Jumat, 26/07/2024 - 02:03 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ACEH

Berita Presentasi Muhammad Nazar di Gerindra Dibaca Lebih 1,1 Juta Kali, Pengamat Politik: Aceh Butuh Pilot Yang Berpengalaman

ADVERTISEMENTS
Selamat Hari Anak Nasional 23 Juli 2024 dari Bank Aceh Syariah

BANDA ACEH – Judul Berita “Jadi Bacagub Aceh, Muhammad Nazar Tampil Cemerlang dalam Presentasi Visi-Misi” yang berlangsung di Partai Gerindra pada Kamis 13 Juni 2024 lalu memperoleh viewers (baca: pembaca, -red) setidaknya lebih dari 1,1 juta kali dibaca dan berita lainnya yang berjudul “Gerindra Aceh Undang Khusus Muhammad Nazar Presentasikan Visi-Misi Bacagub Aceh” memperoleh viewers (baca: pembaca, -red) sebanyak 11,821 kali dibaca ketika baru diposting langsung viral di Media Kantor Berita Harian Aceh Indonesia (HAI).

ADVERTISEMENTS
Selamat ulang tahun ke-57 Bapak Bustami, S.E., M.Si, Penjabat Gubernur Aceh

Selain itu, Muhammad Nazar dengan berbagai aktivitasnya selalu mendapat liputan media mainstream, baik online maupun cetak, termasuk di berbagai platform media sosial, TikTok, Instragam, Facebook dan lain-lain.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hari Bhakti Adhyaksa 2024

“Sepertinya, Muhammad Nazar menjadi harapan baru bagi Rakyat Aceh karena kecerdasan dan talenta kepemimpinan serta menguasai berbagai disiplin ilmu. Sedangkan nama Gerindra masih biasa saja di Aceh,” terang Tgk Hasyem, Tokoh Masyarat di Lembah Seulawah kepada HARIANACEH.co.id, Sabtu (16/6/2024).

ADVERTISEMENTS
Selamat dan Sukses atas Perpanjangan masa Jabatan Muhammad Iswanto sebagai Pj Bupati Aceh Besar dari Bank Aceh Syariah

Jadi, sambungnya menjelaskan bahwa partai Gerindra harus segera memastikan untuk segera menggaet Muhammad Nazar menjadi Calon Gubernur Aceh yang ikut diusungnya bersama partai lain.

Berita Lainnya:
Sulaiman Sandang Gelar Wisudawan Terbaik Magister Hukum UNPAB Medan
ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1446 Hijriah dari Bank Aceh Syariah

“Maka sudah pasti Partai Gerindra akan sangat diuntungkan ke depannya,” ucap Tgk. Hasyem.

ADVERTISEMENTS
Selamat HUT Bhayangkara ke-78 tahun dari Bank Aceh Syariah 2024

Pilot Berpengalaman

Dalam kesempatan yang berbeda, Pengamat Sosial Politik dan Dosen Ilmu Politik Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Pemerintahan UIN Ar-Raniry Banda Aceh, Dr Eka Januar mengatakan, Aceh membutuhkan pilot yang berpengalaman karena persoalan-persoalan sosial politik dan pembangunan di Aceh sudah sangat ‘carut-marut’.

ADVERTISEMENTS
Wifi Gratis untuk Rekening Baru di Bank Aceh Syariah

“Menurut saya, rakyat Aceh tidak perlu coba-coba dalam memilih pemimpin,” ujar Dosen Ilmu Politik Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Pemerintahan UIN Ar-Raniry Banda Aceh kepada HARIANACEH.co.id, Sabtu 16 Juni 2024 di Banda Aceh.

ADVERTISEMENTS
Bank Aceh Syariah Salurkan 212 Ekor Hewan Kurban kepada Warga Aceh 2024

“Kepala daerah yang wajib dipilih adalah yang berkemampuan, berpengalaman, sudah teruji, multi talenta, berani, ideologis, konsisten dan berjasa untuk Aceh selama ini,” ucap Wakil Dekan I FISIP UIN Ar-Raniry tegas.

ADVERTISEMENTS
Sukseskan Hari Indonesia Menabung (HIM) dari Bank Aceh Syariah - 1 Juli 2024

Menurut Eka Januar, ada dua nama yang muncul di media yang memenuhi kriteria berpengalaman yakni, Muhammad Nazar dan Muzakkir Manaf, karena sama-sama pernah menjadi Wakil Gubernur Aceh.

Berita Lainnya:
2.347 Peserta Ikut Ujian Jalur Mandiri di USK

“Dua nama yang hanya memenuhi kriteria yaitu Muhammad Nazar dan Muzakkir Manaf,” sebut Eka Januar.

Sedangkan, kata dia. Pengalaman menjadi Angota Dewan tidak bisa dipersamakan dengan pengalaman bagi mereka yang pernah menjadi Wakil Gubernur, miskipun pilihan ada pada rakyat Aceh.

“Sebagai akademisi, kita tetap mengharapkan dalam memilih pemimpin Aceh kedepan jangan sekedar uji coba,” katanya.

Eka Januar juga menyebutkan, persoalan sosial politik, ekonomi dan pembangunan khususnya terkait tentang masalah kemiskinan, pengangguran, tersedianya lapangan pekerjaan di Provinsi Aceh harus dapat diselesaikan oleh pemimpin Aceh yang nanti terpilih di Pilkada 2024.

“Maka sangat beresiko, kalau rakyat Aceh memilih pemimpin yang tidak memiliki pengalaman dengan rekam jejak atau track record yang baik,” kata Eka Januar.

“Semua hal yang telah dilakukan oleh seseorang di masa lalu, yang menunjukkan seberapa baik mereka dalam melakukan pekerjaan, mengatasi masalah dan lain sebagainya, perlu menjadi pertimbangan serius dalam memilih Gubenur Aceh kedepan,” demikian tutup Eka Januar mengakhiri percakapannya.[]

ADVERTISEMENTS
Bahagia itu Sederhana dari Bank Aceh Syariah


Reaksi & Komentar

لَّٰكِنَّا هُوَ اللَّهُ رَبِّي وَلَا أُشْرِكُ بِرَبِّي أَحَدًا الكهف [38] Listen
But as for me, He is Allah, my Lord, and I do not associate with my Lord anyone. Al-Kahf ( The Cave ) [38] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi