Jumat, 26/07/2024 - 02:57 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

INTERNASIONAL

Peledakan Namer di Rafah Guncang Tentara Israel

ADVERTISEMENTS
Selamat Hari Anak Nasional 23 Juli 2024 dari Bank Aceh Syariah

 TEL AVIV – Terbunuhnya delapan tentara ISrael akibat diserang pejuang Palestina di Jalur Gaza jadi pukulan telak bagi Israel. Para prajurit cadangan yang bakal dikirim bertempur di Gaza mulai memertanyakan kebijakan pada pimpinan Israel.

ADVERTISEMENTS
Selamat ulang tahun ke-57 Bapak Bustami, S.E., M.Si, Penjabat Gubernur Aceh

Situs berita Walla Israel melaporkan bahwa selepas kabar terkait tewasnya delapan tentara, muncul kritik luas di kalangan perwira pasukan cadangan terhadap kepemimpinan politik Israel. Tujuan mengalahkan para pejuang Palestina kian kemari makin tak masuk akal dengan perlawanan pejuang Palestina yang masih menyala.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hari Bhakti Adhyaksa 2024

Serangan pada Sabtu dikonfirmasi oleh Brigade al-Qassam, sayap militer Hamas. Mereka menyatakannya sebagai operasi gabungan terhadap kendaraan tentara penjajah, termasuk pengangkut pasukan Namer yang menembus lingkungan Tal Al-Sultan di Saudi, sebelah barat kota tersebut. Rafah.

ADVERTISEMENTS
Selamat dan Sukses atas Perpanjangan masa Jabatan Muhammad Iswanto sebagai Pj Bupati Aceh Besar dari Bank Aceh Syariah

Walla menambahkan bahwa setelah operasi tersebut ada perasaan di antara petugas cadangan bahwa tidak ada tujuan yang jelas untuk banyak misi di Jalur Gaza. Mereka juga bahwa pola seluruh operasi Rafah berjalan di luar kendali. Para prajurit menilai operasi di Rafah berlarut-larut dan berjalan jauh lebih lama dari waktu yang dijanjikan. 

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1446 Hijriah dari Bank Aceh Syariah

Seorang perwira Israel juga dikutip mengatakan bahwa operasi di Rafah telah menjadi sasaran kritik para perwira dan prajurit di lapangan. Mereka menilai operasi tersebut seharusnya dilakukan dengan cara yang berbeda. Semua negara di dunia termasuk sekutu Israel sebelumnya telah mendesak Israel tak menjalankan serangan ke Rafah, tapi para pimpinan Israel keras kepala.

Berita Lainnya:
Militer Houthi: Kami Siap Perang Jangka Panjang Lawan Israel
ADVERTISEMENTS
Selamat HUT Bhayangkara ke-78 tahun dari Bank Aceh Syariah 2024

Di sisi lain, Channel 12 Israel menyebut tentara Israel resah melihat lamanya waktu untuk bersiap mencegah insiden seperti menargetkan pengangkut pasukan di Rafah. Ada banyak pertanyaan tentang apa yang terjadi pada pengangkut pasukan tersebut sebelum detailnya akhirnya diumumkan.

ADVERTISEMENTS
Wifi Gratis untuk Rekening Baru di Bank Aceh Syariah

Sedangkan Channel 13 Israel juga mengungkapkan bahwa tentara tidak berhasil, selama dua jam, dalam melakukan operasi apapun untuk menyelamatkan tentara di pengangkut pasukan. Menurut media itu,  bahwa ledakan kendaraan militer Israel kemarin terjadi selama operasi militer yang menargetkan 50 pejuang Palestina di lingkungan Tal al-Sultan.

ADVERTISEMENTS
Bank Aceh Syariah Salurkan 212 Ekor Hewan Kurban kepada Warga Aceh 2024

Sebaliknya, the New York Times, mengutip pejabat militer Israel, mengatakan bahwa parahnya ledakan pengangkut pasukan membuat identifikasi jenazah para prajurit menjadi sulit.

ADVERTISEMENTS
Sukseskan Hari Indonesia Menabung (HIM) dari Bank Aceh Syariah - 1 Juli 2024

Brigade Al-Qassam mengumumkan sebelumnya pada hari Sabtu bahwa para pejuangnya telah berhasil membunuh sekelompok tentara Israel dalam sebuah penyergapan dalam operasi gabungan terhadap kendaraan tentara pendudukan yang memasuki lingkungan Saudi di Rafah.

Berita Lainnya:
Tentara Israel Terus Bertumbangan di Shujaiya

Al-Qassam menjelaskan bahwa mereka menargetkan buldoser D9 dengan peluru Al-Yassin 105 di lingkungan Saudi, menewaskan dan melukai awaknya. Segera setelah pasukan penyelamat tiba, mereka menargetkan pengangkut pasukan Macan dengan peluru Al-Yassin 105, yang menyebabkan kehancurannya dan terbunuhnya seluruh anggotanya.

Perdana Menteri Benjamin Netanyahu juga menyatakan terpukul dengan tewasnya delapan tentara akibat diledakkan pejuang Palestina pada Sabtu malam.  

“Hati kami hancur berkeping-keping karena besarnya kehilangan ini…. Ketika harga yang harus dibayar begitu mahal, kita harus ingat apa yang kita perjuangkan: kita berjuang untuk memastikan keberadaan dan masa depan kita, kita berjuang untuk membawa kembali semua sandera kita,” ujar perdana menteri.

Ia kemudian berbicara langsung kepada warga Israel. “Jangan biarkan siapapun mengalihkan perhatian Anda dari fakta yang sederhana dan jelas – meskipun harus menanggung harga yang mahal dan mengejutkan, kita harus tetap berpegang pada tujuan perang: menghancurkan kemampuan militer dan pemerintahan Hamas, mengembalikan semua sandera kita, memastikan bahwa Gaza tidak akan ada lagi. menimbulkan ancaman bagi Israel, dan mengembalikan penduduk kami dengan selamat ke rumah mereka – baik di utara maupun di selatan.”

10 Ribu kena mental.. baca halaman selanjutnya

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
Bahagia itu Sederhana dari Bank Aceh Syariah


Reaksi & Komentar

وَلَا تَقُولَنَّ لِشَيْءٍ إِنِّي فَاعِلٌ ذَٰلِكَ غَدًا الكهف [23] Listen
And never say of anything, "Indeed, I will do that tomorrow," Al-Kahf ( The Cave ) [23] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi