Minggu, 21/07/2024 - 21:21 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Pernah Facebook-an Dengan Pegi Setiawan, Dede Diperiksa Polda Jabar

 CIREBON — Penyidik Ditreskrimum Polda Jawa Barat kembali memeriksa sejumlah saksi yang berkaitan dengan Pegi Setiawan, tersangka kasus pembunuhan Vina dan Eky pada 2016 silam di Cirebon.

Kali ini, penyidik memeriksa seorang saksi bernama Dede Kurniawan, yang sempat berkomunikasi dengan Pegi melalui Facebook pada 2016. Pemeriksaan itu dilakukan di Mapolres Cirebon Kota.

Salah seorang kuasa hukum Pegi, Toni RM, menjelaskan, Dede merupakan teman dekat Pegi.

“Bukan teman sekolah, tapi teman main. Kenalnya Dede dengan Pegi Setiawan ini tahun 2015 pada saat Dede kelas 2 SMK. Sementara, Pegi tidak sekolah. Mereka ini dekat, sering ketemu,” ujar Toni, saat tiba di Mapolres Cirebon Kota, Sabtu (15/6/2024).

Berita Lainnya:
Refly Harun Prediksi Rano Karno Mau Jadi Cawagub Anies di Pilkada DKI Jakarta

Toni menjelaskan, saat Pegi pergi bekerja di Bandung, komunikasi antara Pegi dan Dede masih terjalin melalui Facebook.

Toni mengungkapkan, saat pemeriksaan tambahan terhadap Pegi Setiawan di Bandung, polisi turut memeriksa akun Facebook Pegi. Di dalamnya, terdapat komunikasi antara Pegi dan Dede maupun fotonya.

“Kami menduga, pemeriksaan ini terkait (komunikasi antara Pegi dan Dede) di media sosial, pernah ada foto (Dede) dengan Pegi,” kata Toni.

Di hadapan awak media, Toni lantas menanyakan kepada Dede mengenai keberadaan Pegi pada 27 Agustus 2016. Dede pun menjawab bahwa Pegi ada di Bandung. “Ada bukti chat-nya, tenang saja,” kata Toni.

Berita Lainnya:
Rizky Ridho, Witan, dan Ferarri Tetap Bersama Persija di Liga 1 Musim 2024/2025

Toni mengatakan, Pegi dan Dede mulai menjalin komunikasi lewat chat Facebook sejak Juni 2016.

“Kalau isi chat-nya mah biasa. Cuman kan Pegi posisinya di Bandung. Dia (Dede) menanyakan kapan pulangnya, Pegi jawab nanti. Nah, begitu 1 September 2016, si Pegi mengatakan bahwa dia tidak jadi pulang ke Cirebon karena motornya dirampas oleh polisi (saat penggeledahan rumah Pegi di Desa Kepongpongan). Akhirnya nggak jadi pulang,” kata Toni.

Toni mengungkapkan, keterangan dari Dede itu akan semakin menguatkan bukti keberadaan Pegi di Bandung saat kejadian pembunuhan Vina pada Eky pada 27 Agustus 2016. 

Sumber: Republika


Reaksi & Komentar

أَمْ حَسِبْتَ أَنَّ أَصْحَابَ الْكَهْفِ وَالرَّقِيمِ كَانُوا مِنْ آيَاتِنَا عَجَبًا الكهف [9] Listen
Or have you thought that the companions of the cave and the inscription were, among Our signs, a wonder? Al-Kahf ( The Cave ) [9] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi