Senin, 22/07/2024 - 04:50 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Peringati Haul Mbah Moen ke-5, Arwani: Teladani Sikap Persatuan dan Perjuangan

Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menggelar peringatan haul KH Maimoen Zubair atau Mbah Moen ke-5 di Kantor DPP PPP, Menteng, Jakarta Pusat.

 JAKARTA – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menggelar peringatan haul KH Maimoen Zubair atau Mbah Moen ke-5 di Kantor DPP PPP, Menteng, Jakarta Pusat.

Sekretaris Jenderal (Sekjend) DPP PPP Arwani Thomafi mengatakan sosok Mbah Moen merupakan panutan atas perjuangan seorang ulama yang teguh dan istikomah di PPP.

“Beliau adalah simbol dari perjuangan PPP, dari awal berkhidmat sampai wafat tidak lelah menyampaikan pentingnya persatuan dan pentingnya perjuangan untuk terus berbuat amar maruf nahi munkar melalui jalur politik,” ujar Arwani Thomafi.

Lewat doa yang dipanjatkan kali ini, Arwani juga berharap agar seluruh keluarga besar PPP dapat bangkit dan tertular semangat yang diwariskan Mbah Moen untuk membesarkan partai.

Berita Lainnya:
Targetkan Jadi Kekuatan Sentral Industri Aviasi, IAS Bertransformasi

“Pada awal reformasi, sebagian besar kiai pindah haluan politik. Namun, beliau dengan semangat kegigihannya mampu membesarkan PPP. Maka kami doa bersama agar tertular semangat dan bangkit memperjuangkan PPP supaya lebih eksis dan besar lagi,” kata dia.

Terakhir, Arwani mengaku akan terus menjaga dan memperjuangkan jutaan suara rakyat yang telah dititipkan kepada PPP.

“Ada amanat yang dititipkan dan terus menjadi wasilah untuk berjuang. Kami berikan yang terbaik untuk umat, bahwa PPP akan terus bermaruf nahi munkar dan memperjuangkan apa yang dititipkan oleh jutaan suara rakyat Indonesia,” kata dia.

Adapun peringatan haul kali ini turut dihadiri oleh Ketua Majelis Syariah DPP PPP sekaligus menantu Mbah Moen yaitu KH Mustofa Aqil Siroj, Habib Anis Syahab, dan seluruh keluarga besar PPP yang mengikuti secara langsung maupun daring.

Berita Lainnya:
Ketum PSI: Sekjen PKS Jangan Bohongi Publik, Pak Jokowi Tidak Pernah Menawarkan Nama Saya ke Partai-partai

Sebelumnya, Ketua Majelis Syariah PPP K.H. Mustofa Aqil Siraj menyebutkan bahwa Mbah Moen (K.H. Maimoen Zubair) merupakan sosok yang sangat dekat dengan semua kalangan.

Menurut dia, Mbah Moen tidak pernah membeda-bedakan tamu, baik dari kalangan kaya maupun miskin. Semua disambut dengan sama, terbuka dan akrab.

“Mbah Moen merupakan tokoh yang membuat orang merasa dekat dengannya. Semua santrinya merasa dekat dengan beliau. Bukan hanya para santri, melainkan banyak kalangan,” kata K.H. Mustofa, demikian dilansir dari Antara.

sumber : Antara

Sumber: Republika


Reaksi & Komentar

ثُمَّ بَعَثْنَاهُمْ لِنَعْلَمَ أَيُّ الْحِزْبَيْنِ أَحْصَىٰ لِمَا لَبِثُوا أَمَدًا الكهف [12] Listen
Then We awakened them that We might show which of the two factions was most precise in calculating what [extent] they had remained in time. Al-Kahf ( The Cave ) [12] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi