Minggu, 21/07/2024 - 20:59 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BISNISEKONOMI

Erick Thohir Belajar Bangun Pusat Keuangan untuk IKN dari UEA

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir melakukan kunjungan kerja di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA). Erick pun berkesempatan berdiskusi dengan Gubernur Dubai International Financial Center (DIFC) Essa Abdulfattah Kazim.

 JAKARTA — Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir melakukan kunjungan kerja di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA). Erick pun berkesempatan berdiskusi dengan Gubernur Dubai International Financial Center (DIFC) Essa Abdulfattah Kazim.

“Dalam kunjungan kerja ke Dubai, UAE kali ini, saya bertemu pihak Dubai International Financial Center (DIFC) diwakili Gubernur DIFC, Essa Abdulfattah Kazim dan tim,” ujar Erick dalam akun Instagram, @erickthohir pada Sabtu (15/6/2024).

Erick mengaku bersyukur dapat berbincang dengan DIFC. Erick menyebut DIFC merupakan hub finansial yang didirikan untuk membentuk ekosistem untuk pertumbuhan, perkembangan dan pembangunan ekonomi di UEA.

Berita Lainnya:
Soal Indofarma, Erick: Kalau Ada Korupsi, Kita Tangkap

“Dari pengalaman mereka, Indonesia bisa belajar bagaimana cara membangun pusat keuangan untuk di Ibu Kota Nusantara (IKN),” kata Erick.

Sebelumnya, Erick menegaskan komitmen BUMN dalam mendukung pembangunan IKN. Erick mengatakan bank-bank pelat merah pun mulai membangun kantor di Ibu Kota Nusantara (IKN).

“Bank Mandiri sudah mulai pembangunan gedung digital services di IKN,” ujar Erick di IKN, Kamis (29/2/2024).

Erick menyebut gedung digital services Bank Mandiri di IKN akan akan menjadi pelopor one stop financial solution. Mantan Presiden Inter Milan itu juga memastikan gedung ini mengusung konsep ramah lingkungan.

Berita Lainnya:
Ikut Terkena Imbas Isu Boikot Produk Pro Israel, Begini Pernyataan Le Minerale

Selain Bank Mandiri, lanjut Erick, Bank Rakyat Indonesia (BRI) juga mulai membangun BRI international microfinance center di IKN. Kehadiran bangunan ini akan menjadi momentum bagi BRI dalam memperkuat upaya mendorong kemajuan UMKM dan ultra mikro Indonesia. 

“Ini komitmen BRI memperkokoh infrastruktur ekonomi dengan fokus pada UMKM dan ultra mikro,” ucap Erick. 

Erick menyampaikan, Bank Negara Indonesia (BNI) pun tidak ketinggalan dengan dua bank BUMN tersebut. BNI, ucap Erick, mulai membangun gedung di kawasan mini financial center di IKN. 

“Sebagai bank Internasional, BNI akan menjadi mitra penting dalam menyediakan layanan keuangan berbasis digital. BNI juga menjalin sinergi dengan berbagai pihak yang terlibat dalam pembangunan IKN,” kata Erick. 

 

Sumber: Republika


Reaksi & Komentar

وَأَمَّا الْغُلَامُ فَكَانَ أَبَوَاهُ مُؤْمِنَيْنِ فَخَشِينَا أَن يُرْهِقَهُمَا طُغْيَانًا وَكُفْرًا الكهف [80] Listen
And as for the boy, his parents were believers, and we feared that he would overburden them by transgression and disbelief. Al-Kahf ( The Cave ) [80] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi