Rabu, 24/07/2024 - 05:59 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

INTERNASIONAL

Pejabat PBB Sebut Perubahan Iklim Akibatkan Pengungsian dan Picu Konflik di Nigeria

ADVERTISEMENTS
Selamat Hari Anak Nasional 23 Juli 2024 dari Bank Aceh Syariah

Sampah plastik dan styrofoam di Nigeria (ilustrasi). Perubahan iklim disebut mengakibatkan pengungsian dan memicu konflik di Nigeria.

ADVERTISEMENTS
Selamat ulang tahun ke-57 Bapak Bustami, S.E., M.Si, Penjabat Gubernur Aceh

NEW YORK — Residen dan Koordinator Kemanusiaan PBB di Nigeria Mohamed Malick Fall mengungkapkan, dampak buruk perubahan iklim pada konflik di Nigeria. Ia mengatakan perubahan iklim mengakibatkan pengungsian dan memicu konflik karena bentrokan yang dipicu perebutan sumber daya antara petani dan penggembala ternak.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hari Bhakti Adhyaksa 2024

Dikutip dari situs resmi PBB, Sabtu (15/6/2024) Fall mengatakan konflik ini diperburuk krisis iklim yang memaksa kelompok masyarakat penggembala meninggalkan tanah tradisional mereka untuk mencari pilihan yang lebih baik. Dalam pernyataan pada wartawan di New York Fall juga menyampaikan perkembangan terbaru pemberontakan Boko Haram. Ia mengatakan dalam batas tertentu pemberontakan kelompok sudah berhasil dikendalikan dan menunjukkan tanda-tanda perbaikan.

Berita Lainnya:
Tujuh Negara Ini Minta Warga Negaranya Segera Tinggalkan Lebanon
ADVERTISEMENTS
Selamat dan Sukses atas Perpanjangan masa Jabatan Muhammad Iswanto sebagai Pj Bupati Aceh Besar dari Bank Aceh Syariah

Sentimen tersebut mencerminkan survei terbaru Organisasi Internasional untuk Migrasi (IOM) PBB yang mengamati aspirasi orang-orang yang mengungsi akibat konflik di wilayah tersebut. Sekitar 37 persen responden menyatakan keinginannya untuk kembali ke tempat asal mereka.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1446 Hijriah dari Bank Aceh Syariah

Daerah-daerah yang pernah terkena dampak pemberontakan Boko Haram, seperti negara bagian Borno, menunjukkan persentase yang lebih tinggi lagi dua dari tiga orang atau 67 persen mengatakan ingin kembali ke daerah asal mereka. Sementara sekitar 38 persen menyatakan niat untuk tetap tinggal di lokasi mereka saat ini dan berintegrasi dengan masyarakat setempat.

ADVERTISEMENTS
Selamat HUT Bhayangkara ke-78 tahun dari Bank Aceh Syariah 2024

Faktor utama yang memengaruhi kedua kelompok ini termasuk rekonstruksi rumah yang hancur di tempat asal mereka dan situasi keamanan yang baik di daerah-daerah tempat mereka mengungsi. Dalam kesempatan itu ia juga menyampaikan langkah pemerintah Nigeria untuk melembagakan reformasi ekonomi, seperti melalui agenda “Renewed Hope” yang diluncurkan tahun lalu. Para ekonomi memprediksi inflasi dapat pulih dan mulai turun pada akhir tahun ini.

Berita Lainnya:
Komandan Israel Kembali Tewas di Rafah
ADVERTISEMENTS
Wifi Gratis untuk Rekening Baru di Bank Aceh Syariah

Fall lebih lanjut menginformasikan kepada para jurnalis mengenai upaya pemerintah setempat untuk melembagakan reformasi ekonomi, seperti melalui agenda “Renewed Hope” yang diluncurkan tahun lalu. Para ekonom memperkirakan bahwa inflasi-yang menjadi perhatian saat ini – dapat berbalik arah dan mulai turun pada akhir tahun.

ADVERTISEMENTS
Bank Aceh Syariah Salurkan 212 Ekor Hewan Kurban kepada Warga Aceh 2024

“Namun sementara itu, kami melihat harga-harga semakin tinggi. Terutama harga makanan, yang berdampak negatif pada kemungkinan orang untuk mengakses kehidupan yang layak,” kata Fall. 

ADVERTISEMENTS
Sukseskan Hari Indonesia Menabung (HIM) dari Bank Aceh Syariah - 1 Juli 2024

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
Bahagia itu Sederhana dari Bank Aceh Syariah


Reaksi & Komentar

مَّا أَشْهَدتُّهُمْ خَلْقَ السَّمَاوَاتِ وَالْأَرْضِ وَلَا خَلْقَ أَنفُسِهِمْ وَمَا كُنتُ مُتَّخِذَ الْمُضِلِّينَ عَضُدًا الكهف [51] Listen
I did not make them witness to the creation of the heavens and the earth or to the creation of themselves, and I would not have taken the misguiders as assistants. Al-Kahf ( The Cave ) [51] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi