Minggu, 21/07/2024 - 21:15 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

SPORT

Hendra/Ahsan Bersyukur Bisa Kembali ke Partai Puncak, Lolos Final Australian Open

Mohammad Ahsan (kiri) dan Hendra Setiawan.

 JAKARTA — Ganda putra Indonesia Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan menuntaskan laga rubber game ketat demi melaju ke babak final Australian Open 2024. Kepastian itu didapatkan setelah Hendra/Ahsan membungkus kemenangan atas pasangan China Taipeu Chen Zhi Ray/Lin Yu Chieh 21-14, 17-21, 21-11 pada babak semifinal yang digelar di Quaycentre, Sydney, Australia, Sabtu (15/6/2024).

“Alhamdulillah bisa menang dan tampil ke final. Tentu senang bisa maju ke final lagi karena sudah lama kami tidak bermain ke partai puncak dan sekarang bisa main ke final lagi,” kata Ahsan dalam keterangan resmi PBSI.

Pasangan yang akrab dijuluki The Daddies itu mampu tampil dominan pada gim pertama. Pasangan Chen/Lin cukup kesulitan dalam mengantisipasi serangan-serangan dari satu-satunya wakil ganda putra Indonesia tersebut.

Berita Lainnya:
Marteen Paes Berterima Kasih ke Penggemarnya Bisa Terpilih ke Tim MLS Allstars 2024

Beralih ke gim kedua, wakil China Taipei mampu memegang kontrol permainan dengan baik. Mereka bahkan sempat unggul jauh 9-4 sebelum akhirnya Hendra/Ahsan mencoba menyusul, dan interval gim kedua diraih oleh Chen/Lin 11-9.

Selepas turun minum, perebutan angka berlangsung lebih sengit. The Daddies dapat menyamakan kedudukan 16-16, sebelum pada akhirnya lawan meraih empat poin beruntun dan merebut matchpoint pertama dan memaksakan adanya gim ketiga.

Sempat berlangsung cukup alot di awal gim ketiga, Hendra/Ahsan segera tidak menyia-nyiakan kesempatan mereka untuk mengambil alih kendali permainan.

Dominasi wakil Indonesia pun tidak terbendung dan gim ketiga dimenangkan dengan skor cukup jauh 21-11 oleh The Daddies.

“Tadi di gim kedua kami banyak melakukan banyak kesalahan. Di gim ketiga alhamdulillah bisa bangkit lagi dan bisa fokus lagi. Kami juga bisa mengurangi error. Peluang juara tetap ada. Lawan tentu lagi on fire dan kuat. Tetapi besok kami akan berjuang maksimal dan mohon doanya untuk final besok,” kata Ahsan.

Berita Lainnya:
Fakta Unik, Pemenang Duel Spanyol Vs Prancis di Babak Gugur akan Jadi Juara Eropa

Indonesia mengamankan tiga tempat di babak final turnamen BWF Super 500 Australian Open 2024. Selain Hendra/Ahsan, tunggal putri Ester Nurumi Tri Wardoyo melanjutkan langkahnya ke partai puncak setelah meraih kemenangan atas unggulan ketiga asal Taiwan Pai Yu Po di babak semifinal melalui dua gim langsung, 21-15, 21-16.

Ganda putri Febriana Dwipuji Kusuma/Amallia Cahaya Pratiwi juga lolos ke final menaklukkan wakil tuan rumah Setyana Mapasa/Angela Yu 21-13 dan 21-7.

sumber : Antara

Sumber: Republika


Reaksi & Komentar

وَيَسْأَلُونَكَ عَن ذِي الْقَرْنَيْنِ ۖ قُلْ سَأَتْلُو عَلَيْكُم مِّنْهُ ذِكْرًا الكهف [83] Listen
And they ask you, [O Muhammad], about Dhul-Qarnayn. Say, "I will recite to you about him a report." Al-Kahf ( The Cave ) [83] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi