Jumat, 26/07/2024 - 01:16 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ISLAM

Ilmu ini Membuat Seorang Raja Senang Disebut Maniak Zina

ADVERTISEMENTS
Selamat Hari Anak Nasional 23 Juli 2024 dari Bank Aceh Syariah

 JAKARTA — Biasanya seorang raja senang dipuji dan dihormati. Sebaliknya, dia tidak suka apabila ada orang yang mengetahui keburukannya. 

ADVERTISEMENTS
Selamat ulang tahun ke-57 Bapak Bustami, S.E., M.Si, Penjabat Gubernur Aceh

Namun, Syaikhul Islam Fakhruddin ar-Razi (abad ke-12 hingga ke-13) dalam bukunya Ilmu al-Firasat, mengungkapkan hal yang berbeda. Dalam karya tersebut, dia menceritakan ada seorang raja yang tidak dia sebutkan namanya, pandai menyembunyikan keburukan.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hari Bhakti Adhyaksa 2024

Ini raja tampil penuh wibawa di depan publik. Sejumlah pengawal mengelilinginya, baik ketika menunggangi kuda maupun berjalan kaki di luar istana. Jangan pernah ada yang berani menghina si raja, karena pasti akan dihabisi pengawalnya.

ADVERTISEMENTS
Selamat dan Sukses atas Perpanjangan masa Jabatan Muhammad Iswanto sebagai Pj Bupati Aceh Besar dari Bank Aceh Syariah

Suatu ketika, raja tersebut mendengar ada seorang warga yang jago membaca watak orang lain melalui bentuk wajah (fisiognomi). Nama orang tersebut Aqlimun. Banyak orang datang kepadanya untuk mengetahui kepribadian yang dimiliki. Penjelasan si Aqlimun disukai banyak orang.

Berita Lainnya:
Yuk Tengok Orang Sakit, ini Keutamaannya yang Luar Biasa
ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1446 Hijriah dari Bank Aceh Syariah

Orang tersebut beserta kehebatannya menjadi buah bibir banyak orang, hingga akhirnya sampai ke telinga si raja. “Siapa orang yang bisa membaca kepribadian orang lain? Menarik sekali” kata si raja ini.

ADVERTISEMENTS
Selamat HUT Bhayangkara ke-78 tahun dari Bank Aceh Syariah 2024

Hari demi hari, si raja semakin penasaran, apa benar orang ini jago membaca kepribadian orang lain, atau jangan-jangan hanya omong kosong? Rasa penasaran itu membuatnya bernafsu untuk mendatangi Aqlimun. Tapi setelah dipikir beberapa saat, dia menunda rencana tersebut. Jangan dulu. Begitu kata hatinya. Lantas bagaimana caranya? Dia terus berpikir.

ADVERTISEMENTS
Wifi Gratis untuk Rekening Baru di Bank Aceh Syariah

Kemudian muncul gagasan untuk membuat lukisan yang sama persis dengan penampilannya. Nah ini menarik. Dia memanggil pelukis hebat. Kemudian memerintahkan dia untuk menggambar wajahnya. Harus sama persis dengan yang asli. Begitu pesannya. Maka dibuatlah lukisan yang menampilkan bentuk wajahnya lengkap dengan segala guratan di wajah itu. 

Berita Lainnya:
Kisah Juraij dan Bayi 'Ajaib'
ADVERTISEMENTS
Bank Aceh Syariah Salurkan 212 Ekor Hewan Kurban kepada Warga Aceh 2024

Setelah jadi, dia menatap lukisan tersebut berkali-kali. si raja senang, karena lukisan tersebut benar-benar persis seperti dirinya.

ADVERTISEMENTS
Sukseskan Hari Indonesia Menabung (HIM) dari Bank Aceh Syariah - 1 Juli 2024

Dia kemudian memerintahkan seorang utusan untuk membawa lukisan tersebut kepada si ahli ilmu firasat bernama Aqlimun. “Bawa ini lukisan ke sana, kemudian tanyakan kepadanya seperti apa watak orang yang ada dalam lukisan tersebut. Tapi jangan kasih tahu dia bahwa ini adalah raja, biarkan dia bebas berbicara,” pesan si raja.

Maka dibawalah lukisan tersebut kepada Aqlimun. Tiba di sana, utusan tersebut menunjukkan lukisan kepada Aqlimun. Dia kemudian meminta si ahli ilmu firasat untuk menjelaskan kepribadian orang yang ada di dalam lukisan tersebut.

 

Lihat halaman berikutnya >>>

 

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
Bahagia itu Sederhana dari Bank Aceh Syariah


Reaksi & Komentar

لَّٰكِنَّا هُوَ اللَّهُ رَبِّي وَلَا أُشْرِكُ بِرَبِّي أَحَدًا الكهف [38] Listen
But as for me, He is Allah, my Lord, and I do not associate with my Lord anyone. Al-Kahf ( The Cave ) [38] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi