontribusi di masyarakat sesuai dengan porsinya. Terutama di Prodi Bisnis Digital ini, tentu menjadi bidang ilmu yang dibutuhkan semua kalangan, terutama dalam membranding suatu produk atau tempat, untuk kebutuhan komersil,” kata Agus.

Berita Lainnya:
Cyber University Ajari Lembaga Tahfidz Qur'an An-Nash Bangun Bisnis Melalui Model Canvas

Jelasnya, kegiatan ini memberikan banyak insight serta pelatihan kepada masyarakat yang ada di Pulau Untung Jawa. “Dalam menjalankan bisnis perlu kreativitas, inovasi serta keberanian dalam mengambil risiko. Agar bisa menjalankannya dengan baik, kami memberikan materi terkait pengelolaan keuangan yang tepat agar bisnis dari masyarakat disini (Pulau Untung Jawa) berkelanjutan dan semakin berkembang,” jelasnya.

Selain itu, juga kami beri pelatihan terkait pengembangan platform digital sebagai upaya branding Desa Wisata Pulau Untung Jawa agar banyak orang yang mengetahui tempat ini.

Sumber: Republika


Reaksi & Komentar

وَيَوْمَ يَقُولُ نَادُوا شُرَكَائِيَ الَّذِينَ زَعَمْتُمْ فَدَعَوْهُمْ فَلَمْ يَسْتَجِيبُوا لَهُمْ وَجَعَلْنَا بَيْنَهُم مَّوْبِقًا الكهف [52] Listen
And [warn of] the Day when He will say, "Call 'My partners' whom you claimed," and they will invoke them, but they will not respond to them. And We will put between them [a valley of] destruction. Al-Kahf ( The Cave ) [52] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi